Kronologi Instagram Down, Follower Raib Disuspen Larut Malam

Kronologi Instagram Down, Follower Raib Disuspen Larut Malam

tribunwarta.com – Instagram dilaporkan down, bahkan beberapa akun pengguna dilaporkan ditangguhkan. Ini terjadi pada Senin malam (31/10/2022) dan pada banyak pengguna di sejumlah negara termasuk Indonesia.

Laman Down Detector mencatat laporan tertinggi masalah Instagram terjadi pada sekitar pukul 21:00 dengan 7.687 laporan. Masalah terbagi atas 48% Login, 48% App, dan 4% Website.

Laporan masih tergolong banyak hingga 22:00 sebanyak 3.243 laporan. Meski laporan terus menurun, namun banyak pengguna dalam kolom komentar yang masih kesulitan mengakses platform hingga Selasa pagi ini.

Kebanyakan keluhan datang dari pengguna aplikasi berbasis iOS, yaitu sistem operasi iPhone dan iPad buatan Apple. Meskipun begitu, tidak tertutup kemungkinan ada pengguna Android yang terpapar.

Sejumlah pengguna melaporkan akun mereka tidak bisa diakses. Bahkan ada yang mendapatkan pemberitahuan jika akun mereka ditangguhkan pada 31 Oktober 2022.

Pantauan CNBC Indonesia, di dalam pemberitahuan tersebut dituliskan penangguhan terjadi karena akun tidak mengikuti Pedoman Komunitas, tidak bisa mengonfirmasi akun, atau tidak bisa dilihat orang di Instagram sekarang serta tidak bisa menggunakannya.

Mereka punya waktu 30 hari untuk tidak menyetujui keputusan tersebut. Di bagian bawah pemberitahuan terdapat tombol Menolak Keputusan, yang meminta pengguna memasukkan email konfirmasi dan memasukkan kode di dalamnya.

Setelah itu akun bisa kembali didapatkan, namun ada beberapa informasi yang tidak bisa diakses. Tak lama Instagram kembali bisa digunakan tapi ada juga yang melaporkan kehilangan jumlah followersnya.

Instagram melalui akun Twitter @InstagramComms menyatakan sedang melakukan pengecekan masalah tersebut. Tak lupa pihak platform meminta maaf atas hal tersebut.

“Kami menyadari beberapa dari Anda mengalami masalah saat mengakses akun Instagram. Kami sedang menyelidikinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” tulis akun tersebut.

Pada Selasa pagi ini, Instagram menginformasikan platform telah berhasil menyelesaikan masalah tersebut. Pihak perusahaan hanya mengatakan terdapat bug yang menyebabkan aplikasi mengalami masalah semalam.

“Kami telah mengatasi bug ini sekarang, ini menyebabkan orang-orang di berbagai belahan dunia mengalami masalah dalam mengakses akun mereka dan menyebabkan perubahan sementara pada beberapa jumlah pengikut. Maaf!” tulis akun @InstagramComms.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!