Samsung Turunkan Resolusi Selfie Cam di Galaxy S23 Ultra

Samsung Turunkan Resolusi Selfie Cam di Galaxy S23 Ultra

tribunwarta.com – Samsung terkenal sebagai salah satu perusahaan yang banyak merilis ponsel Flagship mereka, di mana sebagian besar memang tidak gagal di pasaran. Kabar terbaru mengatakan bahwa Samsung akan menurunkan resolusi kamera depan mereka di series Samsung Galaxy S23 Ultra, Selasa (20/12).

Samsung memang telah banyak memberikan spesifikasi yang tinggi untuk seri ponsel mereka, apalagi untuk seri S yang mana menjadi seri premium dari Samsung. Sejak perilisan Samsung Galaxy S20 Ultra, perusahaan memberikan spesifikasi kamera depan hingga 40MP.

Tetapi, agaknya perusahaan akan mengubah spesifikasi ini melalui perilisan mereka di Samsung Galaxy S23 Series nanti, khususnya untuk seri S23 Ultra. Rumornya, Samsung akan menurunkan spesifikasi kamera depan mereka di seri ini.

Menurut GalaxyClub yang dilansir dari GSMArena melaporkan bahwa Samsung kemungkinan besar akan menurunkan resolusi kamera depan mereka, di mana akan diturunkan di seri Galaxy S23 yang mana akan Februari 2023 mendatang.

Meskipun resolusi kamera ini diturunkan, namun untuk seri Samsung Galaxy S23 dan S23+ dikonfirmasikan akan mendapatkan peningkatan dari kamera depannya. Namun yang jelas, untuk S23 Ultra dilaporkan akan menggunakan 12MP sensor. Tentu ini merupakan penurunan spesifikasi yang cukup drastis.

Jika berkaca dari perilisan awalnya melalui seri Samsung Galaxy S20 Ultra, Samsung memanjakan penggunanya dengan merilis ponsel bersamaan kamera depan yang mampu menangkap gambar hingga resolusi 40MP.

Belum diketahui secara pasti mengapa Samsung memilih untuk menurunkan resolusi kamera mereka di seri Samsung Galaxy S23 Ultra. Sekarang yang terlihat Samsung akan meningkatkan spesifikasi dari Galaxy S23 dan Galaxy S23+, tetapi di saat yang bersamaan juga menurunkan versi Galaxy S23 Ultra.

Tetapi, seperti yang banyak orang ketahui bahwa memang ukuran MP atau Pixel memang tidak selalu menjadi patokan utama, kemungkinan besar Samsung akan memberikan dukungan fitur lainnya agar hasil gambar menjadi lebih baik. Jika memang berniat, Samsung mungkin bisa menggunakan fitur tambahan seperti Auto Focus untuk fitur di kamera depannya.

Bagaimana menurut Anda? Tentu bingung bukan? Jika memang harus menurunkan spesifikasi, maka setidaknya harus dihadirkan di seri Galaxy S23, bukan pada versi Ultra. Mengingat Samsung biasanya akan memberikan spesifikasi yang lebih tinggi di versi Galaxy Ultra.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    error: Content is protected !!