Travel  

10 Foto Bukit Love Jepara, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup, Keindahan Kenuikan, Misteri Mitos + Akses Jalan Menuju Wisata

10 Foto Bukit Love Jepara, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup, Keindahan Kenuikan, Misteri Mitos + Akses Jalan Menuju Wisata

tribunwarta.com – Alamat: Dusun Jatikerep, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa TengahMap/Peta Online: Klik DiSiniJam Buka: setiap hari mulai pukul 06.00 WIBHarga Tiket Masuk: Rp10.000 (bonus softdrink)

Pesona “surga kecil” Karimunjawa di utara Pulau Jawa seolah masih menyimpan banyak keistimewaan tiada habisnya. Karimunjawa adalah pulau kecil yang penuh dengan kejutan dengan keindahan pulau maupun keindahan alam bawah lautnya yang begitu cantik.

Aktivitas wisata di lokasi tersebut tidak hanya kegiatan menyelam (snorkeling maupun diving), tetapi kalian juga bisa menikmati pemandangan alamnya. Lokasi eksotis dan digemari wisatawan adalah sebuah bukit, dengan nama “Bukit Love”.

Destinasi kita ini tak hanya menawan, tetapi juga sangat cocok untuk memburu suasana romantis, tentulah digemari muda-mudi zaman now. Bukit Love merupakan salah satu opsi primer destinasi wisata.

Tempat ini begitu terkenal, bukan hanya dari mulut ke mulut tetapi juga telah diperkenalkan melalui media sosial yang begitu digandrungi orang saat ini.

Lokasi

Lokasinya gampang kok Sobat, siapapun bisa mengetahui lokasi ini dengan mudah. Letaknya di Dusun Jatikerep, Desa Karimunjawa. Tepatnya di kawasan Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Asumsi perjalanan paling mudah adalah dari alun-alun Karimunjawa. Rekan-rekan bisa menggunakan cara tradisional dan cepat. Hal ini karena Karimunjawa bukanlah pulau yang sepi.

Lokasi tersebut bisa diakses hanya melalui jalur darat saja. Bertanyalah kepada penduduk asli Karimunjawa, mereka akan dengan ramah menunjukan jalan kepada kalian untuk sampai ke Bukit Love.

Daya Tarik

Bukit Love mempunyai keistimewaan dan daya tarik tersendiri. Terletak diatas daerah dengan ketinggian yang cukup tinggi, dibanding dengan kawasan lain. Letak yang tinggi ini justru membuat Bukit Love memiliki pesona dan daya tarik tersendiri.

Banyak pelancong lokal ataupun dari luar, datang ke tempat ini untuk menikmati kenyamanan dan pesona alam Pulau Karimunjawa dari atas. Dari lokasi ini Sobat Traveler akan disuguhi dengan pemandangan yang luas dan luar biasa indah.

Rekan-rekan bisa melihat pulau Karimunjawa dari sudut Barat dan Utara. Kalian juga akan melihat hijaunya pepohonan yang tumbuh di bukit Pulau Karimunjawa dan luasnya hamparan lautan Jawa.

Bukit Love Karimunjawa ini merupakan salah satu lokasi wisata favorit. Bukit ini adalah bukit alam yang sudah didesain dan ditata sedemikian rupa oleh masyarakat lokal sehingga bisa menjadi indah dan menarik seperti saat ini.

Bukit yang cukup tinggi ini merupakan salah satu spot foto favorit bagi para wisatawan yang ingin berburu gambar-gambar indah di Karimunjawa. Jangan lewatkan ketika senja tiba untuk melihat eksostinya sunset.

Dari tempat ini Sobat bisa melihat terbenamnya matahari dengan sangat indah, jelas, dan menawan. Oh iya selain beberapa hal di atas, ada beberapa spot lain yang juga menarik minat wisatawan.

Mereka biasanya datang untuk melihat pemandangan dan berfoto ria sebagai dokumentasi bila sesorang pernah ke tempat ini. Saat kalian mengunjungi bukit ini, sobat bisa melakukan sesi foto menarik untuk dokumentasi bersama keluarga ataupun rekan.

Di lokasi sudah terdapat sebuah bangunan sedimen yang dibuat sedemikian rupa membentuk tulisan “love”. Tugu serta tulisan love adalah ikon bukit ini. Jadi kalian bisa sambil berfoto di ikon bukit, kawan.

Selain sedimen membentuk tulisan ikonik “love”, kalian juga akan menemui tugu sedimen yang memebentuk tulisan “Karimunjawa”. Lokasinya tidak jauh kok dari sedimen bertuliskan “love”, hanya sekitar 100 meter saja, dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki.

Akses Jalan

Untuk sampai ke lokasi wisata Bukit Love dengan menggunakan sepeda motor atau mobil, kira-kira sobat membutuhkan waktu sekitar 10 sampai 30 menit perjalanan, sebentar kan?

Pada saat melewati jalan utama sobat akan menemui papan nama penunjuk arah menuju Bukit Love supaya Sobat tidak tersesat dan salah tujuan. So, gampang sekali ko untuk sampai pada puncak Bukit Love.

Lelah ketika perjalanan akan terbayar lunas dengan pemandangan nan elok. Sudah tersedia lokasi parkir cukup luas dan aman untuk memarkirkan kendaraan pengunjung.

Fasilitas

Bukit ini pun selalu menjadi tujuan favorit wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Sejumlah fasilitas telah dibangun oleh pengelola tempat tersebut supaya lebih menarik dan membuat pengunjung nyaman.

Ada sebuah batu sendimen besar bertulis “Love”, berada tepat di ujung bukit tersebuut. Sekitar 100 meter dari tempat tersebut juga telah dibangun tugu dari batu sedimen yang berukuran besar membentuk kata “Karimunjawa”.

Dua lokasi di atas adalah spot favorit untuk melakukan sesi foto, baik selfie maupun berfoto bersama.

Selain dua ikon utama itu, pengelola wisata Bukit Love juga membangun bangunan unik lainnya yang juga sangat diminati untuk dijadikan lokasi berfoto ria, bangunan tersebut adalah sebuah rumah panggung.

Lokasi di sekitar bukit ini masih alami terdapat hijaunya pepohonan yang berada di daratan Karimunjawa, kebanyakan sih pohon-pohon kelapa yang menggiurkan juga unruk dinikmati.

Terus bagaimana kalau lapar? Tenang bos, tersedia area untuk berburu kuliner dan minuman ala pantai. Warung-warung ala kafe disana memiliki gaya yang unik karena berbahan utama kayu dengan desain yang menarik.

Ada juga kafe-kafe untuk menghabiskan waktu sejenak, beberapa menyediakan fasilitas “spot selfie” di lantai atas. Di bukit ini kita bisa menikmati ciptaan Tuhan yang berupa lautan dengan bebas.

Bukit Love bisa menjadi salah satu opsi tempat yang wajib dikunjungi dalam daftar liburan Sobat Traveler tahun ini. Selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!