PUBG Mobile Gandeng Lionel Messi, Hasil Kolaborasi Hadir Bulan Depan

PUBG Mobile Gandeng Lionel Messi, Hasil Kolaborasi Hadir Bulan Depan

tribunwarta.com – Game battle royale PUBG Mobile resmi menggandeng pemain sepak bola ternama di dunia, Lionel Messi . Kolaborasi ini akan menghadirkan kapten tim nasional (timnas) sepak bola asal Argentina ini melalui pembaruan (update) PUBG Mobile versi 2.3.

PUBG Mobile belum memberikan jadwal pasti pengguliran update versi 2.3. Tapi, kabarnya pembaruan itu akan mulai digulirkan pada pertengahan November 2022.

“Kami sangat senang mengumumkan kolaborasi baru kami dengan superstar sepak bola legendaris @leomessi,” tulis Krafton melalui akun Instagram dengan handle @pubgmobile.

Apabila prediksi tersebut benar, maka kolaborasi PUBG Mobile dengan Messi akan hadir bebarengan dengan turnamen akbar sepak bola Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar pada 21 November mendatang.


Hingga saat ini, baik Krafton dan PUBG Corp masih belum mengungkap informasi lebih lanjut terkait bentuk kerja sama yang mereka lakukan dengan Messi.

Berdasarkan bocoran dari uji coba beta (beta test) versi 2.3, PUBG Mobile diduga akan menghadirkan event bertemakan karnaval sepak bola, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Times of India, Senin (31/10/2022).

Apabila menilik kemitraan yang sebelumnya terjadi di PUBG Mobile, ada kemungkinan kolaborasi antara PUBG dan Messi akan menghadirkan aneka koleksi skin menarik bertemakan Messi dan item lain yang tersedia secara terbatas.

Lionel Messi dikenal sebagai sosok penting yang bermain di klub teratas seperti F.C. Barcelona dan Paris Saint-Germain. Messi telah Messi memperoleh banyak penghargaan, termasuk mencetak rekor tujuh kali memenangkan penghargaan Ballon d’Or dan enam kali rekor Sepatu Emas Eropa.

Selain berperan penting di lapangan sepak bola, Messi juga kerap mengadakan aktivitas filantropi terhadap anak-anak di seluruh dunia melalui organisasi UNICEF.

Messi juga resmi mendirikan perusahaan non-profit The Leo Messi Foundation pada tahun 2007 untuk memberikan akses pendidikan, kesehatan, dan kesempatan olahraga kepada anak-anak yang kurang beruntung.

Messi terjun ke dunia teknologi

Baru-baru ini, pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini sesumbar bahwa dirinya akan terjun ke dunia teknologi. Pemain bernomor punggung 10 itu mengumumkan perusahaan baru bernama Play Time Sports-Tech HoldCo LLC (Play Time).

Play Time disebut akan fokus pada bidang investasi. Perusahaan itu akan bermarkas di Silicon Valley, San Francisco, California, Amerika Serikat. Seperti diketahui, Silicon Valley menjadi “rumah” perusahaan teknologi papan atas dunia sekelas Apple, Google, Meta, dll.

Dalam sebuah pengumuman, Messi mengatakan bahwa pihaknya bakal menjadikan Play Time sebagai perusahaan pendanaan yang fokus berinvestasi di bidang teknologi, olahraga, dan media.

“Saya senang memperluas usaha saya ke Silicon Valley, dan saya bangga nantinya Play Time bakal berkolaborasi dengan berbagai pebisnis dari seluruh dunia,” ujar Messi, dikutip KompasTekno dari TechCrunch, Jumat (21/10/2022).

Selain perusahaan di tiga bidang tadi, Play Time juga disebut bakal fokus untuk membeli sebagian saham dari sejumlah tim sepak bola, serta berinvestasi pada teknologi yang bisa memajukan dunia sepak bola.

Messi menggandeng dua veteran bidang investasi di Silicon Valley untuk menjalankan Play Time. Mereka adalah Razmig Hovaghimiah dari Graph Ventures, serta Michael Marquez yang merupakan penasihat firma investasi Code Advisors.

Dengan bantuan Razmig dan Marquez, Play Time saat ini mengumumkan bahwa pihaknya sudah menyuntikkan dana kepada sebuah startup yang fokus di game sepak bola, Matchday.com, yang rencananya bakal diperkenalkan menjelang Piala Dunia 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!