Travel  

10 Minuman Termahal di Dunia, Harganya Mencengangkan!

10 Minuman Termahal di Dunia, Harganya Mencengangkan!

tribunwarta.com – Tidak hanya membutuhkan makanan, tubuh manusia juga membutuhkan minuman. Jika makanan berfungsi untuk melepas rasa lapar, minuman berguna untuk menghilangan dahaga atau haus. Tidak hanya itu, ada beberapa jenis minuman yang mengandung mineral untuk tubuh manusia lho.

Ada berbagai macam jenis minuman yang bisa dinikmati di dunia ini. Secara umum, minuman dibagi dua yaitu yang beralkohol dan yang tidak mengandung alkohol. Beberapa minuman yang tidak mengandung alkohol bahkan bisa dijumpai di mana-mana lho, misalnya seperti air putih, teh, kopi, boba, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu saja, minuman yang mengandung alkohol pun juga banyak dijumpai di beberapa bar, misalnya seperti wine, anggur merah, vodka, wiski, bir, dan lain-lain. Secara harga, minuman beralkohol tentu saja lebih mahal daripada yang non-alkohol. Namun, ada beberapa minuman non-alkohol yang tidak kalah mahalnya lho.

Nah, penasaran apa saja minuman termahal di dunia 2022 beserta foto dan harganya? Yuk, simak dulu:

1. Billionaire Vodka

Harga: USD 3,7 juta (54 miliar rupiah)

Tentu saja, urutan pertama dalam daftar minuman paling mahal di dunia dipegang oleh Billionaire Vodka. Sesuai dengan namanya, Billionaire Vodka merupakan sebuah minuman beralkohol yang memiliki harga sangat mahal, yakni mencapai 54 miliar rupiah. Apa yang membuat harganya semahal itu?

Ternyata, Billionaire Vodka dibuat sepenuhnya dengan menggunakan tangan dan setiap botol minuman dibuat dengan menggunakan resep rahasia dari Russia. Tidak hanya itu, Billionaire Vodka juga hanya dibuat sedikit saja untuk memastikan eksklusivitasnya. Kemasannya pun tidak kalah mewah lho karena dihiasi dengan 3000 berlian dan kristal swarovski serta didesain oleh Leon Verres.

2. Henri IV Dudognon Heritage Cognac Grande Champagne

Harga: USD 2 juta (29 miliar rupiah)

Cognac adalah salah satu merek minuman keras yang berasal dari Perancis. Dijual dengan harga 29 miliar rupiah, Henri IV Dudognon Heritage Cognac Grande Champagne menjadi cognac termahal yang pernah ada. Tidak heran, karena usianya pun sudah lebih dari 100 tahun.

Selain karena usianya yang sudah tua, kemasannya pun juga tidak kalah mewah. Jika dilihat secara sekilas, minuman ini dikemas seperti hadiah yang akan diberikan kepada raja di abad pertengahan. Hal ini disebabkan karena botol cognac dilapisi dengan emas 24 karat, diletakkan dalam casing platinum, dan dihiasi oleh berlian.

3. Russo-Baltique Vodka

Harga: USD 1,35 juta (19 miliar rupiah)

Ada lagi nih, vodka yang termasuk dalam daftar minuman termahal di dunia, yaitu Russo-Baltique Vodka. Harganya pun mencapai 19 miliar rupiah. Satu hal yang membuat harganya mahal adalah botol dari vodka ini dibuat mirip seperti mobil kuno. Tentu saja, vodka ini dibuat khusus untuk para pecintanya di Russia, terutama bagi miliarder.

4. Diva Vodka

Harga: USD 1 juta (14 miliar rupiah)

Tidak disangka-sangka, urutan selanjutnya dalam daftar minuman termahal di dunia masih dipegang oleh vodka lho. Diva Vodka adalah minuman keras berjenis vodka yang dijual dengan harga 14 miliar rupiah per botolnya.

Hal ini dikarenakan Diva Vodka telah melalui proses penyulingan yang sangat cermat. Alkoholnya disempurnakan sebanyak tiga kali dan disaring melalui batu mulia. Botol kemasannya pun juga dihiasi banyak batu swarovski. Diva Vodka diciptakan untuk orang-orang yang ingin mencari rasa vodka baru tanpa mempedulikan harganya.

5. Macallan 64 Year Old in Lalique

Harga: USD 625.000 (9,1 miliar rupiah)

Macallan adalah salah satu brand yg terkenal karena menjual aneka minuman dengan harga tinggi, tidak terkecuali yg satu ini. Macallan 64 Year Old in Lalique adalah minuman jenis wiski yg kabarnya sengaja dibuat untuk memecahkan rekor sehingga tidak heran apabila harganya sangat fantastis ya!

