Travel  

10 Daftar Pilihan Pantai Terbaik di Daerah Makassar Yang Paling Cantik Ini Wajib Kalian Kunjungi

10 Daftar Pilihan Pantai Terbaik di Daerah Makassar Yang Paling Cantik Ini Wajib Kalian Kunjungi

tribunwarta.com – Pesona wisata Indonesia yang sudah terkenal hingga melintasi benua memang patut untuk kita syukurin. Hal itu dikarenakan keindahan bahari di Tanah Air telah sukses memikat hati wisatawan.

Seperti di Makassar misalnya, pantai di kota ini terkenal memiliki pemandangan indah dengan hamparan pasir putih selembut gula yang membuatnya semakin begitu menawan.

Pesonanya yang begitu eksotis, tak jarang masyarakat Makassar menghabiskan waktu liburannya dengan menikmati panorama di pinggir pantai sambil nongkrong asik bersama keluarga tercinta.

Nah, bagi yang berencana plesiran ke Makassar, bertandang ke sederet daftar pantai berikut ini bisa jadi alternatif liburan paling tepat. Mau tau, apa saja nama tempatnya? Yuk, kita cek sama-sama.

1. Losari

Alamat: Jln.Penghibur, Makassar, Sulawesi SelatanMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Destinasi wisata bahari pertama yang wajib untuk kita kunjungi ketika berada di Makassar adalah pantai Losari di jalan Penghibur.

Pesona yang ditawarkan oleh pantai yang pernah di reklamasi ini tak perlu diragukan lagi, karena ketenarannya sudah terkenal tak hanya di Indonesia saja bahkan telah sampai ke mancanegara.

Menurut Wikipedia, ikon kota di sebelah barat Makassar ini termasuk sebagai spot terbaik untuk menyaksikan keindahan view sunrise dan sunset di waktu malam.

2. Kuri Maros

Alamat: Jln.Kuri Pattene, Nisombalia, Marusu, Kab.Maros, Makassar, SulselMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Tempat rekreasi terindah selanjutnya yang bagus untuk dikunjungi bersama keluarga berikutnya adalah pantai Kuri(puri) Maros di daerah Marusu.

Selain berfungsi untuk mencegah air laut pasang agar tidak masuk ke pemukiman warga, tumbuhan amngrove disekitar kawasan juga menjadi spot bagus untuk berswa-foto.

Selain menjadikan bakau sebagai latar gambar untuk mendapatkan hasil foto yang keren, disini kita juga dapat melakukan beberapa kegiatan watersport seperti diving ataupun snorkeling.

Sama seperti Losari, Kuri ini juga menawarkan spot keren untuk menikmati keindahan sunrise dan sunset dengan nuansa lebih ke arah pedesaan.

3. Akkarena

Alamat: Jln.Metro Tanjung Bunga, Tj.Merdeka, Tamalate, MakassarMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Tak hanya terkenal sebagai kawasan bisnis dan hunian, objek wisata di jalan Metro Tanjung Bunga ini juga menawarkan pemandangan pantai yang cantik kepada para wisatawan.

Asyiknya lagi, lokasi pantai ini sangat dekat dengan Trans Studio Mall, sehingga memudahkan para pengunjung untuk berbelanja sambil menikmati pemandangan indah dari bahari Akkarena.

4. Tanjung Bira

Alamat: Jln.Tanjung Bira, Bonto Bahari, Kab.Bulukumba, Makassar, Sulawesi SelatanMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.10.000(lokal), Rp.15.000(domestik)

Pantai Tanjung Bira yang terletak di daerah Bulukumba ini, tak hanya terkenal sebagai primadona wisata di Makassar saja namun juga termasuk destinasi liburan andalan warga Sulsel.

Dengan panorama alam ala pantai tropis dihiasi warna air biru kehijauan layaknya crystal clear semakin menambah nilai plus bagi Tanjung Bira ini.

Selain menawarkan view sunrise dan sunset yang sangat terkenal indah, wisata bahari tersebut juga menjadi lokasi paling cocok untuk melakukan kegiatan berenang, snorkling ataupun diving.

Jika ingin bermalam, kita juga tak perlu khawatir karena di sekitar area Tanjung Bira ini ada banyak sekali penginapan mulai dari hotel, homestay, resort dan lain sebagainya.

