Mengenal Simple Mode dan Kids Space di Oppo A17, Apa Fungsinya?

Mengenal Simple Mode dan Kids Space di Oppo A17, Apa Fungsinya?

tribunwarta.com – Oppo A17 merupakan salah satu smartphone Oppo di Indonesia yang menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 dan tampilan antarmuka (UI) ColorOS 12.1.

Kehadiran UI teranyar khas Oppo ini membuat ponsel yang termasuk ke dalam keluarga Oppo A Series ini dibekali dengan beberapa mode tampilan layar utama (home screen).

Dua di antaranya adalah Simple Mode dan Kids Space . Kedua mode tampilan layar utama ini memiliki fungsi berbeda dan bisa diaktifkan dengan mengunjungi pengaturan Oppo A17.

Lantas, apa sebenarnya fungsi Simple Mode dan Kids Space? Bagaimana cara mengaktifkan salah satu dari kedua mode tersebut?

1. Simple Mode

Sesuai dengan namanya, Simple Mode sejatinya bakal menyulap tampilan layar utama Oppo A17 menjadi lebih sederhana dan nyaman dipandang.

Dengan mode tampilan ini, seluruh ikon aplikasi yang tampil di home screen akan diperbesar ukurannya.

Selain itu, tampilan atau isi berbagai menu ponsel juga akan disederhanakan supaya tidak berantakan, dan ukuran teksnya akan sedikit diperbesar dari biasanya supaya mudah dilihat.

Nah, tampilan Simple Mode bisa diaktifkan dengan cara berikut ini:

  • Pertama-tama, buka menu pengaturan alias “Settings”
  • Lalu, klik menu “Special features”
  • Kemudian, klik menu “Simple Mode”
  • Terakhir, klik tombol “Enter Simple mode “

Selesai, tampilan layar utama Oppo A17 pengguna kini sudah disulap menjadi Simple Mode.

Untuk keluar dari tampilan Simple Mode, pengguna bisa pergi ke menu “Settings” dan pilih menu “Exit Simple mode”.

2. Kids Space

Berbeda dengan Simple Mode, Kids Space merupakan tampilan layar utama yang dirancang untuk anak-anak.

Dengan mode ini, para orang tua tak perlu khawatir apabila anak-anak mereka menggunakan Oppo A17.

Sebab, segala aplikasi yang terpasang di ponsel, begitu juga durasi penggunaan perangkat, bisa dipantau oleh para orang tua.

Untuk mengaktifkan fitur Kids Space, para orang tua bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama-tama, pergi ke menu pengaturan alias “Settings”
  • Lalu, klik menu “Special features”
  • Kemudian, klik menu “Kids Space”
  • Selanjutnya, klik tombol “Enter” dan klik tombol “Agree and continue” untuk mengaktifkan tampilan Kids Space

Sebelum mode Kids Space aktif, orang tua harus membuat kode PIN enam digit angka terlebih dahulu, yang akan muncul setelah mengeklik tombol “Agree and continue” tadi. Kode PIN ini berfungsi sebagai kunci untuk masuk dan keluar dari tampilan Kids Space.

Setelah membuat dan memasukkan kode PIN, orang tua lantas bakal disuguhkan dengan tampilan layar utama Kids Space yang memiliki gambar latar belakang (wallpaper) pemandangan berisi awan dan pohon.

Di tampilan tersebut, para orang tua bisa mengubah pengaturan Kids Space dengan mengeklik ikon “tiga titik” yang terletak di pojok kanan atas tampilan Kids Space dan memilih menu “Parental controls”, atau “Exit” untuk keluar dari Kids Space.

Pada tampilan Parental controls, para orang tua bisa menerapkan sejumlah aturan supaya anak-anak menggunakan Oppo A17 dalam batas wajar.

Beberapa pengaturan yang bisa diterapkan mencakup pembatasan internet (data dan WiFi), durasi pemakaian ponsel, pembatasan aplikasi, hingga mengaktifkan tingkat kecerahan dan warna layar yang ramah dengan mata anak-anak.

Nah, ingin mencoba tampilan Simple Mode dan Kids Space di Oppo A17? Ponsel ini sudah bisa dibeli di seluruh toko Oppo yang tersebar di Indonesia dengan harga Rp 2,1 juta (4 GB/64 GB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!