Travel  

10 Gambar Pantai Jumiang Madura, Harga Tiket Masuk, Rute Menuju Wisata, Lokasi Alamat + Jam Buka

10 Gambar Pantai Jumiang Madura, Harga Tiket Masuk, Rute Menuju Wisata, Lokasi Alamat + Jam Buka

tribunwarta.com – Lokasi: Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, 69323MAP: KlikDisiniHTM: Rp 3.000/orangBuka/Tutup: Setiap hari (06.00-17.00 WIB)Telepon: N/A

Indonesia menyimpan banyak tempat wisata dengan pesona alam yang luar biasa. Kita bisa memilih tempat wisata di berbagai daerah untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Salah satunya adalah tempat wisata yang ada di Madura.

Pantai Jumiang Madura menjadi destinasi favorit bagi masyarakat sekitar, bahkan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang menghabiskan waktu liburan di tempat ini. Keindahan yang dimiliki pun mampu membuat kita terpesona.

Informasi Umum

Objek wisata pantai Jumiang Pamekasan merupakan salah satu tempat dengan pesona alam yang luar biasa. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Hampir setiap hari, tempat ini selalu ramai, terlebih pada hari libur.

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Kota Pamekasan, sayang rasanya jika tidak sekaligus mengunjungi pantai dengan keindahan pemandangannya. Dijamin, Anda tidak akan menyesal setelah melihat sendiri pantai ini.

Tempat ini sangat cocok bagi Anda untuk mengisi waktu liburan bersama orang terkasih. Jadi, tidak hanya warga lokal, bagi kalian yang berada di luar kota, wajib untuk datang berkunjung ke lokasi ini.

Lokasi

Beberapa dari Anda mungkin masih asing dengan pantai ini jadi belum mengetahui di mana lokasinya. Tidak perlu khawatir karena sekarang, berbagai informasi sudah ada di google, jadi Anda bisa mencari sendiri informasi tentang pantai Jumiang.

Pantai terletak di desa Tanjung, kecamatan Pademan, kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Selain objek wisata tersebut, ada juga wisata lain di Kota Surabaya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, seperti waterpark, Jatimpark dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang masih bingung dengan lokasi tersebut, ada baiknya menggunakan teknologi berupa google maps untuk lebih memudahkan Anda. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan gambaran bagaimana lokasi dari pantai ini.

Daya Tarik Pantai Jumiang

Suatu tempat wisata memiliki daya tarik masing-masing yang dapat membuat para wisatawan datang. Selain pesona alam yang tidak perlu diragukan, warga lokal di sekitar pantai terkenal akan keramahanya. Tak heran jika para wisatawan merasa nyaman dan betah berlibur ke pantai ini.

Pamekasan memang dikenal menyimpan sejuta pesona alam yang patut untuk dinikmati. Ombak pantai yang tenang dan kesejukan di daerah ini membuat kita merasa betah untuk tinggal. Kesejukan ini berasal dari pepohonan yang berada di tepi pantai.

Kita bisa bermain air atau sekedar duduk dengan antai di tepi pantai dan berteduh di bawah pohon. Kenikmatan ini akan bertambah sambil menyeruput segarnya air kelapa, ditambah dengan makanan ringan yang lezat.

Pemandangan mempesona di dapatkan dari tebing yang terlihat seperti membatasi pantai ini denga wisata lain. Anda juga bisa menjadikan tebing ini sebagai tempat untuk beristirahat atau berfoto. Gambar yang diambil dari atas tebing ini akan terlihat lebih indah dan luas.

Apabila Anda ingin menyusuri tebing ini, berhati-hatilah agar tidak tergelincir. Bagi Anda yang membawa anak kecil, jangan mengajaknya ke tebing karena rawan, lebih baik bermain dengan hamparan pasir saja.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan ini dengan berfoto atau selfie. Jadikan pemandangan pantai sebagai latar belakang yang epik, terlebih jika Anda mengambil gambar dari atas tebing, maka akan terlihat lebih luas dan indah.

Daya tarik lain yang dimiliki oleh pantai Jumiang adalah cerita mitos dari masyarakat setempat. Legenda ini merupakan sejarah dari pantai yang patut untuk kita ketahui, bahkan kepopuleran pantai sampai dibuat sajak dalam sebuah puisi.

Fasilitas

Tempat wisata akan ramai dikunjungi jika memiliki keindahan alam dan fasilitas yang terjamin agar dapat memudahkan kita dalam berbagai aktivitas. Berbagai fasilitas yang kita butuhkan sudah ada di sini, jadi Anda tidak perlu khawatir ketika berlibur ke tempat ini.

Fasilitas pertama yang akan Anda jumpai adalah area parkir yang cukup luas. Anda dapat memarkirkan motor maupun mobil di tempat ini. Meskipun Anda harus membayar biaya parkir, tapi Anda akan lebih tenang ketika meninggalkannya.

Fasilitas lain yang penting ketika berada di objek wisata seperti ini adalah toilet atau kamar mandi. Banyak wisatawan yang berenang atau bermain air di pantai sehingga membutuhkan tempat untuk bilas atau mandi. Toilet atau kamar mandi tersedia dengan cukup bersih dan terjaga.

Mushola juga menjadi fasilitas pantai yang dapat membuat kita, khususnya umat muslim merasa tenang ketika berlibur. Ketika tiba saatnya sholat, kita bisa segera menunaikannya di mushola sehingga tidak perlu keluar kawasan untuk mencari tempat beribadah.

Berbagai fasilitas ini masih dikelola oleh masyarakat sekitar, tapi kebersihannya cukup terjaga sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakan fasilitas ini. Bahkan keberadaan pantai bia menjadi pendorong perekonomian warga sekitar agar lebih baik.

Rute Menuju Pantai Jumiang

Pesona alam luar biasa dapat kita nikmati dengan usaha yang lebih besar karena akses jalan menuju pantai terbilang rusak parah. Hal inilah yang menjadi penghalang bagi wisatawan untuk datang ke tempat wisata ini.

Pemandangan elok seharusnya bisa kita nikmati selama perjalanan, tapi jalanan yang rusak membuat kita kurang nyaman.

Pemerintah setempat seharusnya lebih tanggap dalam menggarap akses jalan menuju pantai Jumiang. Jangan sampai potensi alam yang luar biasa ini sia-sia karena akses jalan yang rusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!