Samsung Galaxy M04 Meluncur dengan Baterai dan RAM Jumbo

Samsung Galaxy M04 Meluncur dengan Baterai dan RAM Jumbo

tribunwarta.com

Samsung M04 dibekali layar seluas 6,5 inci dengan panel PLS LCD. Layar tersebut memiliki resolusi HD Plus (1.600 x 720 piksel). Untuk ponsel ini, Samsung belum menyebutkan secara rinci dukungan refresh rate layar maupun spesifikasi layar lainnya.

Pada bagian depan, layar Galaxy M04 dihiasi poni menyerupai huruf “V” atau yang biasa diberi nama oleh Samsung “Infinity-V”. Poni tersebut dijadikan sebagai tempat untuk menampung kamera selfie 5 MP.

Secara keseluruhan, perangkat ini dirancang dengan desain yang simpel dan minimalis. Pada bagian belakang, dua sensor kamera dibenamkan langsung ke punggung tanpa bilah dan diposisikan secara vertikal.

Masing-masing sensor memiliki konfigurasi 13 MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera makro. Kedua kamera itu ditemani lampu kilat LED. Sementara itu, di sisi tengah bawah, terdapat tulisan “Samsung” dengan warna sedikit transparan, sebagaimana ponsel Samsung pada umumnya.

Samsung M04 mengandalkan chipset MediaTek Helio P35 sebagai “otak” perangkat. Chipset tersebut ditemani oleh RAM 4 GB dan media penyimpanan 128 GB. Bila dirasa kurang, perluasan RAM dapat dilakukan melalui fitur “RAM Plus”.


Fitur tersebut memungkinkan perangkat mendapat tambahan RAM secara virtual sebanyak 4 GB. Jadi, jika dijumlahkan, keseluruhan RAM yang dimiliki dapat mencapai 8 GB. Selain RAM, storage juga bisa diperluas melalui slot microSD hingga 1 TB.

Sistem operasi (OS) yang dijalankan adalah Android 12 dan dilapisi antarmuka OneUI yang tidak dirincikan versinya. Seperti disebutkan sebelumnya, Galaxy M04 bakal mendapat dua tahun pembaruan OS, hal ini mengindikasikan Galaxy M04 akan mendapatkan pembaruan dari Android 14 di masa mendatang.

Samsung Galaxy M04 ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAH dengan keluaran daya 10 watt. Fitur pendukung lainnya antara lain jaringan 4G VoLTE, dual-SIM, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, USB-C, sistem keamanan melalui pemindai wajah, dan jack audio 3,5 mm.

Harga Samsung Galaxy M04

Galaxy m04 hadir dengan dua varian warna, yaitu Hitam dan Hijau. Di India, harga Samsung Galaxy M04 adalah 8.499 rupee atau setara dengan Rp 1,6 juta (kurs saat berita ditulis).

Galaxy M04 akan tersedia dan memulai penjualan pertamanya di India pada 16 Desember 2022. Belum diketahui apakah perangkat ini juga akan diperkenalkan di Indonesia atau tidak. Namun, sejauh ini Samsung memasarkan model Galaxy M series di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!