Twitter Bakal Punya Centang Kuning dan Hijau

Twitter Bakal Punya Centang Kuning dan Hijau

tribunwarta.com – Twitter memiliki sistem verifikasi ” centang biru” untuk menginformasikan apakah sebuah akun dimiliki oleh perusahaan, pemerintah, hingga publik figur asli atau tidak.

Sejauh ini, hanya ada satu warna centang saja yang ada di Twitter, yaitu berwarna biru. Namun dalam beberapa waktu ke depan, status centang akun di Twitter akan lebih berwarna.

Hal ini disampaikan CEO Tesla, SpaceX, dan pemilik Twitter Elon Musk dalam sebuah twit yang yang ia unggah di Twitter baru-baru ini melalui handle @elonmusk.

Membalas twit dari pengguna lainnya, Musk mengatakan bahwa sistem verifikasi akun Twitter nantinya bakal ada tiga warna, mencakup warna emas, abu-abu, dan warna yang sudah ada saat ini, yaitu biru.

” Centang emas untuk akun-akun perusahaan, centang abu-abu untuk pemerintah, dan centang biru untuk akun-akun milik individu, baik itu pesohor atau bukan,” kata Musk dalam sebuah twit, dikutip KompasTekno dari Twitter.com, Senin (28/11/2022).

Nantinya, status centang akun Twitter berwarna ini bisa didapatkan perusahaan, pemerintah, atau pengguna yang ada di Twitter dengan berlangganan Twitter Blue yang dibanderol 8 dolar AS (sekitar Rp 125.000) per bulan.

Supaya status centang tidak disalahgunakan, Musk mengatakan bahwa proses verifikasi akun pelanggan Twitter Blue akan dilakukan secara manual.

“Proses mendapatkan status centang akan dilakukan secara manual. Melelahkan, tetapi hal itu penting dilakukan,” ujar Musk.

Selain itu, pengguna baru Twitter juga harus menunggu setidaknya selama 90 hari supaya mereka bisa mendapatkan status centang di akun Twitter mereka.

Musk menambahkan, status akun Twitter dengan centang tiga warna, begitu juga program Twitter Blue yang diperbarui, bakal diluncurkan pada 2 Desember 2022 mendatang.

Tidak disebutkan apakah program berlangganan Twitter Blue anyar ini, begitu juga status akun centang tiga warna tadi, bakal berlaku di seluruh dunia atau tidak.

Sebab, program berlangganan yang memiliki benefit akses fitur-fitur premium Twitter ini sebelumnya hanya tersedia di empat negara saja mencakup AS, Kanada, Australia, dan Selandia Baru. Kita nantikan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!