Travel  

10 Daftar Pilihan Tempat Romantis di Daerah Lembang Yang Cocok Untuk Honeymoon Bareng Pasangan

10 Daftar Pilihan Tempat Romantis di Daerah Lembang Yang Cocok Untuk Honeymoon Bareng Pasangan

tribunwarta.com – Sejak lama, Bandung telah menjadi tujuan wisata favorit di Pulau Jawa, terutama bagi warga Jabodetabek. Kota Kembang ini merupakan salah satu tempat yang tepat untuk bulan madu singkat bersama pasangan, terlebih bagi para warga ibukota.

Kota yang memiliki julukan sebagai Kota Paris Van Java ini memiliki banyak obyek wisata yang bisa dikunjungi. Tidak hanya ramah untuk keluarga atau anak muda, tapi Bandung juga memiliki tempat-tempat ideal untuk ngedate.

Selain Ciwidey di Bandung Selatan dan Dago, daerah lainnya yang banyak dikunjungi para pasangan adalah Lembang di Bandung Barat. Tidak bisa dipungkiri, Lembang memang memiliki banyak tempat wisata, café dan restoran dengan suasana romantis.

Berikut ini adalah beberapa tempat romantis di Lembang 2022 yang cocok untuk nongkrong dengan pasangan atau bahkan menghabiskan waktu liburan bersama.

1. Orchid Forest Cikole

    Alamat: Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

    Map:Klik Disini

    Jam Buka: 09.00 – 18.00

    HTM: Rp. 25.000 – 30.000

Dengan lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan di taman seluas 12 hektar, Orchid Forest Cikole adalah taman anggrek terbesar di Indonesia. Tidak hanya milik lokal tapi dari seluruh dunia.

Di kawasan ini juga terdapat Taman Rabbit dimana kalian bisa melihat serta memberi makan pada kelinci-kelinci. Selain itu, kalian juga bisa berfoto-foto di atas sky bridge yang sangat fotogenik lho!

2. The Lodge Maribaya

    Alamat: Jl. Maribaya No. 149/252, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

    Map:Klik Disini

    Jam Buka: 09.00 – 17.00

    HTM: Rp. 75.000

    No Telp: (022) 20454830

The Lodge Maribaya adalah salah satu tempat wisata berkonsep instagramable di Bandung. Objek ini masih satu kawasan dengan Fairy Garden dan memiliki banyak sekali spot unik untuk berfoto-foto.

Asiknya lagi, di tempat ini kalian bisa camping dengan teman-teman atau keluarga. Bahkan mereka menawarkan beberapa paket gathering untuk pengunjung yang berencana outing bersama teman-teman kantor.

3. Taman Lembah Dewata

    Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu KM.3,7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

    Map:Klik Disini

    Jam Buka: 08.00 – 17.00

    HTM: Rp. 15.000 (Weekdays) dan Rp. 20.000 (Weekends)

    No Telp: 0812-2253-6000

Taman Lembah Dewata adalah sebuah obyek wisata di Lembang yang berupa taman. Di kawasan ini, kalian akan disuguhkan pemandangan danau tadah hujan yang luas dan area perbukitan indah.

Tempat wisata ini tergolong masih baru karena dibuka pada akhir tahun 2016. Sejak awal, spot tersebut memang menawarkan keindahan alam sebagai daya tariknya. Nah, buat kalian para pecinta alam, Taman Lembah Dewata sangat tepat untuk menghabiskan waktu.

4. Kebun Begonia

    Alamat: Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

    Map:Klik Disini

    Jam Buka: 08.00 – 17.30

    HTM: Rp. 25.000 (Domestik) dan Rp. 30.000 (Mancanegara)

    No Telp: 0811-234-983

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini menawarkan pemandangan taman bunga yang indah dan berwarna-warni. Bunga balinea yang berasal dari Pulau Bali menjadi maskot dari obyek tersebut. Tiket masuknya pun cukup murah.

Selain hamparan bungaberwarna-warni, tempat ini punya banyak atraksi wisata. Ada bunga cinta sebagai spot foto pengunjung, tempat untuk membeli sayur dan buah segar, wahana permainan outbond, memberi makan kelinci, berkuda yg siap memanjakan wisatawan.

