Travel  

10 Daftar Pilihan Tempat Main di Daerah Bandung Yang Instagramable Ini Cocok Untuk Mempercantik Feedsmu

10 Daftar Pilihan Tempat Main di Daerah Bandung Yang Instagramable Ini Cocok Untuk Mempercantik Feedsmu

tribunwarta.com – Kota Bandung adalah salah satu kota tujuan wisata di Pulau Jawa. Meskipun merupakan kota besar, Bandung juga memiliki banyak obyek wisata yang bisa dikunjungi. Dari wisata belanja, kuliner, alam, sejarah, bahkan hingga berbagai tempat wisata untuk para keluarga.

Hawanya yang sejuk dan masih cukup asri serta jarak yang tidak terlalu jauh dari ibukota membuat kota ini salah satu tempat yang pas untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan bersama keluarga atau teman-teman untuk melepas penat.

Apalagi, kini sudah banyak tempat-tempat wisata buatan yang memiliki desain unik dan fotogenik sehingga menggoda para wisatawan untuk menjepret kamera saat sedang berwisata, terlebih para millennials.

Berikut ini merupakan 10 tempat main di Bandung yang instagramable 2022, cocok bagi kalian yang ingin mempercantik feeds saat liburan. Simak, yuk!

1. Orchid Forest Cikole

    Alamat: Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 09.00 – 18.00

    HTM: Rp. 25.000 – 30.000

Dengan lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan di taman seluas 12 hektar, Orchid Forest Cikole dikenal sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia. Di kawasan ini, kalian bisa melihat tanaman anggrek dari seluruh dunia juga lho!

Selain taman anggrek, di kawasan ini juga terdapat Taman Rabbit dimana kalian bisa melihat serta memberi makan pada kelinci-kelinci. Sky bridge yang fotogenik pun juga bisa menjadi latar foto nih!

2. Ranca Upas

    Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung, Jawa Barat

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    HTM: Rp. 20.000

    No Telp: 0812-2345-6911

Ciwidey merupakan sebuah daerah di Bandung Selatan yang terkenal akan tujuan wisata alamnya. Ranca Upas merupakan salah satu destinasi wisata alam dimana pengunjung bisa berkemah serta mengunjungi penangkaran rusa.

Untuk yang ingin berkemah di sini, bisa menyewa alat kemah. Selain itu, kalian juga bisa mencoba berendam di permandian air panas yang letaknya tidak jauh dari bumi perkemahan.

3. Kota Mini

    Alamat: Lembang, Bandung Barat, Kota Bandung, Jawa Barat

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 09.00 – 18.00 (Weekdays) dan 08.00 – 19.00 (Weekends)

    HTM: Rp. 30.000

Lembang memiliki banyak destinasi wisata yang cocok untuk keluarga dengan anak-anak, salah satunya adalah Kota Mini. Di kawasan ini, pengunjung bisa merasakan nuansa ala desa-desa di Eropa, dan berfoto di bangunan bergaya Eropa yang fotogenik.

Asiknya lagi, di sini kalian bisa mengunjungi Teddy Bear House dimana wisatawan bisa bermain dengan boneka beruang. Selain itu, wisatawan juga bisa berfoto-foto dengan kostum khas Eropa lho!

4. Lembang Wonderland

    Alamat: Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 10.00 – 21.00 (Senin – Jumat), 09.00 – 22.00 (Sabtu), dan 09.00 – 21.00 (Minggu)

    HTM: Rp. 25.000

    No Telp: 0813-8888-0168

Lembang Wonderland adalah sebuah taman rekreasi yang unik dimana pengunjung akan merasa sedang berkelana di negeri fantasi. Kawasan ini terbagi atas tiga area dengan konsep yang berbeda, yaitu Sweet Field, Rumah Pohon, dan Ice Cream Area.

Meskipun konsepnya berbeda-beda, setiap area di sini didominasi oleh warna-warna terang yang menggoda untuk berfoto-foto. Asiknya lagi, tidak ada batasan usia untuk masuk ke kawasan ini, sehingga kalian yang bawa anak kecil juga bisa bebas masuk.

