Travel  

1.000 Jip Wisata Siap Layani Wisatawan di Lereng Merapi Saat Nataru

1.000 Jip Wisata Siap Layani Wisatawan di Lereng Merapi Saat Nataru

tribunwarta.com – Sebanyak 1.000 jip wisata akan disiapkan untuk melayani wisatawan di lereng Gunung Merapi di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), saat periode Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru).

Menurut Ketua Umum Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi (AJWLM), Daldiri, wisata lava tour dengan naik jip di kawasan tersebut masih diminati wisatawan kawasan Kaliurang dan Kaliadem.

“Kami yakin pada musim liburan Natal 2022 dan tahun baru 2023 akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke kawasan lereng Merapi, di antaranya kawasan Kaliurang, Kaliadem, dan sekitarnya,” ujar Daldiri, dikutip dari Antara, Senin (12/12/2022).

Ia menambahkan, hal ini karena adanya pelonggaran yang signifikan pasca-pandemi Covid-19.

“Meskipun di luar hari libur akhir pekan, saat ini setiap hari tiada henti dapat dilihat lalu lalang jip wisata yang membawa wisatawan di kawasan lereng Merapi. Ini merupakan fenomena positif pasca-pandemi Covid-19,” terangnya.

Adapun AJWLM, lanjutnya, meliputi 16 basecamp di Kaliurang dan 13 basecamp di Kaliadem, dengan total 1.000 jip wisata.

Daldiri menyampaikan, kesiapan armada juga disesuaikan dengan kesiapan fisik kendaraan yang telah dilakukan secara sinergis antara Dinas Perhubungan Sleman, Dinas Pariwisata Sleman, dan pihak kepolisian.

Tidak hanya itu, para pengemudi jip wisata juga telah menerima edukasi terkait keselamatan wisatawan.

“Kami selalu mengimbau kepada para pengemudi agar senantiasa mengedepankan pelayanan terhadap wisatawan dengan mengutamakan aspek kesehatan,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!