Travel  

10 Kedai Ramen Enak di Jogja yang Bikin Ketagihan

10 Kedai Ramen Enak di Jogja yang Bikin Ketagihan

tribunwarta.com – Berbagai tempat makan hits di Jogja mulai bermunculan. Ada yang berkonsep kedai kopi, cafe, restoran, sampai dengan kedai ramen. Ya, di Jogja ada sejumlah kedai ramen yang enak dan dijamin bisa membuat Anda ketagihan. Beberapa tempat ramen enak di Jogja mengkhususkan diri untuk menjual ramen, tapi ada juga yang juga menjual makanan khas Jepang lainnya.

Nah, di kesempatan kali ini Keluyuran akan memberi review seputar kedai ramen enak di Jogja yang memang khusus menjual ramen atau yang juga menjual bersama hidangan khas Jepang lannya. Yuk, langsung saja simak review selengkapnya berikut ini.

10 Rekomendasi Kedai Ramen Enak di Jogja

1. Hakata Ikkousha

Posisi pertama daftar kedai ramen enak di Jogja diisi dengan kedai ramen Hakata Ikkhousa. Tempat makan yang satu ini memang khusus menjual aneka jenis ramen. Namun, kedai ramen ini memiliki menu non-halal, sehingga lebih baik tanyakan terlebih dahulu pada pelayan apakah ada menu yang halal di sini.

Kuah ramen di sini cukup kental dengan aroma kaldu yang cukup kuat. Rasa gurih kaldu ramen di sini begitu memanjakan lidah. Mengingat Hakata Ikkousha ini adalah kedai ramen premium, maka harga menunya terbilang mahal. Lokasi Hakata Ikkousha ada di Jalan Demangan Baru No. 18 Yogyakarta dan Jogja City Mall.

2. Nagoya Japanese Fusion Resto

Mau makan ramen yang murah meriah dan tidak bikin bokek? Datang saja ke Nagoya Japanese Fusion Resto. Ini adalah restoran yang menawarkan menu makanan khas Jepang. Tentu saja ada menu ramen di tempat ini. Harganya pun sangat bersahabat, yakni di bawah 20 ribuan saja.

Menu ramen yang paling banyak dipesan pengunjung Nagoya Japanese Fusion Resto adalah Gyokai Ramen, Yuguchi Ramen, dan Miso Ramen. Ada menu sushi dan aneka nasi di restoran ini. Alamat restoran ini ada di Jalan DR. Sardjito No. 11, Gondokusuman, Yogyakarta.

3. Hakone Ramen House & Japanese Fusion

Pecinta ramen di Jogja sangat wajib berkunjung ke Hakone Ramen House & Japanese Fusion. Pasalnya, restoran ramen yang satu ini menawarkan ramen dengan citarasa yang otentik. Konon, chef yang mengolah hidangan di sini diimpor langsung dari negeri sakura, lho.

Uniknya, di Hakone tidak hanya menjual ramen berkuah saja, tapi ada juga ramen yang kering. Kuah ramen di sini sangat gurih dengan rasa kaldu yang pas. Bahkan, telur ramennya juga diolah dengan sangat sempurna. Jika penasaran kelezatan ramen di Hakone, datang saja ke tempatnya di Jalan Komplek Colombo No. 40, Sleman, Yogyakarta.

4. Neru Ramen

Yang satu ini adalah kedai ramen enak di Jogja yang menjual ramen dengan harga yang sangat bersahabat. Neru Ramen adalah kedai sederhana yang memiliki berbagai macam menu ramen. Yang membuat ramen di sini unik adalah kita bisa menentukan level kepedasan sendiri untuk ramen yang dipesan.

Isi lauk ramen ini juga sangat variatif, mulai dari chicken nugget, chicken wing, sosis, bakso ikan, dan masih banyak lagi. Makan ramen yang enak tidak harus merogoh kocek terlalu besar kok. Anda bisa langsung datang ke Neru Ramen di Jalan A.M. Sangaji, Jetis, Yogyakarta.

5. Sushi Tei

Sama seperti beberapa restoran ramen yang sudah kami review sebelumnya. Sushi Tei adalah restoran yang tidak khusus menjual menu ramen. Sesuai dengan namanya, Sushi Tei memang unggul dalam menu sushi, tetapi ramen di sini juga sangat enak dan bikin ketagihan.

Adapun beberapa menu ramen favorit pengunjung di Sushi Tei adalah Shoyu Ramen, Spice Miso Ramen, dan Kaisen Ramen. Selain ramen, Sushi Tei juga menjual udon yang merupakan mie khas Jepang dengan bentuk yang lebih besat dan padat dibandung mie ramen biasa. Sushi Tei dapat dikunjungi di Komplek Colombo Jalan Gejayan No. 9, Sleman, Yogyakarta.

6. Rynauchi Ramen, Donburi & Sushi

Salah satu tempat untuk makan ramen enak di Jogja dengan harga terjangkau adalah Rynauchi Ramen. Tempatnya juga cukup nyaman dan bersih, sehingga makan pun jadi terasa lebih nikmat. Tak hanya itu saja, restoran Jepang yang satu ini juga menghidangkan menu ramen yang mantap.

Rynauchi tidak menyajikan ramen yang “asal-asalan” karena ramen di sini diolah dengan baik sehingga menghasilkan kuah yang gurih, mie yang tidak kematangan, dan telur ramen yang nampak menggugah selera. Lokasi Rynauchi Ramen, Donburi & Sushi terletak di Ruko Babarsari No. 110, Sleman, Yogyakarta.

7. Ichiban Sushi

Walaupun namanya adalah Ichiban Sushi, tetapi Anda bisa menemukan menu makanan ramen di sini. Harganya terbilang standar karena rasa yang ditawarkan pun juga lumayan enak. Yang membuatnya terlihat unik, ramen di tempat ini tidak hanya disajikan berkuah, ada juga ramen kering dan juga ramen hotplate.

Dapat dipastikan bahwa semua menu ramen di Ichiban Sushi ini halal. Anda dapat memilih isi lauk ayam atau daging sapi. Ichiban Sushi terletak di Hartono Mall, Jalan Ringroad Utara, Sleman, Yogyakarta.

8. Sushi Story

Cari kedai ramen enak di Jogja dengan harga yang bersahabat? Yuk, datang saja ke Sushi Story. Restoran yang khusus menjual masakan khas Jepang ini mematok harga murah meriah untuk setiap menunya. Tidak heran jika Sushi Story selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat Yogyakarta dari segala usia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!