Tak hanya penginapan saja bahkan tempat nongkrong untuk karaoke seperti cafe ada juga lho di sediakan di kawasan ini.

Nah, jika berminat datang ke Tanjung Bira, pengunjung dapat memanfaatkan paket wisata yang disediakan oleh agen perjalanan. Untuk pemesanan dapat dilakukan secara online melalui Agoda.

5. Galesong

Alamat: Galesong Utara, Takalar, Sulawesi SelatanMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.20.000

Berjarak sekitar 10 km dari pantai Losari, ada sebuah objek wisata bahari yang juga tak mau kalah dalam menyajikan panorama alam indah, namanya adalah Galesong terletak di daerah Galut.

Meskipun tidak masuk ke dalam wilayah Makassar namun spot ini termasuk destinasi favorit loh bagi warga Bugis dan sekitarnya.

Untuk memanjakan pengunjungnya, di lokasi Pantai Galesong ini sendiri telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti wahana permainan hingga penginapan bintang 4.

6. Pulau Samalona

Alamat: Selat Makassar, Sulawesi SelatanMap: Klik DisiniJam Buka: 24 Jam

Tidak jauh dari Losari, kita juga dapat menemukan sebuah objek wisata bahari terbaik selanjutnya, namanya yaitu Pulau Samalona, letaknya berada di Selat Makassar.

Pulau Samalona sendiri dikenal sebagai surganya para pecinta snorkeling yang ingin mengeksplor keindahan alam bawah laut dan terumbu karang.

Dan untuk mengakomodasi wisatawan, di area tersebut juga telah disediakan sederet penginapan yang dibangun terapung ditengah-tengah laut.

7. Bara

Alamat: Kab.Bulukumba, Sulawesi SelatanMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.5.000

Nah, bagi yang hobi hunting foto, maka berkunjung ke bahari Bara di Tanjung Bira mungkin bisa jadi alternatif paling tepat lho.

Pasalnya, keindahan dari objek wisata bahari satu ini pesonanya tak kalah bila dibandingkan dengan pantai Tanjung Bira karena dihiasi hamparan pasir putih, pohon kelapa dan juga air laut yang jernih.

8. Barombong

Alamat: Barombong, Kec.Tamalate, MakassarMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Selain memiliki pemandangan sunset mempesona, pantai Barombong di Tamalate yang dikenal sebagai perkampungan nelayan ini juga menawarkan spot untuk berburu aneka olahan seafood.

9. Pulau Kayangan

Alamat: Kel.Bulo Gading, Ujung Pandang, Kota MakassarMap: Klik Disini

Yang menarik dari pantai Pulau Kayangan ini adalah karena sisi timurnya berhadapan langsung dengan pelabuhan Makassar.

Dan karena keunikannya yang memungkinkan kita untuk dapat menyaksikan langsung kegiatan kapal-kapal di pelabuhan, banyak orang datang berkunjung kesini.

Ditambah lagi jika malam tiba, kerlap-kerlip lampu dari seberangnya menambah indah suasana pantai dari pulau Kayangan tersebut.

10. Tanggul Pantai Cinta

Alamat: Topejawa, Mangara Bombang, TakalarMap: Klik DisiniJam Buka: 24 Jam

Nah, tempat rekomendasi terakhir ini sangat cocok buat wisatawan yang sedang mencari spot romantis untuk berduaan dengan pasangan.

Selain dilengkapi spot-spot foto, kawasan bahari tersebut juga didukung sederet fasilitas memadai lainnya seperti kolam renang hingga penginapan.

Dan selain kesepuluh daftar pantai diatas, masih ada beraneka macam objek menarik lainnya di Makassar yang bagus untuk kita kunjungi seperti:

– Danau Cinta– Pulau Gusung– Jalaria Beach– Kodingareng island– Lanjukang island– Laguna beach– Pantai Marina Bantaeng– Marbo beach– Malino Highland– Air terjun Bantimurung– Pantai Barugaya Punaga– Puntondo Beach– Pandawa beach– Seruni Bantaeng– Pantai Desnel Salodong– Taka dan terakhir,– Untia Beach

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!