Travel  

10 Destinasi Wisata Air Terjun di Pacet Paling Oke Untuk Basah Basahan Termasuk Ada Coban Canggu

10 Destinasi Wisata Air Terjun di Pacet Paling Oke Untuk Basah Basahan Termasuk Ada Coban Canggu

tribunwarta.com – Pacet adalah salah satu kecamatan di kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur, yang berbatasan dengan Trawas di timur, Kutorejo di utara, Gondang di barat dan Bumiaji di selatan.

Terletak di bawah lereng gunung Welirang dan Penanggungan, menempatkan Pacet sebagai salah satu daerah wisata yang patut diperhitungkan ketika sedang berlibur ke provinsi Jatim.

Selain permandian air panas Cangar, kolam renang dan arung jeram, air terjun di Pacet juga dapat menjadi destinasi tepat bagi penikmat panorama alam sejuk dan bebas polusi.

Nah, bila Sahabat JejakPiknik sedang bertandang ke Pacet, berikut ada daftar nama air terjun cantik dan juga hits yang sangat cocok buat dikunjungi. Apa saja nama tempatnya? berikut info lengkapnya.

1. Coban Canggu

Alamat: Ds. Padusan,Kec.Pacet, Mojokerto Regency, East Java, Indonesia 61374Map: Klik DisiniJam Buka: 08.00-16.00HTM: Rp.7.500No.Telp: (0341)5032 699

Objek wisata yang berada pada ketinggian 800 mdpl dan terletak di wilayah desa Padusan bernama Coban Canggu ini termasuk kawasan liburan paling hits di kabupaten Mojokerto

Dilengkapi akses jalan yang mudah dan bisa dilewati kendaraan serta didukung beraneka macam fasilitas seperti tangga juga gazebo menjadikannya salah satu tempat wisata paling bagus di Pacet.

Bahkan dari panoramanya saja, spot ini menyajikan keindahan air terjun dengan ketinggian sekitar 70m dan dihiasi batu cadas alami membuatnya sebagai lokasi paling hits buat hunting foto ataupun gambar epic.

2. Watu Lumpang

Alamat: Area Hutan, Kecamatan Pacet, Kab.Mojokerto, Jawa TImurMap: Klik DisiniJam Buka: 07.00-16.00HTM: Rp.5.000

Tak ingin kalah dengan yang Coban Canggu dan meskipun hanya memiliki ketinggian sekitar 10-15m tapi Watu Lumpang juga menghadirkan panorama air terjun luar biasa indahnya.

Dinominasikan sebagai salah satu destinasi wisata alam terindah di Mojokerto, tempat rekreasi ini pun dibekali dengan akses jalan mudah.

Ditambah lagi letak dari Watu Lumpang yang berada diantara perbatasan Mojokerto, Batu dan Malang membuatnya kerap dijadikan destinasi wisata alternatif di Jatim.

Lokasinya yang dekat dari parkiran dan sangat mudah dijangkau pun menjadi sajian tepat bagi para wisatawan terutama bagi keluarga.

3. Surodadu Mini

Alamat: Dusun.Mligi, Ds.Claket, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: Senin-Jumat(08.00-16.00), Sabtu-Minggu(07.00-17.00)HTM: Rp.3.000No.Telp: 0812 3462 3242

Berlokasi dekat ke Waterpark Ubalan, curug bernama Surodadu atau Sedudo ini adalah destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Dengan pemandangan air terjun yang sangat indah disertai rimbunnya pepohonan hijau dijamin akan membuat Sahabat JejakPiknik merasa nyaman dan betah berlama-lama disini.

Walaupun medan yang kita lalui harus naik turun bukit, tak perlu khawatir karena di sepanjang jalan Sahabat JejakPiknik bisa berselfie ria sembari menikmati keindahan hutan bambu.

Dan menariknya, bahwa objek tersembunyi yang memiliki 2 aliran air dengan ketinggian berbeda ini mempunyai nilai sejarah sebagai tempat persembunyian para serdadu Jepang lho.

