Samsung Galaxy S22 Murah Pakai Kamera 108 Megapiksel?

Samsung Galaxy S22 Murah Pakai Kamera 108 Megapiksel?

tribunwarta.com – Samsung kabarnya akan merilis HP Galaxy S22 versi murah pada awal 2023 mendatang. Seri yang dinamai Galaxy S22 FE ini menjadi alternatif bagi yang mau merasakan fitur flagship di harga kelas menengah (mid-range).

Kebocoran seputar Samsung Galaxy S22 FE di-tweet oleh RGcloudS melalui WinFuture. Menurut bocoran tersebut, S22 FE mungkin akan sampai ke tangan konsumen di tahun depan dan akan menggantikan perangkat Galaxy A74.

HP baru ini pasalnya akan dibekali kamera utama kamera utama 108MP dan berpotensi menggunakan sensor ISOCELL HM6 Samsung. Spesifikasi ini merupakan peningkatan jauh dari pendahulunya, Galaxy S21 FE.

Pasalnya, Galaxy S21 FE hanya menawarkan lensa 12MP bagi pengguna. Peningkatan seperti ini tentu membuat Galaxy S22 FE cukup menarik di mata konsumen yang mencari HP murah tapi dengan kualitas oke.

Dari sisi prosesor, rumor yang baru-baru ini beredar dari mengatakan Samsung akan menggunakan Exynos 2300, demikian dikutip dari Androidcentral, Kamis (29/12/2022).

Ini membawa sedikit perubahan, mengingat seri Galaxy S23 dikabarkan bakalberalih dari chip Exynos yang dikembangkan sendiri untuk menggunakan platform seluler Snapdragon 8 Gen 2 terbaru dari Qualcomm.

Jika desas-desus ini benar, sepertinya Samsung Exynos 2300 akan bersaing langsung dengan SoC MediaTek Domensity 1080 yang dirancang untuk HP kelas menengah atas dan kelas menengah.

MediaTek Dimensity 1080 sendiri disiapkan untuk mendukung kamera dengan lensa utama hingga 200MP dan memiliki kecepatan clock sekitar 2,6GHz.

Berbagai bocoran soal HP yang akan rilis tahun depan sepertinya memperlihatkan ambisi para vendor untuk menawarkan kamera terbaik, meski untuk HP non-flagship. Kita tunggu saja seperti apa perkembangan bursa HP di 2023 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!