Peningkatan di Windows 11 KB5021255 yang Nggak Kalian Tahu!

Peningkatan di Windows 11 KB5021255 yang Nggak Kalian Tahu!

tribunwarta.com – Microsoft beberapa waktu yang lalu memang telah memberikan dukungan mereka melalui pembaruan terbaru untuk Windows 11 22H2, di mana juga menghadirkan pembaruan untuk pengguna Insider Program. Windows 11 22H2 stabil juga mendapatkan sejumlah peningkatan dan fitur baru, Sabtu (24/12).

Microsoft telah memberikan dukungan pembaruan untuk Cummulative Update December 2022 untuk pengguna Windows 11, di mana ternyata menghadirkan cukup banyak perbaikan bug dan juga fitur-fitur yang kembali diberikan peningkatan. Microsoft juga memberikan dukungan pembaruan secara manual melalui Microsoft Update Catalog.

Khusus untuk pengguna Windows 11 KB5021255, mereka akhirnya mendapatkan banyak sekali dukungan peningkatan dari bug sistem keamanan di Windows 11. Pembaruan ini juga ternyata telah mengaktifkan beberapa fitur yang sebelumnya telah diumumkan di bulan November.

Pengguna Windows 11 KB5021255 akan mendapatkan dukungan fitur terbaru dari Microsoft melalui OneDrive, sebelumnya beberapa pengguna telah mendapatkan integrasi OneDrive dan Windows 11 di mana pengguna bisa mendapatkan peringatan dari OneDrive.

Fitur ini memungkinkan OneDrive terhubung ke PC, di mana nantinya akan masuk menggunakan akun OneDrive atau Microsoft yang telah mereka buat. Nantinya, ketika penyimpanan di OneDrive telah mendekati penuh maka OneDrive secara otomatis akan mengirimkan sebuah pemberitahuan yang mengatakan peringatan penyimpanan penuh.

Pemberitahuan ini akan didesain lebih menarik dan interaktif, di mana akan muncul bersamaan dengan pemberitahuan lainnya di Notification Bar. Meskipun begitu, hingga sekarang fitur ini hanya dikembangkan untuk mereka yang menggunakan OneDrive dengan kapasitas rendah seperti 5GB.

Fitur lainnya yang telah dikembangkan oleh Microsoft ialah dengan menghadirkan kemampuan pemilihan Wallpaper dengan lebih leluasa. Pengguna Windows 11 KB5021255 kini bisa langsung memilih Wallpaper dari penyimpanan lokal dengan mengaksesnya lebih Personalization. Sebelumnya, Windows 11 hanya menawarkan koleksi mereka saja namun sekarang bisa memilih gambar sendiri seperti di bawah ini:

Menurut Changelog yang perusahaan rilis, pembaruan Windows 11 KB5021255 yang mana berdampak untuk pengguna Build OS 22621.963 dan 22622.963 mendapatkan sejumlah perbaikan yang berdampak di beberapa platform. Juga memberikan perbaikan dari masalah IME yang sebelumnya bermasalah.

Lebih lengkapnya, berikut Changelog perbaikan bug yang dihadirkan untuk pengguna Windows 11 Build OS 22622.963.

    Fixed an issue that affects transparency in layered windows.

    Fixed an issue that affects microphone streams that use the” Listen To feature”.

    Fixed an issue where printing in landscape mode in Microsoft Edge does not work and output is incorrect.

    Fixed an issue that causes high CPU usage and affects File Explorer.

    Fixed issues with the Windows Firewall service.

    Fixed an issue that affects the performance of some games and apps.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    error: Content is protected !!