Rahasia Keluar Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan, Ini Caranya

Rahasia Keluar Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan, Ini Caranya

tribunwarta.com – WhatsApp baru-baru ini meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna keluar dari grup tanpa diketahui anggota yang lain. Jadi, hanya grup admin saja yang mengetahui jika Anda keluar dari grup obrolan tersebut.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan fitur tersebut diluncurkan untuk meningkatkan privasi pengguna dan memberikan kontrol lebih banyak atas percakapan mereka.

“Beberapa fitur privasi baru akan diluncurkan di WhatsApp: keluar dari grup tanpa notifikasi, mengontrol siapa yang dapat melihat saat Anda online, dan pemblokiran tangkapan layar untuk pesan sekali lihat,” kata Zuckerberg, dikutip Selasa (13/12/2022).

Saat pengguna akan meninggalkan grup, WhatsApp akan menampilkan pesan pop-up yang menyatakan bahwa ‘Hanya admin grup yang akan diberi tahu bahwa Anda keluar dari grup’.

Untuk menggunakan fitur ini, kalian tinggal melakukan update WhatsApp yang sudah tersedia sejak 27 September 2022.

Ketika nantinya memilih keluar dari grup maka tidak akan ada notifikasi yang muncul di grup WhatsApp yang menyatakan Kamu sudah meninggalkan grup tersebut. Hanya Admin yang tahu.

Namun seringkali sebuah grup WhatsApp memiliki admin yang sangat banyak. Beberapa, bahkan punya admin lebih banyak dari anggota biasa. Jika ingin “menghilang” dari grup WhatsApp tanpa ketahuan siapa pun, trik berikut ini bisa dicoba:

Caranya memang lebih rumit jika dibandingkan dengan mengganti nomor telepon. Namun ini jadi solusi jika kamu tidak ingin mengganti nomor ponsel lama. Pertama yang harus disiapkan adalah nomor baru sementara.

Setelah itu masuk ke pengaturan WhatsApp dan klik Akun. Berikutnya pilih menu ubah nomor serta masukkan nomor baru cadangan.

Tinggalkan grup setelah langkah-langkah tadi dijalankan. Masuk ke pengaturan ponsel dan pilih aplikasi WhatsApp, berikutnya hapus data serta cache. Ini dilakukan untuk membuat akun WA menghilang, tetapi nama masih berada jadi anggota grup.

Berikutnya adalah buka kembali WhatsApp dan lanjutkan dengan mendaftar ulang nomor ponsel lama kamu.

Cara lainnya adalah mengganti nama dan foto profil. Yakni dengan klik menu opsi atau tiga titik kanan atas dan pilih pengaturan.

Langkah selanjutnya adalah edit nama profil selain nama yang telah digunakan dan hapus foto profil. Setelah itu kembali ke grup dan keluar dengan menekan exit group. Saat kamu keluar, notifikasi yang ada tidak menampilkan nama akun kamu yang lama.

Jika ide lain tidak bisa dijalankan dan kamu kehabisan ide, jalan terakhir adalah bertahan di grup tersebut. Namun kamu bisa membuat notifikasi grup tidak masuk.

Caranya dengan mengaktifkan fitur mute pada pengaturan grup. Saat masuk ke pilihan waktu, pilih yang selalu atau always.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!