WhatsApp Resmi Rilis Pembaruan, Fitur ‘Call Links’ Telah Tersedia

WhatsApp Resmi Rilis Pembaruan, Fitur ‘Call Links’ Telah Tersedia

tribunwarta.com – Beberapa minggu lalu, Mark sempat memberikan pernyataannya yang mengatakan bahwa mereka sedang mengembangkan fitur baru agar bisa menjangkau lebih banyak pengguna. Kini, fitur Call Links yang dimaksud telah dirilis dalam pembaruan terbarunya, Jumat (21/10).

WhatsApp terbilang selalu memberikan dukungan mereka melalui pembaruan aplikasi, setelah memperbaharui platform dengan menghadirkan perbaikan bug dan peningkatan fitur. WhatsApp telah siap merilis fitur terbaru mereka yang disebut sebagai Call Links.

Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk bisa mengajak 32 partisipan ke dalam panggilan video grup, sehingga panggilan dapat dilakukan dengan lebih banyak pengguna yang ikut. Namun memang harus menggunakan link yang dibagikan.

Sebelumnya, WhatsApp memang telah merilis fitur yang memungkinkan pengguna bisa terhubung dengan 8 partisipan sekaligus dalam panggilan video. Namun, pada akhirnya WhatsApp memperluas dukungan ini dengan menambahkan hingga 32 partisipan.

Caranya juga sangat mudah, nantinya ketika melakukan panggilan video dan ingin menambahkan lebih banyak partisipan, maka pengguna WhatsApp bisa langsung mengundang dengan menekan Call Links. Nantinya akan ada link yang diberikan dan pengguna hanya perlu mengirimkannya ke orang yang dituju.

Secara otomatis, ketika orang tersebut mengakses link maka akan langsung bergabung ke dalam panggilan video ini. Sekilas, ini terlihat mirip dengan link yang dibagikan di Zoom dan Google Meet atau memang Mark terinspirasi dari fitur mereka.

Gambar: Fitur Call Links di WhatsApp

Mark Zuckerberg juga memberikan pernyataan mereka mengenai perilisan WhatsApp dengan fitur terbarunya ini, menurutnya penggunaan WhatsApp akan lebih maksimal karena bisa digunakan untuk melakukan panggilan grup yang lebih banyak.

“Dulu WhatsApp memberikan batasan hingga 8 partisipan, sekarang kami telah memperluas dukungannya hingga 32 partisipan. Sehingga, WhatsApp bisa dijadikan sebagai platform rapat daring yang fleksibel.” Kata Mark.

Meskipun begitu, ada banyak pengguna yang mengatakan bahwa WhatsApp terinspirasi dari Google Meet dan Zoom. Kemungkinan ingin menyaingi popularitas kedua platform tersebut, yang mana telah dikenal akan fitur rapat daringnya.

Sementara itu, Mark dan WhatsApp sendiri telah merilis pembaruan terbaru mereka untuk pengguna platform ini di Windows 11. Baru-baru ini, Microsoft Store telah menyediakan pembaruan terbarunya, di mana tampilan WhatsApp dibuat lebih maksimal dan lebih cocok digunakan di Windows 11.

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    error: Content is protected !!