Travel  

10 Daftar Universitas di Mojokerto, Manakah Yang Membuka Kelas Karyawan dan Terakreditasi B?

10 Daftar Universitas di Mojokerto, Manakah Yang Membuka Kelas Karyawan dan Terakreditasi B?

tribunwarta.com – Mojokerto merupakan salah satu kota yang termasuk dalam wilayah metropolitan Gerbangkertosusila, sebuah kawasan yang menjadi pusat perekonomian dan transportasi di Jawa Timur.

Letak Mojokerto juga sangat dekat dengan ibukota Provinsi Jawa Timur yaitu Surabaya. Dengan hadirnya jalan tol, kamu hanya memerlukan waktu sekitar satu jam lho.

Oleh karena itu, tidak heran apabila banyak orang yang memilih untuk tinggal di Mojokerto. Dengan banyaknya penduduk Mojokerto, jumlah fasilitas pendidikan seperti universitas pun juga meningkat lho.

Penasaran apa saja universitas yang bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk kuliah di Mojokerto? Yuk, simak dulu beberapa pilihannya di bawah ini!

1. Universitas Islam Majapahit

Akreditasi: BAlamat: Jl. Raya Jabon No. KM. 0,7, Tambak Rejo, Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa TimurMap: Klik DisiniNo. Telp: (0321) 399474Website: https://www.unim.ac.id/

Universitas Islam Majapahit adalah salah satu kampus yang telah berdiri sejak tanggal 2 September 1999 di Mojokerto, Jawa Timur.

Ada beberapa fakultas yang bisa kamu pilih lho di universitas ini antara lain teknik, ekonomi, ilmu sosial dan ilmu politik, agama Islam, keguruan dan ilmu pendidikan, teknologi pertanian, serta ilmu kesehatan.

2. Universitas Mayjen Sungkono

Alamat: Jl. Terusan Irian Jaya No. 4, Mergelo, Kranggan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa TimurMap: Klik DisiniNo. Telp: (0321) 323143Website: http://pmb.unimas.id/Biaya Kuliah Mulai: Rp. 400.000 per semester

Universitas Mayjen Sungkono adalah salah satu kampus yang letaknya ada di Kota Mojokerto, Jawa Timur. Ternyata, kampus ini sudah berdiri sejak tanggal 20 Agustus 1981.

Ada beberapa program studi yang tersedia di kampus ini antara lain administrasi bisnis, agribisnis, akuntansi, hukum, kebidanan (D3), manajemen, dan pendidikan Bahasa Inggris.

3. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Majapahit

Akreditasi: BAlamat: Jl. Raya Gayaman No. Km, RW. 02, Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa TimurMap: Klik DisiniNo. Telp: (0321) 329915Website: https://stikesmajapahit.ac.id/

Sesuai dengan namanya, institusi pendidikan yang satu ini merupakan tempat yang tepat jika kamu ingin memperdalam ilmu kesehatan.

Ada beberapa program studi yang bisa kamu ambil di kampus ini antara lain kesehatan masyarakat (S1 dan S2), program pendidikan bidan, program pendidikan ners, kebidanan (D3), serta keperawatan (D3).

4. Akademi Keperawatan Dian Husada

Alamat: Jl. Raya Gemekan No. 77, Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa TimurMap: Klik DisiniNo. Telp: (0321) 327771Website: https://dianhusada.ac.id/Biaya Kuliah Mulai: Rp. 5.500.000 per semester

Akademi Keperawatan Dian Husada adalah salah satu kampus yang cocok untuk memperdalam ilmu keperawatan di daerah Mojokerto.

Kampus ini memiliki beberapa program studi yang bisa kamu ambil antara lain S1 keperawatan, profesi ners, D3 kebidanan, serta D3 keperawatan.

5. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al Anwar

Alamat: Jl. Raya Brangkal No. 70, Kedung Maling 3, Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa TimurMap: Klik DisiniNo. Telp: (0321) 327507Website: http://stie-alanwar.ac.id/

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al Anwar adalah salah satu kampus yang cocok buat kamu jika ingin memperdalam ilmu di bidang ekonomi.

Ternyata, kampus ini telah berdiri sejak tahun 1998 dan sudah melahirkan banyak lulusan ternama lho. Jadi, kamu tidak perlu mengkhawatirkan soal kualitas pendidikannya ya.

