Xiaomi 13 Meluncur Hari Ini, Ini Bocoran Spesifikasinya

Xiaomi 13 Meluncur Hari Ini, Ini Bocoran Spesifikasinya

tribunwarta.com – Xiaomi bakal merilis ponsel flagship terbarunya, Xiaomi 13 pada hari ini, Sabtu (1/12/2022).

Sebelumnya, pengumuman peluncuran Xiaomi 13 sudah dimuat di platform microblogging China, Weibo, yaitu pada Kamis (1/12/2022), pukul 19.00 waktu Beijing.

Xiaomi 13 yang diperkenalkan akan terdiri dari dua model, yaitu Xiaomi 13 “reguler” dan Xiaomi 13 Pro .

Selain memperkenalkan ponsel flagship barunya, Xiaomi juga akan mengumumkan sistem operasi antarmuka (User Interface/UI) teranyar, MIUI 14 .

“Konferensi peluncuran produk baru, Xiaomi 13 dan MIUI 14, secara resmi dijadwalkan pada 1 Desember pukul 19.00. Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro (akan memiliki) ukuran ganda (yang) masing-masing memiliki keunggulannya sendiri,” tulis Xiaomi dirangkum KompasTekno dari Weibo, Kamis (1/12/2022).

Berdasarkan pernyataan di atas, diketahui ukuran layar Xiaomi 13 “reguler” dan “pro” akan akan berbeda, merujuk pada gambar poster yang diunggah juga.

Poster tersebut juga mengungkap Xiaomi mengembangkan Xiaomi 13 bersama Leica, dan terdapat logo Leica juga. Sehingga diyakini bahwa kamera Xiaomi 13 akan dibekali lensa buatan Leica.

Hal ini mengindikasikan bahwa kedua perusahaan sudah melanjutkan kemitraannya setelah memproduksi perangkat Xiaomi 12S.

Xiaomi juga mengklaim bahwa Xiaomi 13 akan hadir dengan bezel yang super tipis. Ukuran bezel bawahnya “hanya” 1,61 mm, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Gizmo China, Kamis (1/12/2022).

Bocoran spesifikasi Xiaomi 13 series

Xiaomi 13 “reguler” diprediksi akan mengusung layar AMOLED seluas 6,12 inci. Sedangkan, Xiaomi 13 “Pro” hadir dengan layar yang lebih luas dan resolusinya lebih tinggi, yakni AMOLED LTPO seluas 6,7 inci. Kedua perangkat sama-sama memiliki refresh rate 120 Hz.

Xiaomi 13 series hadir dengan kamera utama beresolusi 50 MP. Hanya saja perbedaannya terletak pada sensor kamera yang digunakan.

Xiaomi 13 “reguler” diduga mengandalkan sensor Sony IMX800, sedangkan Xiaomi 13 Pro menggunakan sensor Sony IMX989.

Kedua perangkat ini juga kompak mengandalkan chipset teranyar dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2. Varian RAM dan media penyimpanan yang tersedia belum diinformasikan lebih lanjut.

Namun bila merujuk pada kabar yang beredar, versi “pro” bakal mendukung varian RAM dari 8 GB hingga 12 GB dengan media penyimpanan sebesar 512 GB.

Di sektor software-nya, Xiaomi 13 diduga kuat akan menjalankan sistem operasi 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka terbaru Xiaomi, yakni MIUI 14.

Spesifikasi baterainya belum terungkap, namun, kemungkinan besar kapasitas baterai yang dimiliki adalah 4.800 mAH dengan mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 120 watt. Perangkat nantinya juga dikonfirmasi sudah mengantongi sertifikasi IP68, artinya dapat tahan air dan debu.

Dilansir dari GSM Arena, produk lain yang diluncukan perusahaan nantinya adalah arloji pintar (smartwatch) S2, TWS Xiaomi Buds 4, komputer desktop pertama, router Wi-FI terbaru, hingga proyektor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!