Travel  

10 HP Oppo Termahal di Dunia, Harganya Sampai Belasan Juta!

10 HP Oppo Termahal di Dunia, Harganya Sampai Belasan Juta!

tribunwarta.com – Smartphone atau ponsel pintar adalah salah satu benda yang wajib dibawa kemana-mana zaman sekarang. Rasanya, pasti ada yang kurang jika kita meninggalkan atau tidak memegang ponsel pintar walaupun untuk sejenak saja. Ponsel pintar sudah memegang peranan yang sangat penting buat hidup kita.

Tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja, namun ponsel pintar juga memiliki beberapa fitur yang sangat membantu kehidupan manusia. Beberapa di antaranya yaitu digital wallets untuk mempermudah pembayaran, kamera untuk mengabadikan momen, browser untuk mencari informasi, Maps untuk navigasi saat bepergian, game untuk mengisi waktu, dan masih banyak lagi.

Seiring dengan berjalannya waktu, tidak hanya fungsi ponsel saja yang semakin banyak, namun mereknya pun juga. Selain Apple dan Samsung, ada beberapa merek lainnya yang tidak kalah bagus, salah satunya adalah Oppo. Meskipun namanya tidak setenar Apple dan Samsung, Oppo mengeluarkan banyak seri ponsel pintar yang tidak kalah canggih dan mahalnya lho.

Nah, penasaran apa saja seri smartphone Oppo termahal 2022 beserta foto dan harganya? Yuk, simak dulu:

1. Find X3 Pro

Harga: 19,7 juta rupiah

Find X3 Pro adalah seri Oppo yang terbaru karena baru dirilis tahun 2022. Layarnya memiliki ukuran 6.7 inci dan resolusi 1440 x 3216. Dari segi performa, Find X3 Pro juga lebih unggul daripada generasi sebelumnya karena memiliki prosesor Snapdragon 888 serta dukungan Adreno 660 GPU yang lebih canggih.

Baterainya memiliki kapasitas 4.500 mAh serta teknologi isi daya SuperVOOC 2.0 65W, dan sistem pendingin vapour chamber. Kamera belakangnya ada empat, dan yang utama memiliki resolusi 50 MP. Sementara itu, kamera depannya 32 MP. Ponsel pintar yang satu ini juga sudah mendukung jaringan 5G lho!

2. Find X2 Pro

Harga: 16 juta rupiah

Find X2 Pro adalah salah satu seri ponsel pintar Oppo yang paling mahal. Dirilis pada Bulan Maret 2020, harganya mencapai belasan juta rupiah lho. Layarnya berukuran 6.7 inci dengan resolusi 1440 x 3168 pixels. Layarnya juga terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 yang tahan air dan debu.

Dibekali dengan chipset Snapdragon 865, ponsel pintar yang satu ini didukung oleh RAM 12 GB dan penyimpanan internal sebesar 256 GB dan 512 GB. Baterainya sudah mendukung teknologi fast charging lho. Selain itu, resolusi keempat kamera yang dimiliki Find X2 Pro juga sangat tinggi, yaitu 48 MP untuk kamera utama dan 32 untuk kamera depan.

3. Find X2

Harga: 15 juta rupiah

Sesuai dengan namanya, ini merupakan seri reguler dari Oppo Find X2 Pro. Harganya pun tidak berbeda jauh, hanya terpaut sekitar satu atau dua jutaan. Meskipun begitu, ada beberapa perbedaan dari kedua seri ini lho. Ukuran seri reguler lebih kecil daripada yang pro dan ukuran ROMnya pun hanya sampai 256 GB saja.

Meskipun begitu, RAMnya sama-sama 12 GB dan keduanya didukung oleh chipset yang sama, yaitu Snapdragon 865. Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu Dark Sea dan Blue Wave. Nah, buat kalian yang mau ganti Oppo, keduanya bisa dijadikan sebagai pertimbangan yang bagus lho.

4. Find X

Harga: 13 juta rupiah

Ada lagi nih, generasi sebelumnya dari Find X2, yaitu Find X. Dengan layar sebesar 6,42 inci, rasionya mencapai 19.5:9. Chipset yang tertanam di ponsel pintar ini adalah Snapdragon 845. Ada dua pilihan untuk ROM yaitu 128 GB dan 256 GB. Sementara itu, untuk RAM hanya ada satu, yaitu 8 GB.

Kamera belakangnya mencapai 20 MP sementara untuk yang depan 25 MP. Meskipun merupakan generasi sebelum Find X2, harganya tidak kalah mahal dan fiturnya tetap canggih kok!

