Travel  

10 Gambar Jungle Water World Balikpapan, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Hotel di Sekitar, Jam Buka Tutup + Nomer Telepon

10 Gambar Jungle Water World Balikpapan, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Hotel di Sekitar, Jam Buka Tutup + Nomer Telepon

tribunwarta.com

Alamat: Jalan Bontang – Samarinda Km. 24, Guntunglai, Tanah Merah, Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75117Peta/Maps Online: Klik DisiniJam Buka-Tutup: Sabtu-Senin pukul 09.00-17.00 WITAHarga Tiket Masuk (HTM):

Lokasi

Kita sedang membicarakan tentang Jungle Water World, atau beberapa pihak juga biasa menyebutnya dengan JWW. Tempat apa sih ini? Jungle Water adalah suatu waterpark yang berada di daerah Samarinda Utara.

Lokasi pas dari waterpark ini ada di Jalan Poros Samarinda-Bontang km 24. Sobat yang datang melalui jalan lintas Kabupaten akan melewati Kebun Raya Universitas Mulawarman serta Lapangan Golf Tanah Merah.

Bila datang dari arah Samarinda hendak menuju Bontang, JWW berada di bagian kanan jalan kawan. Letak Jungle Water World ada di kawasan Sei Siring, Gunung Lai. Perjalanan menuju taman wisata ini juga cukup cepat karena jalanan sudah diaspal.

Rute Akses Perjalanan

Bila rekan-rekan hendak datang dan menikmati wisata di Jungle Water World, kalian tidak perlu berkendara terlalu jauh dari pusat kota Samarinda. Jarak tempuh perjalanan hanya sekitar 30-40 menit dari pusat kegiatan ibukota Kalimantan Timur.

Rekan-rekan yang datang bisa melalui Jalan Ahmad Yani serta D.I. Panjaitan, untuk sampai ke Jalan Poros Samarinda-Bontang. Jalan poros ini adalah suatu jalur lintas kabupaten. Wajar bila jalanan di sini cukup menanjak serta berliku.

Daya Tarik

Beberapa pihak menyatakan bahwa JWW ini adalah satu-satunya destinasi wisata di Samarinda dengan konsep waterpark namun di alam terbuka. Ketika sobat traveler memasuki area JWW, kalian akan disambut dengan Gapura Nurussalam Memorial Park.

Nurussalam Memorial Park adalah suatu taman makam Muslim pertama di Samarinda. Di gapura tersebut terdapat tulisan Jungle Water World beserta dengan gambar beberapa wahananya.

Untuk bisa menuju ke loket pembelian tiket, rekan-rekan harus berjalan sekitar 1 km dari pintu gerbang tersebut. Selama perjalanan singkat ini, sobat akan disambut oleh rimbunnya dedaunan serta sejuknya suasana alam di Samarinda.

Di sekitar lokasi wisata kita ini masih terdapat pepohonan yang cukup tinggi sehingga udaranyapun masih sangat terjaga, cukup seimbang. Asap kendaraan bermotor tidak lantas menjadi polusi yang membuat pengunjung gerah.

Setiap pengunjung hanya diminta untuk membayar tiket seharga Rp65.000 untuk bisa menikmati wahana air di JWW. Setelah membayar tiket, biasanya setiap pengunjung akan dipasangkan suatu gelang khusus bertuliskan JWW.

Gelang ini adalah sebagai suatu identitas pengganti tiket, berguna sekali ketika rekan-rekan hendak bermain menikmati setiap wahana, cukup tunjukkan gelang ini sebagai suatu tiket masuk untuk menikmati wahana tersebut.

Pihak pengelola wisata juga menyediakan beberapa bangunan untuk bersantai seperti gazebo yang terbuka untuk umum. Sobat bisa menggunakannya dengan gratis. Namun, bila ingin menaruh barang bawaan yang cukup banyak dan ingin lebih safety, ada alternative lain.

Terdapat juga gazebo dari besi dengan ukuran sekitar 2×4 meter. Bangunan ini ditutupi oleh terpal serta kain kotak-kotak hitam dan putih. Untuk bisa menikmatinya rekan-rekan diminta untuk membayar biaya tambahan sebesar Rp175.000.

Petugas Jungle Water World juga menyediakan diri untuk menemani pengunjung, memastikan keamanan wisatawan selama bermain. Hal ini termasuk dengan memberikan pelampung, ban, ataupun bantuan bila ada yang kram ataupun kesulitan berenang.

Di Jungle Water World terdapat suatu kolam renang dengan arus cukup deras yang menarik serta memacu adrenalin kita. Namanya adalah Wadah Behanyut. Kolam renang dengan arus berkelok ini dibangun sepanjang 412 m.

Beberapa orang menyatakan bahwa ini adalah kolam renang arus terpanjang di Indonesia kawan. Selain itu terdapat juga Wadah Barendam, yaitu kolam yang memungkinkan kita berendam dengan dilengkapi area untuk olahraga basket ataupun voli.

Selain itu, ada juga loh lokasi untuk balapan sepeda air. Wahana ini dinamakan Wadah Bekayuh. Disewakan juga kano sehingga pengunjung bisa berputar, berkeliling kubangan air. Wah pasti menyenangkan bukan kawan bisa memutari area permainan dengan kano?

Fasilitas atau Wahana Permainan

JWW menawarkan beragam fasilitas bagi pengunjung. Beberapa diantaranya adalah berbagai macam kolam renang, area untuk outbond, serta beragam wahana permainan air. Semuanya bisa dinikmati oleh seluruh kalangan usia.

Wahana permainan di JWW ada berbagai macam, diantaranya adalah wadah berseluncur, berendam, bekayuh, serta bekuncak. Beberapa nama fasilitas memang menggunakan Bahasa asli Kalimantan teman. Serasa kita kembali ke desa bukan?

Selesai dengan segala kesenangan melalui wahana permainan, rekan-rekan bisa membilas diri di wadah bebilas, atau toilet/kamar bilas. Pengelola sudah menyediakan banyak ruangan untuk membilas sehingga kalian tidak perlu berebut ataupun antre panjang.

Bagi wisatawan yang ingin menunaikan ibadah, terdapat juga mushola serta mukena. Tidak perlu khawatir mengenai makanan juga kawan, karena di area water park ini sudah terdapat restaurant atau rumah makan yang bisa kalian nikmati.

Di sekitar sini juga terdapat penginapan, hotel, yang tidak kalah dengan lokasi hotel di Bogor, Semarang, Jakarta, India, Thailand, Egypt. Bagaimana kawan? Menarik bukan JWW ini? Entrace cost pun tidak mahal.

Bila rekan-rekan beruntung, kalian juga bisa mendapatkan beragam promo discount ataupun coupons loh. Pihak pengelola JWW sering memberikan promo seperti free aqua, discount di waktu khusus seperti bulan Februari, Maret, April.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!