5. Floating Market Lembang

    Alamat: Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 09.00 – 19.00 (Senin – Kamis) dan 08.00 – 20.00 (Jumat – Minggu)

    HTM: Rp. 15.000 (Weekdays) dan Rp. 20.000 (Weekends)

    No Telp: (022) 2787766

Sejak lama, pasar apung ini telah menjadi daya tarik utama di Lembang, Bandung Barat. Di Floating Market tersebut, kalian bisa menikmati sensasi belanja berbagai macam kebutuhan wisatawan di tengah danau dengan perahu.

Tidak hanya pasar apung saja, namun di kawasan wisata ini kalian juga bisa mengunjungi berbagai daya tarik lain seperti taman kelinci, rainbow garden, sampai menyewa kostum tradisional ala Jepang dan Korea.

6. Lereng Anteng Panoramic Coffee

    Alamat: Kampung Pagermaneuh, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 08.00 – 22.00 (Minggu – Jumat) dan 08.00 – 23.00 (Sabtu)

    HTM: Gratis

Ada lagi nih, sebuah café hits yang dijadikan sebagai salah satu obyek wisata di Lembang, yaitu Lereng Anteng Panoramic Coffee. Sesuai dengan namanya, kafe ini terletak di lereng perbukitan dan sekilas seperti di Kappadokia, Turki.

Tidak hanya makan sambil menikmati udara sejuk saja, di sini kalian juga bisa main mini golf dan berfoto-foto di spot foto kursi gantung yang tersedia. Namun, untuk masuk ke kawasan golf dan bermain, akan dikenakan biaya tambahan.

7. The Peak Resort Dining

    Alamat: Jl. Gegerkalong Tonggoh Raya, Karyawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

    Map:Klik Disini

    Jam Buka: 11.00 – 00.00 (Senin – Jumat) dan 11.00 – 01.00 (Sabtu – Minggu)

    Harga: Rp. 40.000 – 600.000

    No Telp: (022) 2700759

Untuk yang ingin fancy dinner di Bandung, bisa kunjungi The Peak Resort Dining di Lembang. Tempat ini merupakan salah satu tempat makan favorit, karena dari sini kalian bisa melihat pemandangan dari atas.

Uniknya lagi, restoran ini dikelilingi oleh kaca, sehingga kalian bisa melihat pemandangan Kota Bandung dalam 360 derajat. Nah, saat malam hari panoramanya semakin bagus loh!

8. Dulang Resort & Resto

    Alamat: Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Jawa Barat

    Map:Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    HTM: Gratis

    No Telp: (022) 2785020

Dulang Resort & Resto merupakan penginapan dengan desain modern dan bernuansa alam. Di tempat ini, kalian bisa berenang dengan ditemani pemandangan alam hijau yang sangat asri. Nah, tidak kalah dengan resort di Ubud kan?

Selain fasilitasnya yang lengkap, lokasi dari hotel ini juga cukup strategis karena dekat dengan berbagai macam obyek wisata di Lembang.

9. The Green Forest Resort

    Alamat: Jl. Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    HTM: Gratis

    No Telp: (022) 87802745

Ada pilihan lain nih, untuk kalian yang ingin menginap di tengah lingkungan alam yang masih asri, yaitu The Green Forest Resort. Sesuai dengan namanya, lingkungan sekitar resort ini sangatlah tenang, sehingga cocok buat bulan madu.

Uniknya lagi, perabotan di hotel ini kebanyakan terbuat dari kayu. Hal tersebut tentu menambah kesan alami. Setiap sudutnya juga sangat bagus untuk foto.

10. Sandalwood Boutique Hotel

    Alamat: Jl. Seskoau No.1, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    HTM: Gratis

    No Telp: (022) 2786104

Satu lagi nih, resort di Lembang yang menyajikan pemandangan pegunungan indah dengan udara sejuk adalah Sandalwood Boutique Hotel.

Suasana tradisional semakin terasa saat kalian menyantap sarapan khas Indonesia di sini. Fasilitasnya pun juga lengkap dan kamar-kamar sangat elegan.

Itulah beberapa tempat romantis di Lembang yang bisa dijadikan pilihan untuk dikunjungi ketika honeymoon bersama pasangan.

Di antara 10 tempat di atas, manakah yang paling ingin kalian datangi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!