Tunda Perilisan, Twitter Tingkatkan Hingga 4.000 Karakter Tweet

Tunda Perilisan, Twitter Tingkatkan Hingga 4.000 Karakter Tweet

tribunwarta.com – Elon Musk memang telah memberikan pernyataan terkait penundaan perilisan dari Twitter Blue, di mana perseteruan antara karyawan telah berlangsung sejak bulan lalu. Kini, Elon memberikan tambahan fitur baru melalui peningkatan jumlah karakter di cuitan Twitter, Selasa (13/12).

Twitter kini telah resmi memberikan fitur tambahan baru untuk penggunanya, di mana sebelumnya untuk dapat menuliskan cuitan hingga 140 karakter, kini telah ditingkatkan hingga 4.000 karakter. Peningkatan ini tentu bukan menjadi yang pertama kalinya didukung oleh Twitter, karena sebelumnya mereka telah memberikan peningkatan hingga 280 karakter.

Peningkatan ini diluncurkan bersamaan dengan perilisan dari Twitter Blue nantinya, juga dukungan beberapa centang untuk akun resmi yang diklasifikasikan sebagai publik figur. Seperti yang telah diumumkan oleh Twitter, bahwa pengguna akun tertentu seperti publik figur, politis dan perusahaan akan mendapatkan centang tambahan berukuran kecil.

Meskipun belum memberikan informasi yang jelas, namun kami menemukan beberapa fitur yang sudah pasti hadir di Twitter Blue seperti diantaranya dukungan video dengan resolusi yang tinggi. Pengguna Twitter Blue nantinya bisa menikmati resolusi video hingga 1080p.

Sedangkan fitur yang banyak ditunggu-tunggu, yaitu Edit Tweet dikabarkan akan hadir H-1 setelah Twitter Blue dirilis untuk semua pengguna Android dan iOS.

Peningkatan batas karakter di Twitter tentunya mengundang daya tarik tersendiri, mengingat akhirnya pengguna Twitter bisa berbagi pengalaman mereka dengan menuliskan cuitan yang jauh lebih panjang dari biasanya.

Selama ini, pengguna Twitter akan membuat urutan cerita melalui cuitan Twitter yang mereka sebut sebagai Thread, yang mana berisikan kumpulan cuitan yang tersusun rapi. Pada akhirnya, pengguna bisa menuliskan pengalaman dan cerita dengan dukungan yang lebih baik.

Meskipun begitu, Elon Musk sendiri belum memberikan balasannya untuk pengguna Twitter mengenai batasan hingga 4.000 karakter cuitan Twitter. alhasil, pengguna belum mengetahui apakah fitur ini akan dirilis untuk Twitter Blue (yang mana mengharuskan untuk berbayar) atau secara gratis.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang kami dapatkan menunjukkan bahwa Twitter nantinya akan memprioritaskan konten berdasarkan Mentions dan Search Result sebagai alforitma terbaru mereka. Dengan kata lain, jika Anda ingin konten lebih banyak dilihat oleh pengguna Twitter lainnya, maka Anda harus membayar lebih di Twitter Blue.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    error: Content is protected !!