Menilik Uji Ketahanan Oppo A77s di Pabrik Tangerang

Menilik Uji Ketahanan Oppo A77s di Pabrik Tangerang

tribunwarta.com – Untuk memastikan setiap ponsel yang dijual di Indonesia kuat, tahan lama, berkualitas, dan berfungsi dengan baik, Oppo melakukan beragam uji perangkat di dua pabriknya yang berlokasi di Tangerang.

Salah satu yang dilakukan adalah uji ketahanan perangkat yang disebut sebagai Oppo Enduring Quality . Salah satu ponsel terbaru Oppo, yaitu Oppo A77s sudah lolos uji ketahanan perangkat ini.

Aktivitas uji ketahanan perangkat tersebut dilakukan di tempat perakitan Oppo A77s, yaitu di pabrik Oppo anyar yang berlokasi di Jalan Bayur, Periuk, Tangerang.

Dalam Oppo Enduring Quality, Oppo A77s bakal melalui enam pengujian ketahanan perangkat utama meliputi uji jatuh dari ketinggian, uji jatuh, tahan air, radiasi, perubahan iklim, dan tes kualitas sinyal.

Uji ketahanan air sendiri dilakukan karena Oppo A77s sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP5X yang berarti tahan terhadap debu, serta sertifikasi IPX4 yang berarti tahan terhadap cipratan air normal.

Selain berbagai pengujian tadi, Oppo juga melakukan uji ketahanan perangkat terhadap beberapa tombol yang ada di Oppo A77s, mencakup tombol daya (power) sebanyak 500.000 kali, serta uji tekan tombol suara (volume) sebanyak 150.000 kali.

Lalu, Oppo juga melakukan uji ketahanan konektor-konektor yang ada di sekeliling bingkai perangkat, meliputi uji cabut pasang pada lubang audio 3,5mm sebanyak 10.000 kali, dan uji cabut pasang pada konektor USB-C sebanyak 20.000 kali.

Uji pengalaman dan fitur Oppo A77s

Di samping kualitas fisik dan konektor Oppo A77s, Oppo Enduring Quality juga melibatkan kurang lebih 30 jenis uji kontrol kualitas yang berkaitan dengan beragam aktivitas konsumen saat menggunakan perangkat smartphone.

Beberapa di antaranya seperti pengujian kamera, speaker, kabel pengisi daya, aktivitas pengisian perangkat, dan lain sebagainya.

Di samping beberapa uji yang dilakukan, proses pembuatan perangkat Oppo A77s juga diawasi secara ketat di pabrik Oppo Indonesia.

Sebelum dirakit, Oppo terlebih dahulu memastikan komponen-komponen Oppo A77s sudah lolos uji pemeriksaan yang akan masuk ke tahap proses produksi.

Pada lini produksi sendiri, Oppo juga akan mengambil sampel acak dari produk Oppo A77s yang sudah dibuat (dikemas di dalam kotak), untuk kemudian dilakukan uji kontrol kualitas.

Hal ini dilakukan untuk melihat apakah perangkat yang siap dijual kepada konsumen memiliki cacat hardware/software atau tidak.

Apabila terdeteksi ada masalah, lini produksi terpaksa harus dihentikan, dan tim Oppo akan mencari solusinya dan menerapkan perbaikan secara cepat. Lalu, perbaikan akan diterapkan ke seluruh lini produksi, supaya proses produksi bisa berjalan kembali.

Nah, berbagai upaya yang termasuk ke dalam Oppo Enduring Quality ini tentunya dilakukan untuk membuat Oppo A77s yang diterima konsumen didapat dalam kualitas yang baik.

Ingin membeli perangkat yang sudah lolos uji Oppo Enduring Quality ini? Di Indonesia, Oppo A77s sudah bisa didapatkan di berbagai toko resmi Oppo, baik offline dan online, dengan harga Rp 3,5 juta (8 GB/128 GB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!