Microsoft Hadirkan Windows 11 Media Player di Windows 10

Microsoft Hadirkan Windows 11 Media Player di Windows 10

tribunwarta.com – Microsoft menghadirkan banyak sekali fitur-fitur unggulan mereka untuk pengguna Windows 11 kemarin, di mana salah satunya dukungan Media Player yang mampu memainkan semua jenis format video. Media Player ini telah dipersiapkan untuk dirilis di Windows 10, Selasa (13/12).

Media Player di Windows 11 kini telah dirilis, baik pengguna Insider Program maupun versi stabil telah mendapatkan akses mereka ke fitur ini setelah melakukan pembaruan sistem operasi ke versi terbaru. Fiturnya memungkinkan pengguna untuk dapat memainkan banyak jenis video dengan format yang berbeda-beda.

Kelebihannya dari Media Player di Windows 11 juga telah disempurnakan, seperti mampu untuk dapat membuka semua jenis video di folder yang berbeda-beda, di mana dukungan fitur ini baru saja diberikan pada pembaruan kemarin.

Jadi, untuk pengguna Windows 11 kini sudah tidak perlu lagi memainkan video dengan menggunakan aplikasi pemutar media pihak ketiga, karena kini Microsoft telah memberikan dukungan mereka melalui aplikasi bawaan Media Player.

Nah, setelah merilis Media Player kita masih dibuat bingung akankah aplikasi ini hanya dirilis untuk pengguna Windows 11? Mengingat Windows 10 masih memiliki waktu beberapa bulan untuk mendapatkan pembaruan terbaru dari Windows 10 22H2.

Akhirnya Microsoft memberikan konfirmasi mereka akan hal ini, di mana pengguna Windows 10 akan mendapatkan dukungan fitur baru setelah telah lama tidak mendapatkan dukungan fitur terbaru dari Microsoft. Karena seperti yang telah diketahui bersama, Microsoft hanya memberikan dukungan pembaruan sistem keamanan untuk Windows 10.

Media Player di Windows 10 kini sudah bisa didapatkan untuk mereka yang menggunakan Windws 10 Insider atau mereka yang masuk menggunakan Release Preview Channel, nantinya setelah melakukan pembaruan maka Media Player akan menjadi pengganti dari Windows Media Player dan menggunakan siste WinUI 3.0 dan Microsoft Fluent Design System.

Namun perlu dicatat bahwa Microsoft hanya memberikan dukungan Media Player ini untuk mereka yang menggunakan Windows 10 2021 ke atas. Selama berbulan-bulan, Microsoft memang hanya memberikan dukungan pembaruan sistem keamanan saja untuk pengguna Windows 10, namun kini akhirnya telah mendapatkan versi fitur terbaru.

bagaimana menurut Anda? Jika Anda ingin mendapatkan dukungan fitur ini, maka setidaknya harus menggunakan versi Windows 10 21H2 atau yang lebih baru.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    error: Content is protected !!