Microsoft Berikan Peningkatan dari Fitur Sticker

Microsoft Berikan Peningkatan dari Fitur Sticker

tribunwarta.com – Pada awal tahun 2022 ini, Microsoft dirumorkan akan merilis fitur yang memungkinkan sistem Windows 11 bisa menambahkan beberapa stiker yang dibuat oleh pengguna. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Microsoft memberikan fitur ini pada bulan Desember 2022, Selasa (20/12).

Microsoft memang cukup banyak memberikan kejutan kepada penggunanya, awalnya rumor hanya beredar yang memberikan pernyataan bahwa Microsoft akan mengembangkan fitur stiker yang memungkinkan pengguna untuk bisa menambahkannya ke dalam Wallpaper yang diterapkan di Windows 11 22H2.

Setelah hampir satu tahun pengguna menunggunya, akhirnya Microsoft merilis fitur ini untuk semua pengguna Windows 11 22H2. Namun, memang tidak semua pengguna Windows 11 mendapatkan fitur ini karena harus mengakses beberapa trik khusus untuk dapat menggunakannya.

Kali ini, kami akan membahas fitur stiker yang kini sudah bisa diakses oleh mereka yang menggunakan Windows 11 Insider Dev Channel dengan Build OS 25174, atau yang menggunakan versi lebih baru. Ada sebuah fitur tersembunyi yang bisa diaktif oleh penggunanya dengan menggunakan ViveTool saja.

Fitur tambahan yang tersembunyi ini ialah fitur yang berhubungan langsung dengan fitur stiker, di mana ketika fitur ini diaktifkan maka pengguna bisa langsung mencoret-coret Wallpaper dan menambahkan beberapa stiker yang Anda buat sendiri di Wallpaper atau desktop Windows 11.

Nah untuk Anda yang penasaran seperti apa tampilan stiker yang bisa diaktifkan di Insider Dev Channel, maka Anda bisa melihatnya langsung melalui gambar di bawah ini:

Menarik bukan? Untuk Anda yang ingin mengaktifkan fitur ini bisa langsung mengikuti beberapa langkah singkat berikut:

    Akses ViveTool.

    Masukan perintah: /enable/id:36165848.

    Simpan dan tutup.

    Reboot PC.

Setelahnya Anda bisa kembali mengakses ViveTool dan ikuti perintah poin 1 dan 2, secara otomatis akan muncul tampilan membuat stiker seperti pada gambar di atas. Fitur ini cukup menarik khususnya bagi mereka yang telah dibekali dengan laptop berkemampuan Touchscreen.

Pengguna yang umumnya memiliki sebuah Pen khusus, bisa langsung menuliskan catatan mereka ke layar dan menambahkannya ke Wallpaper. kini, membaut catatan bisa dengan lebih sudah dan sederhana. Tetapi, bagi Anda yang lebih nyaman menggunakan Note maka seharusnya fitur ini tidak begitu penting.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    error: Content is protected !!