Travel  

10 Daftar Pilihan Mall Terbagus di Daerah Lampung Yang Wajib Kalian Kunjungi Saat Belanja

10 Daftar Pilihan Mall Terbagus di Daerah Lampung Yang Wajib Kalian Kunjungi Saat Belanja

tribunwarta.com – Sebagai salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata alam dan budaya, Lampung juga terkenal akan beberapa pusat perbelanjaannya.

Letaknya yang sangat strategis dan dekat dengan beberapa kota lainnya seperti Jakarta, Banten, Bengkulu dan Palembang, membuat banyak wisatawan datang untuk berwisata ke kota Lampung.

Karena jumlah wisatawan lokal maupun luar kota semakin meningkat sehingga dikota tersebut semakin banyak dibangun pusat perbelanjaan sebagai destinasi wisata belanja ketika berada di Lampung baik itu dari pemerintah maupun swasta.

Apa sajakah mall terbaik yang terkenal di kotabumi tersebut selain Spring Hill Condotel? Mari kita simak beberapa daftar pusat perbelanjaan berikut ini.

1. Mall Boemi Kedaton

Alamat: Jln. Teuku Umar No. 01, Kedaton, Bandar Lampung, Lampung 35142Jam Buka: 10.00 – 22.00

Nama pusat perbelanjaan tersebut merupakan pemberian khusus dari mantan Gubernur Lampung yaitu Bapak Drs. H Sjachroedin Z.P, dimana mall tersebut baru resmi beroperasi sejak 12 Juli 2014 lalu dan dikelola oleh PT. Sekawan Chandra Abadi.

Mall Boemi Kedaton (MBK) merupakan pusat perbelanjaan terbesar dikota bandar lampung yang didirikan diatas lahan seluas 3 hektar, terdiri dari 4 lantai dan 1 basement.

Hadir dengan mengusung konsep “Your Family mall, The Greatest Mall & Hotel In Bandar Lampung, membuat shopping center yang terletak ditengah pusat kota ini menjadi tempat berbelanja dan hiburan favorit bagi masyarakat sekitarnya.

Selain menawarkan produk fashion dan aksesoris berkwalitas bagus dari Chandra Department Store, mall ini juga hadir dengan menyediakan berbagai fasilitas serta dihuni banyak tenant ternama diantaranya ada toko buku Gramedia, bioskop Cinema XXI, salon Johnny Andrean, Samsat Ladies.

Dan untuk pilihan cafe atau restaurant, mall ini turut menghadirkan A&W, J-Co, Madame Hano, dan House Of Teppayanki.

2. Mall kartini

Alamat: Jln. R.A Kartini No. 49, Palapa, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, LampungJam Buka: 10.00 – 22.00Telepon/HP: (0721) 269 888

Mall besar kedua setelah Boemi kedaton, selanjutnya ada pusat perbelanjaan Kartini. Nama diambil sesuai dengan jalan dimana shopping center ini dikembangkan oleh PT. Bina Daya Parana.

Pusat perbelanjaan yang dikenal dengan sebutan MOKA ini berdiri pada tahun 2003 dimana pada awalnya gedung tersebut hanya dihuni 1 tenant ternama yaitu Matahari Department Store dan tidak lama kemudian, Giant mulai menyusul.

Selang beberapa waktu, beberapa tenant ternama mulai turut mengisi digedung ini seperti Centre Point Department Store KFC, D’Cost, Guardian, Erafone, Timezone dan masih banyak lagi yang lain.

3. Central Plaza Lampung

Alamat: Jln. Raden Ajeng kartini No. 21, Durian Payung, Tanjung Karang Pusat, Bandar LampungJam Buka: 11.00 – 23.00Telepon/HP: (0721) 252 825

Central Plaza(CP) menduduki posisi urutan ketiga sebagai mall terbesar di kota Bandar Lampung yang terdiri dari 3 lantai sejak didirikan pada tahun 2009 lalu dengan banyak merchant ternama turut menghiasi gedung ini termasuk diantaranya Matahari dan Hypermart.

Plaza yang masih berada dalam satu kawasan dengan mall Kartini ini memiliki bioskop cinema 21 dan tersedia juga food court serta beraneka restoran.

4. Plaza Lotus

Alamat: Jln. Raden Intan No. 73, Engal, kota Bandar LampungJam Buka: 09.00 – 21.00Telepon/HP: (0721) 262 419

Mall terbaik selanjutnya yang berada diposisi ke empat adalah Plaza Lotus dimana lokasinya terletak di jalur segitiga emas CBD dijalan Raden intan, salah satu kawasan daerah ramai penduduk karena merupakan pusat kota.

