Twiiter Icon di Android Kini Hadirkan Material You

Twiiter Icon di Android Kini Hadirkan Material You

tribunwarta.com – Twitter akhirnya memperbaharui Icon aplikasi mereka di sistem Android 13, di mana kini telah disesuaikan dengan konsep yang diusung oleh Google, Material You. Icon terbaru ini akan hadir ketika pengguna memperbaharui aplikasi ke versi terbaru Twitter, Sabtu (17/12).

Twitter telah meluncurkan versi terbaru dari aplikasi mereka yang sekarang telah mendapatkan versi 9.68.1, aplikasi ini kini telah mendapatkan dukungannya untuk mendapatkan icon terbaru dari Android 13. Icon baru dari Twitter ini akan didapatkan oleh mereka yang menggunakan Android 13 di Google Pixel dan Samsung.

Namun, kami memprediksikan bahwa Google masih akan memperluas jangkauan dukungan icon aplikasi mereka di beberapa perangkat, khususnya perangkat ponsel yang telah mendapatkan Android 13 dan mendukung penuh Material You.

Setelah kami uji coba, icon dari Twitter nantinya akan beradaptasi dengan tampilan warna tema yang diterapkan di Material You, di mana warna akan menyesuaikan dengan tema yang ada pada sistem Android 13 dan aplikasi lainnya.

Hingga kini, beberapa aplikasi di luar Google yang telah mendapatkan dukungan icon Material You ialah Reddit, Mastodon, Telegram, Spotify hingga Slack. Google akan terus memberikan dukungan mereka ke beberapa platform untuk mendapatkan akses Material You yang jauh lebih luas.

Perubahan icon Twitter di Android 13 ini sebenarnya tidak begitu kelihatan oleh pengguna, baru setelah Chris Banes melalui akun Twitter resminya menyatakan bahwa icon terbaru Twitter kini telah mendapatkan akses Material You yang lebih mumpuni.

“Enjoy the last change I merged before leaving the birdhouse…” tulis Banes.

Chris Baner sendiri merupakan salah satu karyawan Twitter, yang mana sekaran bekerja sebagai salah satu pengembangan aplikasi di Android setelah dia meninggalkan perusahaan Twitter di bulan November kemarin.

Seharunya, perubahan icon Twitter ini juga akan berdampak kepada platform Twitter Blue, mengingat mereka masih menjalankan satu aplikasi yang sama tetapi dengan akses fitur yang jelas berbeda.

Sementara itu, Twitter masih memberikan dukungan mereka untuk perilisan dari Twitter Blue yang mana akan dihadirkan untuk iOS dan Android dengan tarif harga yang berbeda setiap bulannya. Terbaru menunjukkan bahwa pengguna iOS akan dikenakan tarif hingga $11/Month dan Android sebesar $8/Month.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    error: Content is protected !!