5. Farm House Susu Lembang

    Alamat: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 08.00 – 20.00

    HTM: Rp. 25.000

Satu lagi tempat wisata dengan desain ala Eropa yang menawarkan tempat fotogenik di Lembang adalah Farm House Susu Lembang. Banyak orang yang datang ke tempat ini untuk berswafoto ria dan lalu mengunggahnya ke media sosial.

Di tempat ini, kalian bisa berfoto-foto di depan Rumah Hobbit yang ikonik seperti di New Zealand. Selain itu, kalian juga bisa berfoto dan berinteraksi bersama hewan serta berfoto dengan kostum ala Eropa.

6. Tebing Keraton

    Alamat: Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Jawa Barat

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 0.00 – 18.00

    HTM: Rp. 11.000

    No Telp: (022) 2515895

Terletak di area perbukitan, Tebing Keraton sangat cocok untuk dijadikan latar foto, terlebih bagi kalian yang suka berfoto dengan alam. Kalian bisa melihat Taman Hutan Raya Ir. Juanda dari ketinggian lho dari tempat ini!

Untuk menuju ke tempat ini, kalian perlu trekking di jalur yang cukup menantang. Namun, perjalanan kalian akan terbayarkan setelah sampai di atas dan bisa melihat keindahan sunrise dan sunset dari sini.

7. Rabbit Town

    Alamat: Jl. Rancabentang No.30-32, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 10.00 – 20.00 (Senin – Jumat), dan 09.00 – 17.00 (Sabtu – Minggu)

    HTM: Rp. 55.000

    No Telp: (022) 64404848

Rabbit Town adalah sebuah destinasi wisata di Lembang yang menyediakan berbagai tempat yang menggoda untuk berswafoto ria. Dengan berbagai macam konsep yang unik, di tempat ini ada spot foto di indoor maupun outdoor.

Di tempat ini kalian juga bisa berinteraksi dengan berbagai jenis kelinci yang sangat lucu dan berbagai hewan lainnya. Oleh karena inilah, tempat ini sangat cocok bagi para pecinta hewan.

8. Little Seoul

    Alamat: Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 10.00 – 22.00

    Harga: Rp. 12.000 – 140.000

Ingin mencicipi kuliner khas Korea lengkap dengan baju hanbok dan suasana ala Kota Seoul? Datanglah ke Little Seoul di Chingu Café, Bandung. Tempat ini benar-benar mirip seperti Seoul.

Barisan kios di Little Seoul menyediakan berbagai menu makanan street food khas Korea, dan uniknya setiap menu dihargai dengan mata uang Won lho! Jadi, untuk bisa makan di sini kalian harus menukar dulu dengan mata uang Won.

9. Centrum Million Balls

    Alamat: Jl. Belitung No.10, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 10.00 – 20.00 (Senin – Jumat), dan 09.00 – 20.00 (Sabtu – Minggu)

    HTM: Rp. 65.000 – 75.000

    No Telp: (022) 4202168

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini ada hubungannya dengan bola. Di tempat ini, terdapat beberapa kolam bola dengan berbagai konsep. Salah satunya adalah kolam bola oranye yang sangat besar.

Selain itu, di tempat ini juga terdapat 20 spot foto selfie yang unik seperti Avocado Shake, Boba Shop, Disco Darling, Yellow Bubble Shower, Butter Popcorn, Big Ball Party, dan French Fries.

10. The Great Asia Afrika

    Alamat: Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 09.00 – 20.00

    HTM: Rp. 50.000

    No Telp: 0811-2166-000

Ingin berwisata ke beberapa negara dalam satu hari tanpa harus keluar uang banyak? Datanglah ke The Great Asia Afrika karena di tempat ini pengunjung bisa melihat budaya dari berbagai negara sekaligus mencoba pakaian tradisionalnya!

Di tempat ini terdapat beberapa landmark negara yang bisa dijadikan latar foto seperti Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, India, dan negara-negara Afrika serta Timur Tengah.

Itulah 10 tempat main di Bandung yang murah dan instagramable serta cocok bagi kalian yang suka berswafoto ria. Antara daftar di atas, manakah favoritmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!