Microsoft Hadirkan Fitur Baru, Persiapan Moment 2 Update?

Microsoft Hadirkan Fitur Baru, Persiapan Moment 2 Update?

tribunwarta.com – Microsoft baru-baru ini memang telah banyak dirumornkan menghadirkan sejumlah fitur baru yang nantinya akan mereka rilis, meskipun begitu ada banyak spekulasi yang mengatakan bahwa perusahaan tengah mengembangkan fitur-fitur ini untuk pembaruan “Moment 2” nanti, Selasa (13/12).

Jika kita melihat dari siklus yang dilakukan oleh Microsoft, maka kita dapat menemukan bahwa Microsoft akan merilis sistem operasi terbaru mereka setiap tiga tahun sekali. Hal ini mulai berlaku untuk pengguna Windows Vista, Windows 7 hingga akhirnya dari Windows 10 ke Windows 11 22H2 ini.

Bagaimana pun juga, Microsoft memang merancang tampilan dan pengalaman menggunakan Windows agar tidak terkesan bosan. Misalnya dengan migrasi yang membawa Windows 10 ke Windows 11, hingga Windows 11 ke Windows 11 22H2 yang sekarang ini menjadi dukungan terbaru mereka.

Melalui Moment 1 kemarin, Microsoft memberikan sangat banyak sekali fitur-fitur baru dan peningkatan layanan mereka untuk pengguna Windows 11 22H2. Namun, ada hal yang lebih menarik untuk diketahui ialah kejutan apalagi yang diinginkan Microsoft melalui Moment 2 nanti.

Microsoft dilaporkan juga tengah melakukan pengembangan untuk Sun Valley 3 dan Windows 11 yang kemungkinan akan menerima pembaruan terbaru dari Windows 11 23H2. Berdasarkan keberadaan Windows 11 22H2, maka dapat dipastikan bahwa Moment 2 atau Moment 3 nantinya akan tergabung menjadi bagian dari Windows 11 23H2.

Mengapa hanya sampai 23H2? Hal ini karena Microsoft telah merencanakan untuk merilis versi terbaru dari Windows di 2024 nanti melalui Windows 12, meskipun begitu hal ini juga belum dapat dipastikan jika memang berdasarkan siklus mereka maka seharunya Microsoft saat ini tengah merancang Windows 12.

Mengenai Moment 2 yang akan dirilis tahun 2023 mendatang, kami mendapatkan informasi bahwa Microsoft saat ini tengah merancang sejumlah fitur untuk dihadirkan, meskipun ada beberapa fitur yang sebelumnya hanya uji coba.

Menurut rumor yang kami dapatkan, Microsoft akan memberikan perubahan besar di Moment 2 nanti, sedangkan untuk Moment 3 dan Moment 4 sendiri Microsoft hanya akan memberikan fokus mereka dalam pengembangan sistem operasi.

Tim Nesabamedia menemukan adanya fitur yang kemungkinan besar akan dirilis untuk Moment 2, setelah sebelumnya telah diuji coba di Insider Program ialah animasi pada bagian Taskbar yang saat ini masih belum dirilis.

Taskbar Animation yang Sempat Diuji Coba di Insider Program

Seperti yang terlihat di atas, animasi ini kemungkinan besar sedang dalam tahapan pengembangan agar tidak memakan RAM yang besar dan bisa berjalan lancar tanpa gangguan bug.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda memiliki spekulasi lainnya mengenai fitur apa yang akan dihadirkan di Windows 11 Moment 2, maka bisa tuliskan di kolom komentar.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    error: Content is protected !!