Di kampus ini terdapat dua pilihan program studi yang bisa kamu ambil yaitu akuntansi dan manajemen. Kedua program studi tersebut adalah untuk jenjang sarjana alias S1.

6. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Sehat PPNI

Alamat: Jl. Raya Jabon, Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa TimurMap: Klik DisiniNo. Telp: (0321) 390203Website: http://stikes-ppni.ac.id/

Sesuai dengan namanya, kampus ini merupakan sebuah instansi pendidikan yang cocok buat kamu jika ingin memperdalam ilmu di bidang kesehatan.

Tentu saja, kampus ini memiliki berbagai program studi yang berkaitan dengan bidang kesehatan untuk beberapa jenjang yaitu D3, S1, profesi, hingga S2 lho.

Beberapa pilihan program studi yang bisa kamu ambil di kampus ini antara lain keperawatan (D3, S1, dan S2), ners (profesi), serta kebidanan (D3 dan profesi).

7. Institut Agama Islam Uluwiyah Mojokerto

Alamat: Jalan Gempol, Modopuro, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa TimurMap: Klik DisiniNo. Telp: (0321) 592783Website: http://iaiuluwiyah.ac.id/

Institut Agama Islam Uluwiyah adalah salah satu pilihan kampus yang bagus buat kamu jika ingin memperdalam ilmu agama Islam di daerah Jawa Timur.

Tentu saja, kampus ini menanamkan nilai-nilai serta ajaran Islam pada semua mahasiswanya. Fakultas dan program studi yang tersedia pun berhubungan dengan agama Islam.

Ada tiga fakultas di kampus ini yang meliputi tarbiyah (pendidikan agama Islam, pendidikan guru madrasah ibtidaiyah, dan pendidikan Islam anak usia dini), syariah (ekonomi syariah dan hukum keluarga Islam), serta dakwah (komunikasi penyiaran Islam).

8. Institut KH Abdul Chalim

Alamat: Jalan Raya Tirtowening No. 17, Bendunganjati, Pacet, Bendorejo, Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa TimurMap: Klik DisiniNo. Telp: (0321) 6855722Website: https://ikhac.ac.id/ind/

Institut KH Abdul Chalim adalah salah satu kampus di daerah Jawa Timur yang menanamkan berbagai nilai serta ajaran Islam pada para mahasiswanya.

Ada beberapa fakultas di kampus ini yang meliputi tarbiyah, syariah, serta dakwah dan ushuluddin. Tidak hanya program sarjana saja, ada studi pascasarjana juga lho yang bisa kamu ambil di kampus ini.

9. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Darul Falah

Alamat: Jl. Hasanuddin No. 54, RT.08/RW.02, Candisari, Awang Awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa TimurMap: Klik DisiniNo. Telp: 0856-5523-0395Website: https://stiedarulfalahmojokerto.ac.id/

Ada lagi nih, salah satu tempat yang cocok buat kamu jika ingin memperdalam ilmu di bidang ekonomi. Kampus ini telah berdiri secara resmi sejak tahun 2020.

Kampus ini memiliki dua program studi yang terkait dengan bidang ekonomi yaitu manajemen dan akuntansi. Keduanya merupakan program sarjana.

10. STIT Raden Wijaya Mojokerto

Akreditasi: CAlamat: Blok 17, Mergelo, Kranggan, Prajurit Kulon, Kabupaten Mojokerto, Jawa TimurMap: Klik DisiniNo. Telp: (0321) 399224Website: https://www.stitradja.ac.id/

Buat kalian yang ingin memperdalam ilmu tarbiyah di Jawa Timur, kampus ini bisa menjadi salah satu pilihan yang bagus. Tentu saja, kampus ini menanamkan nilai-nilai serta ajaran Islam pada para mahasiswanya.

Kampus ini merupakan salah satu pilihan yang terbaik jika ingin mendalami ilmu tarbiyah, tepatnya S1 pendidikan agama Islam. Buat kamu yg butuh informasi lebih lanjut, silahkan untuk langsung kontak pihak kampus ini ya!

Demikianlah beberapa pilihan universitas di Mojokerto yang bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk kuliah. Tidak kalah bagus kan jika dibandingkan dengan tempat lain?

Yuk, buat para warga Mojokerto yg ingin kuliah sekarang tidak perlu jauh-jauh cari kampus yang bagus ya! Kalo kamu butuh informasi lebih lanjut, silahkan langsung ke situs resminya atau hubungi nomor telepon di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!