Plaza yang dikembangkan oleh PT. Lotus Bella Puro yang terdiri dari 4 lantai dan 1 basement khusus parkir tersebut telah disewa beberapa perusahaan besar terkemuka seperti Pizza Hut, Optik Modern dan masih banyak lagi.

Selain menikmati makanan lezat di beberapa restorannya dan menonton film terbaru di bioskop, Plaza ini juga menyuguhkan satu fasilitas hiburan karaoke Inul Vizta.

5. Simpur Center

Alamat: Jln. Jenderala Gatot Suprapto No. 54, Engal, Tanjung karang, Bandar LampungJam Buka: 09.21 – 20.00Telepon/HP: 0896 7863 6453

Mau belanja harga murah dan produk berkwalitas? Simpur Center adalah tempat paling tepat untuk berwisata belanja di kota Bandar Lampung.

Simpur Center yang mirip seperti ITC di kota Jakarta ini merupakan pusat perbelanjaan gadget dan elektronik terlengkap di kota tersebut.

Letak lokasinya juga sangat strategis dan untuk akses ke gedung tersebut juga mudah karena bisa dijangkau dengan menggunakan angkutan umum.

6. Chandra Department Store

Alamat: Jln. Hayam Wuruk – Pemuda No. 01, Tanjung Karang Timur, Sawah Lama, Bandar LampungJam Buka: 08. 30 – 22.00Telepon/HP: (0721) 262 324

Memiliki pengembang yang sama dengan pusat perbelanjaan Boemi Kedaton, PT. Chandra Sekawan Abadi juga mendirikan Chandra Department store di daerah Tanjung karang tepatnya di jalan Hayam Wuruk – Pemuda.

Awalnya pusat perbelanjaan ini lebih mirip seperti toserba dan kemudian semakin berkembang menjadi superstore hingga kini telah tersebar dibeberapa daerah Lampung seperti Metro, Bandar jaya, Pringsewu sampai kota agung.

Berbagai kebutuhan bisa Anda dapatkan disini mulai dari fashion, aksesoris, makanan hingga pusat hiburan timezone yang menjadi favorit anak – anak.

7. Mall Lampung

Alamat: Jln. Zainal Abidin Pagar Alam, Rajabasa, Bandar LampungJam Buka: 10.00 – 21.30

Mall Lampung atau biasa disebut juga dengan Ramayana Rajabasa Robinson merupakan mall pertama dan tertua di kota Bandar Lampung yang selalu menawarkan harga murah serta diskon.

Pusat perbelanjaan yang terletak persis dipinggir jalan ini sangat dekat dengan kampus UNILA dan terminal Rajabasa sehingga shopping mall tersebut meskipun bangunannya kecil namun tetap paling ramai dikunjungi untuk sekedar nongkrong atau mencuci mata.

8. Plaza Bandar Jaya

Alamat: Bandar Jaya Barat, Terbanggi Besar, Lampung TengahJam Buka: 09.00 – 22.00

Sebagai salah satu pusat perbelanjaa terlengkap di daerah Terbanggi, Plaza Bandar Jaya kini sedang dalam tahap pembangunan untuk menjadi sebuah mall terbaik dan terbesar di Lampung dan merupakan kerjasama antara pemerintah setempat dengan PT. Pandu Buana Jaya.

9. Transmart Carrefour

Alamat: Jln. Sultan Agung No. 283, Way Halim, Kota Bandar LampungJam Buka: 10.00 – 22.00

Transmart Carrefour yang berada di kawasan stadion sumpah pemuda Pkor Way Halim tersebut terdiri dari 4 lantai dan 1 basement dengan konsep 4 in 1 yaitu Wahana Trans Studio Mini, Hypermarket, fashion, food court.

Transmart juga berdekatan dengan Kecamatan Jati Agung Lampung selatan, Kota Baru, ITERA dan jalan lintas Sumatera.

10. Mall Millenium

Alamat: Jln. Raya Natar No. 1028-1029, Merak Batin, Natar, Bandar LampungJam Buka: 10.00-22.00Telepon/HP: (0721) 919 11

Pusat perbelanjaan dan hiburan terbaik selanjutnya yang ada di kota Lampung adalah Mall Millenium di jalan raya Natar, Merak Batin.

Buat Anda yang ingin berkarir di pusat perbelanjaan diatas, langsung saja kunjungi alamatnya atau situs website mereka, disana akan ada info lowongan kerja/loker dengan berbagai jenis pekerjaan seperti SPG atau SPB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!