Travel  

10 Gambar Bukit Hud Karang Bolong Kebumen, Tiket Masuk Wisata, Lokasi Alamat + Jam Buka Tutup

10 Gambar Bukit Hud Karang Bolong Kebumen, Tiket Masuk Wisata, Lokasi Alamat + Jam Buka Tutup

tribunwarta.com – Lokasi: Jalan Bukit Hud, Karangbolong, Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54474MAP: KlikDisiniHTM: Rp 4.000 (dewasa) dan Rp 2.000 (anak)Buka/Tutup: Setiap hari (24 jam)Telepon: N/ A

Kebumen memang tidak pernah mengecewakan kita dalam menyuguhkan pesona alam di setiap sudutnya. Banyak tempat wisata alam yang bisa kita nikmati keindahan alamnya, termasuk Bukit Hud Karang Bolong. Bukit ini memiliki pemandangan hijau yang sungguh menarik.

Keindahan Bukit Hud Karangbolong

Seperti halnya, tempat wisata berupa bukit lainnya, Anda akan disuguhkan pemandangan hijau dari atas bukit dengan awan biru sebagai langitnya. Tapi, tempat wisata bukit Hud ini memiliki keunikan tersendiri yang membuat kita wajib untuk berkunjung.

Dari atas bukit ini, tidak hanya pemandangan hutan atau pepohonan yang bisa kita lihat, melainkan pemandangan laut lepas yang menawan. Jadi, kita akan melihat perpaduan pemandangan dari hutan, laut dan awan.

Pemandangan perbukitan di sepanjang bibir akan memanjakan mata Anda. Bukit ini seolah menjadi pelindung bagi warga sekitar dari ombak laut selatan yang terkenal ganas.

Bukit ini terbuat dari batu kapur yang membentuk gundukan dan menjulang tinggi sehingga menyerupai sebuah bukit. Ketinggian yang mencapai 150 mdpl ini membuat kita lebih bebas dan lepas dalam menikmati keindahan alam tiada tara ini.

Spot Foto Menarik di Bukit Hud

Sudah sepatutnya jika kita mengabadikan momen di tempat-tempat yang menarik. Pemandangan luar biasa harus kita foto sebagai kenang-kenangan nantinya. Anda akan menemukan berbagai spot foto menarik untuk memenuhi galeri Anda.

Anda dapat memilih hamparan laut dan hijaunya pepohonan sebagai latar belakang dalam foto. Dengan begini saja, foto Anda sudah menarik karena keindahan alam yang ada.

Untuk membuat foto lebih menarik, Anda dapat menggunakan spot foto yang memang disediakan unntuk para pengunjung, seperti tempat berbentuk menyerupai kupu-kupu. Di sana juga disedikan beberapa tulisan menarik untuk melengkapi foto kita.

Anda juga akan menemukan sebuah gubuk yang terbuat dari kayu. Selain untuk tempat istirahat, Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai spto foto yang menarik. Suasana akan terlihat lebih alami dengan gubuk tersebut.

Kesejukan udara di atas bukit akan menyempurnakan liburan Anda di bukit ini. Jadi, Anda dapat mencari berbagai tempat untuk berfoto dengan udara yang segar dan sejuk.

Fasilitas di Bukit Hud

Sesampainya di kawasan bukit, Anda akan melihat area parkir yang cukup luas dan nyaman sehingga Anda dapat meninggalkan kendaraan Anda dengan tenang. Selain itu, ada tukang parkir yang dengan sigap akan membantu kita ketika memarkirkan kendaraan.

Setelah itu, Anda akan melihat bukit yang dilengkapi dengan taman nan indah ini. Anda dapat bersantai di taman sambil melihat atau mengawasi anak-anak yang sedang bermain karena di taman ini terdapat area bermain bagi anak-anak.

Tidak heran jika tempat wisata ini menjadi destinasi yang tepat untuk mengisi liburan Anda bersama keluarga. Selain ramah keluarga, banyak fasilitas yang bisa kita nikmati bersama dengan keluarga.

Kita dapat bersantai dan menikmati pemandangan sambil memakan cemilan atau makanan. Terdapat warung yang menjajakan berbagai macam cemilan, makanan dan minuman. Jadi, Anda tidak perlu takut kelaparan ketika berwisata di tempat ini.

Fasilitas lainnya yang tak kalah penting adalah toilet dan mushola. Anda dapat memanfaatkan toilet ini untuk buang air kecil atau buang air besar. Selain itu, ada mushola sebagai tempat beribadah bagi umat muslim. Jadi, kita tidak akan ketinggalan waktu sholat.

Berbagai fasilitas tersebut terjaga dengan baik dan kebersihan lingkungannya pun cukup baik sehingga kita bisa berlibur dengan tenang dan nyaman. Kita bisa mengajak orang-orang terkasih untuk bersama-sama menikmati suasana sejuk nan damai ini.

Bagi kita yang berkunjung ke tempat ini, jagalah kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Selain itu, jangan merusak fasilitas yang sudah ada.

Rute Menuju Tempat Wisata

Untuk menuju tempat wisata ini, Anda bisa memiliki dua jalur sesuai dengan arah masing-masing, yakni dari arah timur berupa Jogja dan Kebumen Timur, serta dari arah barat berupa Kebumen Kota atau Kebumen Barat.

Jika Anda memulai perjalanan dari Kutoarjo, Kebumen Timur atau Jogja, Anda bisa langsung mengambil arah menuju Jalan Daendles atau jalur selatan Kebumen. Setelah itu, luru saja mengikuti jalur tersebut smpai bertemu petunjuk jalan ke arah Pantai Karang Bolong atau Pantai Suwuk.

Sesampainya di Pantai Suwuk, tinggal lurus saja sampai bertemu suatu jembatan. Anda akan bertemu pertigaan Cawang, kemudian pilih arah kiri menuju Alun-Alun Karang Bolong. Kemudian ambil kanan sedikit terus naik.

Jika Anda berangkat dri arah barat, Anda bisa melalui jalur Karanganyar-Petahanan kemudian belok kanan menuju arah barat melalui jalan Daendles. Setelah itu, ikuti jalur tersebut dengan jalan Diponegoro. Anda tinggal mengikuti petunjuk jalan menuju Pantai Karang Bolong.

Harga Tiket Masuk Bukit Hud

Untuk bisa menikmati pemandagan memikat dari Bukit Hud ini, Anda harus membayar biaya tiketnya terlebih dahulu. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup dengan tarif Rp 4.000 untuk orang dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak.

Selain biaya tiket masuk, Anda juga harus menyiapkan biaya parkir. Tarifparkir untuk mobil roda 6 adalah Rp 10.000, untuk mobil roda 4 adalah Rp 5.000 dan untuk motor Rp 2.000. Dengan biaya tersebut, Anda sudah dapat menikmati liburan di tempat yang indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!