Kompetisi Free Fire FFWS 2022 Mulai Hari Ini, Tim Indonesia Bertanding

Kompetisi Free Fire FFWS 2022 Mulai Hari Ini, Tim Indonesia Bertanding

tribunwarta.com – Kompetisi skala dunia untuk game Free Fire , yaitu Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok, mulai digelar hari ini, Jumat (25/11/2022) pukul 16.30 WIB nanti.

Ada 17 tim e-sports yang berasal dari seluruh penjuru dunia yang bakal adu kemampuan di turnamen tersebut, termasuk Indonesia.

Indonesia mengirim dua perwakilan tim e-sports yang akan bertanding di turnamen berhadiah total 1,78 juta dolar AS (sekitar Rp 27,8 miliar) tersebut. Mereka adalah RRQ Kazu dan SES Alfaink.

RRQ Kazu bakal bertanding dengan 8 tim e-sports lainnya di babak penyisihan alias Play-ins terlebih dahulu pada sore nanti.

Nantinya, 4 tim teratas di babak Play-ins yang memiliki perolehan poin terbanyak akan melaju ke babak selanjutnya alias babak Finals.

Mereka juga bakal dipertemukan dengan 8 tim e-sports lainnya yang sebelumnya sudah mendapatkan tiket langsung (Golden Ticket) ke babak Finals.

Tim e-sports SES Alfaink asal Indonesia menjadi salah satu yang mendapatkan Golden Ticket ke babak Finals FFWS 2022 Bangkok.

Pencapaian ini diraih karena mereka sebelumnya menjuarai turnamen Free Fire lokal Free Fire Master League (FFML) Season 6 yang digelar pada September lalu.

Selengkapnya, berikut daftar tim e-sports yang bakal bertanding di FFWS 2022 Bangkok , lengkap dengan informasi asal negaranya:

Tim Play-ins FFWS 2022 Bangkok

  1. Magic Squad (Brasil)
  2. Naguara Team (Amerika Latin)
  3. Infinity VX (Timur Tengah)
  4. Team Hotshot (Pakistan)
  5. EVOS Phoenix (Thailand)
  6. Team Flash (Vietnam)
  7. Expand (Malaysia)
  8. RRQ Kazu (Indonesia)
  9. LGDS (Taipei)

Tim Finals FFWS 2022 Bangkok

  1. VIVO KEYD (Brasil)
  2. IGNIS Esports (Amerika Latin)
  3. Vasto Mundo (Portugal)
  4. Alpha (Timur Tengah)
  5. Nigma Galaxy (Thailand)
  6. HQ Esports (Vietnam)
  7. AV Radicals (Filipina)
  8. SES Alfaink (Indonesia)

Format dan cara nonton FFWS 2022

Babak Play-ins FFWS 2022 Bangkok digelar Jumat sore ini pukul 16.30 WIB dalam delapan ronde dengan rotasi peta (map) yang berbeda di tiap rondenya.

Urutan rotasi peta dari ronde pertama hingga kedelapan adalah Bermuda, Kalahari, Purgatory, Alpine, dan kembali lagi ke Bermuda pada ronde kelima, hingga Alpine di ronde kedelapan.

Pada babak ini, masing-masing tim bisa mengumpulkan poin berdasarkan poin eliminasi (kill) sebesar 1 poin per kill, atau poin sebesar-besarnya (terbesar 12 poin, terkecil 2 poin) di tiap ronde berdasarkan urutan tim mereka di ronde tersebut.

Setelah ronde kedelapan rampung, 4 tim e-sports yang memiliki poin terbanyak akan melaju ke babak Finals yang bakal digelar Sabtu (26/11/2022) sore pukul 16.30 WIB besok.

Adapun format pertandingan yang diterapkan di babak Finals, begitu juga urutan rotasi peta, jumlah ronde, hingga mekanisme pengumpulan poin, akan sama dengan babak Play-ins, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Jumat (25/11/2022).

Nah, untuk mendukung tim e-sports asal Indonesia RRQ Kazu dan SES Alfaink tadi, penggemar Free Fire bisa menyaksikan tayangan langsung (live streaming) FFWS 2022 Bangkok di kanal atau akun FF Esports ID.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!