WhatsApp Terlihat Offline Padahal Online, Ini Caranya!

WhatsApp Terlihat Offline Padahal Online, Ini Caranya!

tribunwarta.com – Mark Zuckerberg, CEO Meta pemilik dari WhatsApp akhirnya memenuhi ucapannya dengan menghadirkan fitur yang paling diinginkan oleh pengguna aplikasi chatting populer itu. WhatsApp terlihat offline padahal online.

Pengumuman fitur baru WhatsApp ini diumumkan sendiri oleh Mark Zuckerberg pada Agustus lalu. Dia menyebut ada beberapa fitur privasi baru yang diluncurkan mulai dari WhatsApp keluar dari grup tanpa notifikasi, mengontrol siapa yang dapat melihat saat Anda online dan pemblokiran tangkapan layan untuk pesan sekali lihat.

Product Head WhatsApp, Ami Vora mengungkapkan fitur baru itu merupakan bagian dari upaya WhatsApp membuat pengguna memiliki kendali dan privasi. “Kami meyakini WhatsApp merupakan tempat paling aman melangsungkan percakapan privat,” ujarnya seperti dihimpun dari BBC, Rabu (2/11/2022).

Kehadiran fitur WhatsApp terlihat offline padahal online ini tentu menjadi kabar baik bagi sejumlah pengguna. Sebab, ini bisa memberikan ketenangan bagi penggunanya.

Terkadang pengguna merasa ingin tidak diganggu oleh pengguna lain tetapi tidak enakan karena pengguna itu masih melihat status WhatsApp masih tertulis online.

Fitur WhatsApp terlihat offline dan online ini kini sudah terdapat di aplikasi berbagi pesan populer itu. Hanya dengan tinggal mengaktifkannya maka keinginan itu akan segera terjadi.

Syarat utama mengaktifkan fitur ini adalah pastikan bahwa Kamu sudah menggunakan WhatsApp versi terbaru. Untuk pengguna android sudah menggunakan WhatsApp versi 2.22.22.80 yang diupdate pada 24 Oktober 2022.

Berikutnya ikuti langkah berikut ini: Masuk ke WhatsApp > Ketuk tiga titik yang berada di kanan atas dan pilih Setting > Ketuk Account dan privacy > Pilih last seen and online.

Pada last seen kamu akan dihadapkan pada empat pilihan. Pertama, everyone yang berarti semua orang bisa melihat kapan terakhir kali Kamu melihat WhatsApp. Kedua, my contact yang berarti yang bisa melihat Kamu terakhir kali melihat WhatsApp adalah mereka yang ada didaftar kontakmu.

Ketiga, my contact expect… artinya yang bisa melihat Kamu terakhir kali melihat WhatsApp adalah mereka yang ada didaftar kontakmu kecuali nomor ponsel yang diblokir. Keempat nobody artinya tidak ada yang bisa melihat kapan kamu melihat WhatsApp terakhir kali.

Lalu ada opsi lainnya yang bertuliskan “Who can see when I’m online”. Pilihannya ada dua. Pertama everyone artinya semua orang bisa melihat jika kamu online. Kedua, same as last seen yang artinya mereka yang bisa melihat kamu online mengikuti settingan last seen.

Jika last seen kamu memilih nobody maka semua orang tidak bisa melihat kamu online dan menganggap kamu offline. Tapi harus diingat jika Kamu tidak mengizinkan orang lain melihat last seen dan melihat online, Kamu juga tak bisa melihat last seen dan online pengguna lain.

Demikian tips WhatsApp terlihat offline padahal online. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!