Samsung akan pasok 70 persen layar OLED iPhone 14

Samsung akan pasok 70 persen layar OLED iPhone 14

tribunwarta.com – Produsen perangkat teknologi Korea Selatan, Samsung, akan memasok lebih dari 70 persen layarOLED untuk perangkat iPhone 14 yang terdiri dari dua model yakniiPhone 14 dan iPhone 14 plus dengan panel biasa.

Seperti yang dilaporkan oleh GSM Arena pada Sabtu, pabrikan tersebut juga akan memasok OLED yang akan digunakan oleh iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dengan LTPO mereka.

Sebagaimana diketahui bersama, Samsung Display adalah pemain dominan di pasar OLED dan salah satu alasan utama untuk Apple mempercayakan Samsung mengorbitkan OLED mereka untuk perangkat iPhone 14.

Dalam hal iniiPhone dikabarkan akan memproduksi sekitar 120 juta unit seri utama terbarunya. Dari jumlah tersebut, setidaknya 80 juta akanmenggunakan panel besutan Samsung, 20 juta lebih akan menggunakan layar dari LG Display, dan sekitar 6 juta akan menggunakan BOE dari China.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa Samsung dan LG Display menyediakan panel untuk keempat versi iPhone 14, sementara BOE hanya akan memproduksi OLED LTPS 6,1 inci untuk iPhone 14 vanilla.

Dari 80 juta unit, 60 juta panel besutan dari Samsung Display akan digunakan pada perangkat model Pro. Hal itu dikarenakan ini adalah versi yang berkinerja lebih baik dari yang diharapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!