4. Grenjengan

Alamat: Area Hutan, Kecamatan Pacet, Mojokerto Regency, East JavaMap: Klik DisiniJam Buka: Senin-Jumat(08.00-16.00), Sabtu-Minggu(07.00-16.00)HTM: Rp.8.000

Berselang sekitar 30 km dari pusat kota Mojokerto serta telah dibekali akses jalan yang mudah untuk dilalui baik itu menggunakan motor atau mobil, membuat curug Grenjengan ini menjadi salah satu destinasi paling asyik buat dikunjungi.

Dengan medan cukup berat dimana kita harus melalui jalan terjal dan melewati hutan lebat tapi spot ini termasuk kawasan paling pas buat mendapatkan udara segar serta pemandangan asri yang alami.

5. Coban Waru

Alamat: Desa.Pdorejo, Kel.Sajen, Kec.Pacet, Kab.MojokertoMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00-16.00HTM: Rp.35.000

Walau tak sesohor Coban Canggu dan termasuk salah satu destinasi wisata baru, kawasan wisata ini juga menyajikan keindahan lewat panorama alami serta berbagai macam fasilitasnya.

Selain menikmati keindahan air terjun setinggi 20 meter yang dihiasi tebing batu alami ini, disini kita juga bisa bermain berbagai wahana seru seperti paintball, flying fox, panahan dan lainnya.

6. Coban Jubel

Alamat: Dsn.Claket, Ds.Jubel, Kembang Belor, Kec.Pacet, MojokertoMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Walaupun berada di area tersembunyi tapi air terjun yang menyuguhkan panorama alami ini sangat mudah untuk diakses karena jalan menuju lokasi sudah cukup baik.

Tak hanya keluarga, anak-anak dan yang pacaran saja senang bertandang kesini, sebab memiliki background hutan pinus desa Jubel, menjadikannya sebagai incaran bagi mereka pemburu foto kece.

7. Watu Gedhek

Alamat:Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, MojokertoMap: Klik DisiniJam Buka: 07.00-16.00HTM: RP.15.000

Nah, objek wisata selanjutnya ini sangat cocok buat Sahabat JejakPiknik yang ingin melakukan acara ghatering bersama komunitas ataupun keluarga.

Pasalnya, spot wisata di tengah hutan pinus ini telah dilengkapi area camping buat wisatawan yang ingin bermalam menikmati keindahan air terjun ataupun pecinta ketenangan.

8. Kakek Bodo

Alamat: Jln.Taman Wisata No.541, Tretes, Prigen, Semeru, Kab.Pasuruan, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: 07.00-15.30HTM: Rp.10.000(dewasa), Gratis(anak-anak)No.Telp: 0852 3333 7577

Walau tanah di sekitar air terjun Kakek Bodo ini sempat mengalami longsor, tetapi panorama spot terdekat ke Pacet tersebut masih menarik di hati para wisatawan.

Bahkan meski diketahui tempat ini sarat dengan mitos, tak mengurungkan niat wisatawan untuk tetap berkunjung ke area tersebut baik itu untuk melihat keindahannya ataupun menikmati sederet fasilitasnya.

9. Coban Kembar Watu Ondo

Alamat: Dsn.Sendi, Pacet, MojokertoMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00-17.00HTM: Rp.2.500

Berlokasi di bawah kaki gunung Welirang, Coban Kembar Watu Ondo menghadirkan panorama air terjun yang sangat indah dihiasi bebatuan tersusun rapi seperti anak tangga(Ondo, bahasa Jawa).

Sesuai dengan namanya, objek tersebut memang sengaja diberi kembar karena di lokasi wisata ini memang ada dua air terjun indah berdiri berdampingan.

10. Dlundung

Alamat: Jln.Raya Trawas, Area Hutan, Kab.Mojokerto, Jatim 61375Map: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.10.000

Dengan ketinggian sekitar 50-60m namun memiliki debit air tidak terlalu begitu deras membuat objek wisata dekat candi Jolotundo ini sangat cocok buat dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga.

Dan dengan mengusung konsep Wana wisata, objek ini tak hanya mudah diakses tetapi juga telah didukung sederet fasilitas seperti camping ground, outbond, warung makan dan lain sebagainya.

Selain 10 air terjun diatas, di sekitar Pacet Mojokerto juga masih ada banyak lagi spot wisata terbaru lainnya yang menarik untuk dikunjungi seperti:

– Coban Pelangi– Coban Cebol– Coban Rondo– Curug Tujuh Bidadari dan– Curug Tretes Wonosalam Jombang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!