Serunya Konser HITC Jakarta dalam Bidikan Kamera Samsung Galaxy Z Flip 4

Serunya Konser HITC Jakarta dalam Bidikan Kamera Samsung Galaxy Z Flip 4

tribunwarta.com – Galaxy Z Flip 4 merupakan ponsel lipat terbaru Samsung yang dirilis di pasar Indonesia belum lama ini. Suksesor Galaxy Z Flip 3 tersebut dibekali dengan berbagai fitur andalan, salah satunya berasal dari aspek kamera.

Secara keseluruhan, Samsung Z Flip 4 memiliki dua buah kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP (f/1.8, utama) dan 12 MP (f/2.2, ultrawide, bidang pandang 123 derajat), serta satu kamera di bagian depan yang beresolusi 10 MP (f/2.4).

Deretan kamera ini dipadukan dengan berbagai fitur pendukung lainnya yang diklaim bisa meningkatkan keseruan dalam melakukan kegiatan fotografi.


Dua di antaranya adalah FlexCam untuk berswafoto dari berbagai sudut pandang (angle), serta Nightography untuk meningkatkan kualitas foto di malam hari.

Untuk menjajal kebolehan deretan kamera dan fitur fotografi Galaxy Z Flip 4, kami membawa ponsel tersebut ke festival musik Head in the Clouds (HITC) Jakarta 2022 yang digelar pada 3-4 Desember lalu di Community Park PIK 2, Jakarta Utara.

Hasilnya, kamera Samsung Z Flip 4 bisa dibilang mampu memotret beragam momen, suasana, hingga keseruan HITC Jakarta 2022 dengan cukup bagus, baik itu siang maupun malam hari.

Pada hasil foto kamera utama 12 MP (f/1.8) di siang hari pada gambar di atas, misalnya, bisa dilihat bahwa logo label musik 88rising, selaku penyelenggara HITC Jakarta 2022, memiliki kualitas dan detail warna yang cukup tajam dan menyerupai aslinya.


Selain siang hari, kamera utama Galaxy Z Flip 4 juga bisa dibilang mampu menangkap obyek-obyek unik yang ada di HITC Jakarta 2022, seperti foto sapi yang ada di bawah ini.

Di samping pemandangan, kamera utama Galaxy Z Flip 4 juga bisa memotret para artis yang manggung di HITC Jakarta 2022 dari jarak jauh.

Seperti diketahui, ponsel ini memiliki fitur pembesaran digital (digital zoom) mencapai 10x. Namun, kami menyarankan pengguna memakai pembesaran digital 2-4x untuk hasil foto jarak jauh yang optimal.

Pada gambar dua artis HITC Jakarta 2022 di bawah, misalnya, bisa dilihat bahwa foto Jae Park yang ada di sebelah kiri tampil dengan detail yang cukup bagus. Detail yang dan warna foto yang baik juga bisa dilihat pada foto Jackson Wang yang ada di sebelah kanan.

Dalam foto di atas, Galaxy Z Flip 4 tampak bisa mengabadikan ekspresi wajah para musisi HITC Jakarta 2022 yang sedang beraksi di atas panggung.

Di samping kamera utama, kamera ultrawide 12 MP (f/2.2) di Galaxy Z Flip 4 juga terbilang mampu menjalankan tugasnya dengan cukup baik.

Pada gambar artikel ini yang terletak paling atas, misalnya, terlihat bahwa pintu masuk ke area konser bisa ditangkap dengan cukup baik, meski areanya terbilang sangat luas.

Selfie dari berbagai angle pakai Galaxy Z Flip 4

Selain memotret suasana dan keramaian konser musik HITC Jakarta 2022, kami juga banyak melakukan swafoto alias selfie menggunakan Galaxy Z Flip 4.

Menariknya, selfie yang kami lakukan tidak sekadar menggunakan kamera 10 MP (f/2.4) yang ada di bagian depan, tetapi juga kamera belakang 12 MP (f/1.8) yang kemampuannya tentunya lebih baik.

Hasil foto selfie kamera belakang bisa dilihat pada gambar di atas. Menggunakan fitur Quick Shot, kami bisa menghasilkan foto keseruan di area konser bersama dengan penonton lainya dengan detail yang cukup tajam dan bagus.

Kami juga mencoba berswafoto menggunakan kamera depan, namun dengan memanfaatkan fitur FlexCam dan melipat ponsel dengan sudut antara 75-115 derajat.

Hasilnya bisa dilihat pada gambar di atas, di mana kami bisa bergaya sebanyak mungkin tanpa bantuan orang, dengan menunjukkan gestur lima jari kepada layar ponsel.

Hal ini tentunya bisa dilakukan dengan meletakkan Galaxy Z Flip 4 di bawah ketika sedang berada di dalam mode dilipat setengah alias FlexCam.

Nah, penasaran bagaimana keseruan konser musik HITC Jakarta 2022 melalui hasil foto yang diambil menggunakan Galaxy Z Flip 4? Pengguna bisa melihat hasil fotonya secara lengkap melalui tautan .

Tertarik menjajal kemampuan kamera Galaxy Z Flip 4 untuk nonton konser? Untuk melihat harganya, bisa disimak di artikel ” ” berikut.

Nah, untuk melihat spesifikasinya secara lengkap, bisa dicek di artikel ” ” . Apabila penasaran melihat wujud Samsung Galaxy Z Flip 4 dari berbagai sisi, bisa menyimak ” “.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!