Message Yourself, Fitur Terbaru WhatsApp untuk Kirim Pesan ke Nomor Sendiri

Message Yourself, Fitur Terbaru WhatsApp untuk Kirim Pesan ke Nomor Sendiri

tribunwarta.com – Aplikasi berbalas pesan virtual, WhatsApp terus memperbaharui fitur yang disematkan di dalam aplikasinya.

Terbaru, WhatsApp meluncurkan fitur yang dapat memudahkan penggunanya untuk mengirimkan pesan kepada nomornya sendiri.

Nantinya, fitur yang dinamai dengan Message Yourself itu akan dapat dinikmati oleh pengguna WhatsApp di Android dan iOS dalam beberapa pekan ke depan.

Message Yourself membuat penggunanya dapat mengirimkan pesan, baik berupa teks, foto, video, dokumen maupun pesan suara kepada nomornya sendiri.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur Message Yourself ? Berikut langkah mudahnya sebagaimana yang telah dirangkum oleh Pikiran-Rakyat.com.

– Pastikan aplikasi WhatsApp telah terunduh dalam perangkat ponsel,- Update aplikasi WhatsApp dengan versi terbarunya,- Buka aplikasi WhatsApp- Kemudian, klik tombol obrolan atau chat baru,- Nantinya, pengguna akan melihat kontak sendiri yang berada di urutan paling atas,- Kontak itu akan ditandai dengan Message Yourself ,- Jika ingin pesan kepada kontan sendiri tidak tenggelam, maka pengguna dapat menyematkan fitur pin.

Hingga saat ini, fitur terbaru aplikasi berwarna hijau itu masih dalam tahap uji coba dan hanya dapat digunakan oleh sejumlah pengguna aplikasi WhatsApp Beta.

Sebelumnya, pengguna WhatsApp memang sudah dapat mengirim pesan kepada nomornya sendiri dengan memanfaatkan penggunaan fitur grup obrolan.

Adapun, pengguna WhatsApp dapat membuat grup obrolan itu dengan mengundang, lalu kemudian mengeluarkan kontak lainnya. Sehingga, grup obrolan tersebut hanya menyisakan nomor kontaknya saja.

Sebagai informasi, WhatsApp juga telah merilis fitur terbaru lainnya untuk mempermudah penggunanya.

Diketahui, pengguna WhatsApp yang menjadi admin dalam sebuah grup dapat menghapus atau menarik kembali seluruh pesan dari semua orang yang berada di dalam grup tersebut.

Admin grup WhatsApp diberikan kewenangan khusus untuk dapat menarik pesan yang salah atau pesan yang tidak pantas yang dikirimkan oleh anggota grup.

Meski demikian, WhatsApp tetap memberlakukan sejumlah aturan, di antaranya adalah;

– Pesan yang dikirimkan oleh anggota grup obrolan dapat dihapus admin, jika keduanya menggunakan WhatsApp versi terbaru,

– Pengguna iOS tetap masih bisa menyimpan foto dan media lainnya yang telah dikirimkan oleh anggota grup obrolan, walaupun media tersebut telah dihapus oleh admin,

– Penghapusan pesan tidak selalu berhasil, terkadang juga gagal dan pesan tersebut telah terlanjur dilihat oleh anggota grup,

– Jika penghapusan tidak berhasil, admin grup pun tidak akan mendapatkan pemberitahuan,

– Penghapusan pesan untuk semua orang hanya dapat dilakukan maksimal setelah 2 hari pesan tersebut terkirim,

– Anggota grup obrolan dapat melihat admin siapa yang menghapus pesan tersebut untuk semua orang,

– Pesan yang telah dihapus oleh admin grup tidak dapat dipulihkan kembali atau diajukan banding,

– Pesan grup yang berhasil dihapus untuk semua orang akan selamanya terhapus dalam grup tersebut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!