Samsung Hadirkan Android 13 dan One UI 5 di Galaxy S22

Samsung Hadirkan Android 13 dan One UI 5 di Galaxy S22

tribunwarta.com – Samsung kini telah resmi merilis pembaruan untuk sistem operasi Android 13 ke pengguna Galaxy S22 bersamaan dengan merilis dukungan One UI 5 dengan versi Stable, Selasa (25/10).

Android 13 telah dirilis sejak 15 Agustus kemarin, di mana seri Pixel Phones menjadi ponsel yang mendapatkan dukungan pertama dari sistem terbaru Android. Di bulan yang sama, Samsung juga mendapatkan dukungan Android 13 dalam versi beta.

Dilansir dari SamMobile, setelah akhirnya dua bulan lamanya menggunakan versi beta dari Android 13, hari ini Samsung dengan resmi merilis versi Stable dari Android 13 yang dihadirkan khusus untuk pertama kalinya di Galaxy S22.

Menariknya, selain merilis dukungan dari Android 13 di Samsung Galaxy S22, mereka juga memberikan pembaruan dengan versi Stable dari sistem One UI 5. One UI 5 akan dirilis secara penuh untuk semua pengguna Galaxy S22 Series bulan ini.

Namun, untuk pengguna Samsung Galaxy S22 di Indonesia nampaknya harus sedikit menunggu hingga akhirnya Samsung akan merilis dukungan Region yang sama. Dilaporkan bahwa Samsung merilis pembaruan ini untuk mereka yang pengguna di Korea Selatan dan beberapa wilayah di Eropa.

Amerika Serikat juga menjadi salah satu negara yang mendapatkan dukungan Android 13 di Samsung Galaxy S22 Series. Namun yang tidak kalah menarik ialah dukungan fitur apa saja yang didapatkan pengguna dengan One UI 5.

Seperti yang telah banyak pengguna Samsung ketahui, bahwa beberapa minggu ini Samsung memang telah memperluas dukungan dari One UI 5 namun dalam versi beta. Akhirnya hari ini seri Galaxy S22 mendapatkan dukungan mereka untuk versi Stable dari Android 13 dan One UI 5 itu sendiri.

Untuk fitur apa saja dan kemampuan apa yang ditawarkan One UI 5 ini, Samsung sendiri telah memperkenalkan kemampuannya melalui video yang diberi judul “Introduction Film” yang menunjukkan perubahan apa saja yang dihadirkan.

Bocoran terkini memperlihatkan mengenai Lock Screen yang bisa diubah dan memiliki lebih banyak variasi UI, juga dukungan akses cepat dengan fitur Modes yang mirip seperti yang ada di iOS 16 dari Apple, berikut cuplikannya:

Bagaimana menurut Anda? Tentunya dengan dukungan One UI 5 ini akan membawa lebih banyak variasi UI dan UX yang menarik sekali untuk dicoba.

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    error: Content is protected !!