Redmi Watch 3, Band 2, dan Buds 4 Lite Resmi Meluncur, Ini Harganya

Redmi Watch 3, Band 2, dan Buds 4 Lite Resmi Meluncur, Ini Harganya

tribunwarta.com – Redmi , sub-brand Xiaomi resmi meluncurkan deretan wearable device dan earbuds baru, yakni Redmi Watch 3 , Redmi Band 2 , dan earbuds Buds 4 Lite di China. Peluncuran tersebut bebarengan dengan perilisan duo smartphone anyar, yakni Redmi K60 dan Redmi Note 12 Pro Speed Edition.

Arloji pintar (smartwatch) Redmi Watch 3 hadir dengan layar yang lebih besar dibanding pendahulunya, Redmi Watch 2. Sebagai gambaran, Watch 2 memiliki layar seluas 1,6 inci, sedangkan Watch 3 memiliki layar berdiagonal 1,75 inci.

Sementara itu, gelang pintar (smart band) Redmi Band 2 disebut memiliki desain yang lebih tipis, minimalis, serta ringan. Di atas kertas, spesifikasi Redmi Band 2 tercatat memiliki kebetalan “hanya” 9.99 mm dengan bobot seberat 149 gram.

Untuk lebih lengkapnya, simak rincian spesifikasi Redmi Watch 3 , Redmi Band 2, dan earbuds Buds 4 Lite yang baru diluncurkan Redmi di China, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (29/12/2022).

Spesifikasi Redmi Watch 3

Redmi Watch 3 dirancang dengan desain yang datar (flat) berbentuk persegi dengan sudut membulat di setiap sisinya, mirip Apple Watch. Di samping perangkat, terdapat juga satu tombol yang agak memanjang, menyerupai pil.

Arloji pintar ini mengusung layar AMOLED seluas 1,75 inci dengan refresh rate 60 Hz. Untuk kerapatan pikselnya, mencapai 341 PPI dan tingkat kecerahannya 600 nits.

Selain hadir dengan layar yang lebih luas, perangkat ini juga dibekali sejumlah fitur pendukung kesehatan. Misalnya, dapat memantau tingkat saturasi oksigen dalam darah (SpO2) dan mendeteksi detak jantung.

Tidak hanya itu, perangkat juga mendukung lebih dari 121 jenis olahraga yang berbeda. Sehingga sistem dapat mendeteksi jenis olahraga yang dilakukan secara otomatis.

Redmi Watch 3 pun sudah dapat digunakan secara “mandiri”, tanpa harus terkoneksi dengan smartphone apapun.

DI segi ketahanannya, Redmi Watch 3 diklaim dapat bertahan selama 12 hari setelah melakukan pengisian daya. Redmi Watch 3 juga sudah mengantongi sertifikat 5ATM mampu bertahan di bawah tekanan air yang setara dengan kedalaman 50 meter..

Ada pula fitur lain, seperti GPS, teknologi peredam suara bising pada microphone agar suara bisa lebih jelas saat mengangkap panggilan suara, serta Always-on Display (AoD).

Always-on Display memungkinkan pengguna mengganti wallpaper AoD dengan lebih dari 200 jenis gambar. Redmi Watch 3 tersedua dalam dua warna, yaitu Hitam dan Putih Gading (Broken White).

Smartwatch ini dibanderol 499 yuan atau sekitar Rp 1,12 juta (asumsi kurs terhadap rupiah Rp 2.260). Harga bisa lebih tinggi apabila membeli tambahan strap.

Spesifikasi Redmi Band 2

Seperti yang sudah disebut di atas, gelang pintar ini hadir dengan bodi yang tipis, ringan, dan layar yang lebih besar dibanding pendahulunya. Redmi mengeklaim bahwa perluasan layar yang dilakukan sekitar 76 persen dibanding Redmi Band generasi pertama.

Dilembar spesifikasi, Redmi Band 2 memiliki layar seluas 1,47 inci dengan ketebalan 9.99 mm dan berat mencapai 14,9 gram. Sebagai perbandingan, Redmi Band generasi pertama memiliki layar seluas 1,08 inci.

Dari segi desain, Redmi Band 2 hadir dengan layar berbentuk persegi panjang. Redmi Band 2 tidak dibekali fitur panggilan suara melalui Bluetooth seperti Redmi Watch 3.

Akan tetapi, gelang pintar ini tetap dibekali sejumlah fitur pendukung kesehatan, seperti memantau saturasi oksigen dalam darah, mengecek siklus menstruasi perempuan, dan kemampuan mendeteksi 30 jenis olahraga berbeda.

Redmi Band 2 dibekali baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 14 hari untuk pemakaian normal. Sedangkan penggunaan berlebih, seperti untuk memantau kegiatan olahraga secara sering, Redmi Band 2 disebut hanya akan bertahan selama enam hari saja.

Harga Redmi Band 2 di China dibanderol sekitar 159 yuan (atau sekitar Rp 359.394). Varian warna yang dihadirkan lebih beragam dan cerah dibanding Redmi Watch 3, yakni Fluorescent Green, Pink Gold, Black, Light Blue, Dark Green, dan White.

Spesifikasi Buds 4 Lite

Produk terakhir yang diluncurkan adalah earbuds Redmi Buds 4 Lite . Perangklat ini hadir dengan warna yang cukup mencolok dan ditargetkan untuk kalangan muda.

Untuk spesifikasi Redmi Buds 4 Lite, earbuds ini hadir dengan driver berukuran 12 mm dengan bobot 3,9 gram (per satu driver). Driver merupakan komponen penting dalam earbuds yang mengubah sinyal elektrik menjadi suara.

Perangkat tersebut dibekali teknologi peredam suara, sehingga saat melakukan panggilan telepon, hasilnya bisa lebih jelas dan jernih.

Redmi Buds 4 Lite juga disertai dengan case pelindung. Case tersebut nantinya dapat dijadikan sebagai tempat mengisi daya dan diklaim dapat bertahan kurang lebih 20 jam.

Fitur Redmi Buds 4 Lite lain yang disematkan adalah Bluetooth 4,3 yang dapat tersambung langsung dengan perangkat Xiaomi dan sudah mengantongi sertiifikasi IP54 (tahan air dan debu).

Di China, harga Redmi Buds 4 Lite adalah 149 yuan atau setara dengan Rp 336.000. Ketiga perangkat di atas sudah dapat dibeli langsung di pasar China. Belum diketahui apakah perangkat-perangkat tersebut akan diperkenalkan di luar China, seperti Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!