Travel  

10 Keunikan Jatim Park 2 Malang, Wahana Mempelajari Satwa dari Berbagai Penjuru Dunia

10 Keunikan Jatim Park 2 Malang, Wahana Mempelajari Satwa dari Berbagai Penjuru Dunia

tribunwarta.com

Belajar memang tidak sebatas hanya di kelas, di luar kelas dan di luar jam sekolah pun kita dapat belajar. Apalagi, kini banyak tempat wisata yang menyuguhkan sisi edukatif dari wahananya. Salah satunya adalah Jatim Park 2 atau dikenal dengan Batu Secret Zoo.

Edukasi yang diberikan oleh Jatim Park 2 berupa edukasi mengenai satwa. Di sini, pengunjung akan melihat berbagai macam satwa dari berbagai penjuru dunia. Seperti apa keunikannya?

1. Pengunjung yang Melimpah Ruah

Masih di bawah naungan Jatim Park Group, Jatim Park 2 pun banyak penggemarnya. Bahkan, menjadi tujuan utama wisatawan ketika liburan tiba. Tidak hanya dari Batu dan Malang, namun seluruh Jawa Timur dan Indonesia. Bahkan, ada juga wisatawan mancanegara.

Rata – rata pengunjung di hari biasa adalah 1.000 orang per hari. Sementara di hari Sabtu dan Minggu, mencapai 3.000 orang per hari. Sedangkan ketika liburan tiba, pengunjung dapat naik hingga 4.000 – 5.000 per hari.

2. Bekerjasama dengan Instansi Pemerintah

Jatim Park 2 sedikit berbeda dengan objek wisata lain di Jatim Park Group. Dimana, Jatim Park 2 lebih mengutamakan segi pengetahuan. Oleh karena itu, pihak Jatim Park Group bekerjasama dengan Kementrian

Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia).

3. Kincir Angin Terbesar Ke Dua di Dunia

Ketika pertama kali masuk ke Jatim Park 2, pengunjung akan disuguhkan wahana kincir angin dengan diameter 30 meter. Menurut data, kincir angin ini merupakan yang terbesar ke dua di Indonesia.

4. Zona Reptil

Jatim Park 2 menyediakan zona yang berbeda – beda untuk jenis hewan yang berbeda. Di sini, terdapat zona reptil yang mana memamerkan berbagai macam jenis reptil yang dipajang di dalam akuarium. Di dalam akuarium tersebut, dibuat interior seperti habitat asli reptil tersebut.

5. Zona Akuarium

Layaknya Sea World Ancol, di zona akuarium pengunjung dapat melihat berbagai macam jenis ikan yang dipamerkan di dalam akuarium. Selain ikan, ada juga binatang air lain yang diletakkan di dalam akuarium.Jika ingin menyentuh hewan – hewan air tersebut, ada juga touch pool, namun hanya hewan tertentu saja.

6. Zona Savanah

Di Zona Savanah ini, pengunjung akan menyaksikan hewan – hewan dari Benua Afrika yang diletakkan di dalam ruang kaca raksasa. Kaca tersebut hanya sebagai dinding pembatas antara pengunjung dengan hewan.Jadi, hewan – hewan tersebut dibiarkan liar di tempat yang dibuat seperti habitat aslinya.

7. Zona Tiger Land

Selain Zona Savanah, di sini juga terdapat Zona Tiger Land. Penghuni Zona Tiger Land adalah jenis harimau, singa, serta binatang buas lainnya. Hewan – hewan buas ini diberikan tempat seperti habitatnya, namun tentu saja diberi pembatas yang kuat antara hewan dengan pengunjung.

8. Berkeliling dengan Perahu di Tour River Adventure

Di sini terdapat Tour River Adventure, dimana pengunjung akan menyusuri sungai buatan dengan perahu. Highlight utama di Tour River Adventure adalah melihat replika kapal Nabi Nuh yang begitu besar.

9. Bermain di Zona Fantasy dan Adventure Land

Setelah puas melihat hewan – hewan di Batu Secret Zoo, pengunjung dapat bermain puas di Zona Fantasy dan Adventure Land. Salah satu wahana yang cocok untuk menguji nyali adalah Octopus, dimana pemain akan dibawa ke ketinggian tertentu dan diputar – putar dengan kecepatan tinggi.

10. Menguji Nyali di Rumah Hantu

Selain wahana permainan dan kebun binatang, di sini juga ada Rumah Hantu. Pengunjung yang berani dan bernyali kuat, dapat mencoba wahana yang satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!