TipTip raih investasi seri A senilai 13 juta dolar AS

TipTip raih investasi seri A senilai 13 juta dolar AS

tribunwarta.com – TipTip, platform bagi kreator konten asal Indonesia, meraih investasi seri A senilai 13 juta dolar AS atau setara Rp205 miliar.

Pendanaan Seri A itu masuk sebagai lanjutan dari pendanaan seed round senilai 10 juta dolar AS yang diterima pada awal tahun 2022.

East Ventures mengambil peran sebagai investor utama, dengan partisipasi dari beberapa investor lainnya seperti Vertex, SMDV, B.I.G. Ventures serta beberapa investor terkemuka lainnya.

“Kami sangat menghargai kemitraan yang terjalin, dan akan menggunakan dana ini untuk mempercepat perkembangan platform serta diversifikasi produk,” kata Pendiri TipTip Albert Lucius dalam siaran persnya, Senin.

TipTip merupakan platform marketplace yang menghubungkan para konten kreator dengan para pengikutnya.

Didirikan pada Oktober 2021 oleh Albert Lucius, perusahaan itu ingin menjadi solusi menghadapi kesenjangan monetisasi yang saat ini dihadapi para konten kreator khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Para konten kreator yang menggunakan TipTip bisa bebas berekspresi, memasarkan, serta menjual langsung konten kreasi mereka.

Tidak terbatas pada konten video, tapi juga konten-konten berupa dokumen seperti rumus excel hingga siaran langsung.

“Kami berharap TipTip terus melanjutkan pertumbuhan yang signifikan dengan tetap menerapkan strategi hyperlocal yang terbukti diadaptasi dengan baik serta membawa perubahan perilaku bagi konsumen,”kata

Co-Founder dan Managing Partner East Ventures Wilson Cuaca.

Sejak awal diperkenalkan ke masyarakat pada bulan Juli 2022, TipTip mendapatkan respon pasar yang sangat baik.

Tip Tip mengklaim terdapat peningkatan revenue lebih dari 20 kali lipat di dua bulan terakhir sejak Oktober 2022.

Tiptip telah menjadi rumah bagi lebih dari 2.500 konten kreator dan digunakan oleh lebih dari 30.000 pengguna.

Di awal tahun 2023, TipTip yakin dapat menggandeng lagi 30.000 lebih konten kreator dan menambah pengguna sebanyak 300.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!