5. Ace 2 5G

Harga: 10,2 juta rupiah

Seri Ace 2 adalah salah satu ponsel pintar yg tercanggih. Sesuai dengan namanya, Ace 2 adalah salah satu seri Oppo yg mendukung teknologi wireless charging. Tentu saja, Ace 2 jauh lebih canggih daripada generasi sebelumnya, yaitu Reno Ace yg baru muncul Bulan Oktober 2019.

Dengan baterai 4.000 mAh, seri Ace 2 sangat mendukung fast charging karena bisa terisi penuh hanya dalam waktu kurang dari satu jam saja. RAM yg dimiliki adalah sebesar 12 GB dan ROMnya sebesar 256 GB. Kamera utamanya 48 MP dan untuk kamera depannya mencapai 16 MP.

6. Reno 5 Pro 5G

Harga: 9,4 juta rupiah

Reno 5 Pro 5G adalah ponsel pintar yg menduduki kasta teratas dari Reno 5 series. Ditenagai chipset Snapdragon 865, ada dua pilihan RAM untuk ponsel ini yaitu 8 GB dan 12 GB serta dua pilihan ROM atau memori internal yaitu 128 GB dan 256 GB. Kamera utamanya pun mencapai 50 MP dan kamera depannya 32 MP.

Sesuai dengan namanya, ponsel pintar yg satu ini juga mendukung jaringan 5G lho. Nah, buat kalian yg mau beli Oppo, seri yg satu ini bisa dijadikan pilihan terbaik ya!

7. Reno 3 Pro

Harga: 9 juta rupiah

Sesuai dengan namanya, ponsel pintar yg satu ini merupakan seri pro dari Reno 3. Layarnya dibekali Panel Super AMOLED dengan ukuran 6.44 inci dan rasio 20:9. Kamera utamanya 64 MP, lalu ada telefoto 13 MP 5x hybrid zoom dan 20x digital zoom, ultrawide 8 MP, dan mono 2 MP. Untuk kamera depannya 44 MP dan 2 MP.

Dengan baterai berkapasitas 4.025 mAh, Oppo Reno 3 Pro didukung oleh pengisi daya cepat VOOC 4.0 dengan keluaran daya 30 Watts. Kabarnya, charger ini bisa mengisi daya 50 persen hanya dalam waktu 20 menit saja. Pilihan warnanya pun ada dua, yaitu midnight black dan sky white.

8. Reno 10x Zoom Special Edition

Harga: 9 juta rupiah

Sesuai dengan namanya, ponsel pintar yg satu ini memiliki kemampuan zoom kamera hingga 10 kali. RAM yg diusung mencapai 12 GB dan ROM yg mencapai 256 GB. Uniknya, special edition memiliki warna yg unik dan lebih menarik untuk masyarakat. Selain itu, ponsel pintar ini kabarnya bisa mengisi baterai penuh dalam waktu 80 menit saja lho.

9. Reno 4 Pro

Harga: 7 hingga 8 juta rupiah

Ada lagi nih, Reno series yg tidak kalah mahalnya, yaitu Reno 4 dengan kisaran harga sekitar tujuh hingga delapan juta rupiah. Dirilis pada Bulan Agustus 2020 lalu, seri yg satu ini masih termasuk salah satu yg paling baru dan canggih lho. Ponsel pintar ini dibekali chipset Snapdragon 720G dengan konfigurasi penyimpanan 8 GB RAM dan 256 GB ROM.

Kalian juga tidak perlu khawatir soal kamera karena untuk yg utama memiliki lensa 48 MP dan yang depan 32 MP. Ponsel pintar yg satu ini juga sudah didukung fast charging karena bisa mengisi penuh daya hanya dalam waktu 36 menit saja.

10. Reno4 F

Harga: 4,3 juta rupiah

Oppo Reno4 F memiliki layar berukuran 6.4 inci yg sudah terlindungi Corning Gorilla Glass 3+ sehingga soal kekuatan tidak perlu diragukan lagi. RAMnya 8 GB dan untuk ROM mencapai 128 GB. Ada empat kamera dengan yg utama mencapai 48 MP, sementara untuk yg depan 16 MP. Wah, keren dan sebanding dengan harganya ya!

Itulah beberapa handphone Oppo termahal di dunia 2022 beserta gambar dan harganya masing-masing. Harganya memang mahal, namun sebanding dengan spesifikasi yg dimiliki lho. Jadi, buat kalian yg mau ganti hp, beberapa seri yg ada di atas bisa dijadikan sebagai pilihan alternatif yg bagus ya!

Namun, jika kalian cari smartphone yg lebih terjangkau, masih banyak kok seri atau merek lain yg tidak kalah bagus namun harganya tetap ramah bagi dompet.

Perlu diketahui juga, bahwa harga yg tertera di atas tidak mengikat sebelum terjadinya transaksi. Harga juga bisa berubah sewaktu-waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!