Botol yg digunakan untuk kemasannya terbuat dari kristal murni yg sudah jarang ditemukan dan umurnya sudah 64 tahun. Tidak hanya itu saja, kabarnya minuman ini hanya diproduksi sebanyak empat botol di seluruh dunia.

6. Ruwa

Harga: USD 5,5 juta (80 miliar rupiah)

Ruwa adalah minuman non-alkohol termahal di dunia, dengan harga yg mencapai 80 miliar rupiah. Ruwa diproduksi oleh The UK Beverage Company dan kemudian diimport ke Uni Emirat Arab untuk dipasarkan di sana. Kalian tidak perlu takut, minuman ini halal dan tak memabukan karena tidak mengandung alkohol!

Ruwa mengandung campuran bunga elder dan bunga mawar. Satu hal yg menyebabkan harganya begitu fantastis adalah kemasannya karena dilengkapi dengan 8.000 mutiara, 200 rubi, dan dua batang emas putih. Namun, asiknya kalian bisa mengisi ulang setelah pembelian.

7. Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani

Harga: USD 60.000 (876 juta rupiah)

Siapa bilang bahwa air mineral tidak bisa memiliki harga selangit? Nah, Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani akan membuktikan bahwa pemikiran tersebut salah lho! Sebab, Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani adalah air mineral termahal di dunia dengan harga yg mencapai 876 juta rupiah per botol.

Apa yg membuat air mineral ini mahal? Ternyata, sumbernya berasal dari dua mata air yg berbeda di Fiji dan Perancis. Tidak hanya itu saja, botolnya pun juga mewah karena terbuat dari emas 24 karat serta dirancang oleh desainer ternama, Paolo di Verachi. Kabarnya, bahan emas yg digunakan untuk membuat botol ini menyebabkan rasa airnya jadi lebih enak. Nah, mau coba?

8. Kiesener Swiss Apple Juice

Harga: USD 7.950 (116 juta rupiah)

Kiesener Swiss Apple Juice adalah jus apel termahal di dunia yg berasal dari tahun 1942 silam. Satu botolnya dihargai 116 juta rupiah. Satu hal yg membuat jus apel ini mahal adalah karena botolnya yg sudah berusia sangat tua lho. Kabarnya, jus apel ini juga belum pernah dibuka sejak dulu.

9. Organic Avenue

Harga: USD 600 (8,7 juta rupiah)

Organic Avenue adalah sebuah merek jus diet yg ditemukan oleh Denise Mari dan dijual di New York. Produk ini sangat populer dan dikonsumsi oleh beberapa artis terkenal di luar negeri lho. Harga per botolnya pun sangat fantastis karena mencapai 8,7 juta rupiah!

10. Milkshake

Harga: USD 100 (1,4 juta rupiah)

Milkshake termahal di dunia berasal dari sebuah restoran dengan nama Serendipity 3 di New York. Milkshake ini terbuat dari susu sapi Jersey, es krim vanilla dari Tahiti, krim kental Devonshire asal Inggris, saus caramel yg terbuat dari susu keledai atau La Cremose Baldizzone, vanilla dari Madagascar, emas 23 karat, dan bahan-bahan mahal lainnya.

Gelasnya sendiri dibalut dengan 3000 kristal Swarovski dan didesain khusus oleh Kellie DeFries dan rekannya dari Crystal Ninja. Tidak heran jika masuk ke Guiness World Records ya!

Itulah daftar dari beberapa minuman termahal di dunia 2022 beserta gambar dan harganya. Wah, memang sangat fantastis ya! Namun, tentu saja ada alasan mengapa harganya bisa semahal itu ya.

Buat kalian yg ingin mencoba, mungkin beberapa pilihan yg ada di atas bisa dijadikan alternatif. Namun, jika kalian cari yg lebih masuk akal, masih banyak lho pilihan lain yg harga tetap murah tetapi rasanya tidak kalah enak serta bisa ditemukan di beberapa cafe dan restoran yg ada di Jakarta seperti Starbucks, McD, dan lain-lain.

Jika kalian ingin lihat video tentang minuman di atas, bisa dicek di internet ya.

Perlu diketahui juga, harga yg tertera di atas tidak bersifat mengikat sebelum terjadinya transaksi. Selain itu, harga juga bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung dari inflasi, sumber, dan kualitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!