Kamu Pemikir atau Pemimpi? Cek Kepribadian di Situs Creative Type yang Lagi Viral Ini

Kamu Pemikir atau Pemimpi? Cek Kepribadian di Situs Creative Type yang Lagi Viral Ini

tribunwarta.com – – Beberapa waktu terakhir di linimasa Twitter, ramai unggahan tentang tipe kepribadian pengguna. Salah satu contohnya seperti yang diunggah oleh akun base dengan handle @tanyakanrl, sebagaimana tertera di bawah ini.

Dari beberapa unggahan di Twitter, dapat diketahui dengan mudah bahwa tipe kepribadian pengguna yang ramai dibagikan itu berasal dari website Creative Type . Website yang dikembangkan oleh Adobe Create tersebut punya layanan cek kepribadian pengguna.

Di Creative Type, pengguna bakal disajikan dengan sekitar 15 pertanyaan pilihan ganda yang berkaitan dengan preferensi kebiasaan pengguna. Setelah terjawab semua, Creative Type bakal memberikan informasi kepribadian pengguna yang cocok dengan kebiasaan itu.

Creative Type memiliki delapan kategori kepribadian pengguna yang berbeda, beberapa di antaranya seperti Thinker (Pemikir), Adventurer (Petualang), Dreamer (Pemimpi), dan Visioner. Lantas, bagaimana cara cek kepribadian Creative Type ?

Untuk cek kepribadian Creative Type , caranya bisa dengan mengunjungi website ini “ mycreativetype.com ”. Bila tertarik untuk ikut cek kepribadian Creative Type dan membagikannya di Twitter, simak penjelasan lengkap caranya di bawah ini.

Cara cek kepribadian Creative Type

  • Kunjungi link cek kepribadian Creative Type ini .
  • Pada halaman awal website, klik opsi “Start Test” dan bakal tersaji pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan kebiasaan pengguna.
  • Jawab semua pertanyaan yang diberikan. Tiap satu pertanyaan selesai terjawab, bakal terdapat animasi singkat yang merepresentasikan pilihan kebiasan pengguna.
  • Tipe kepribadian berdasar kebiasaan pengguna dan deskripsinya akan muncul di akhir setelah semua pertanyaan terjawab.
  • Pada bagian deksripsi, pengguna bisa melihat rekomendasi tipe kepribadian milik pengguna lain yang cocok untuk bekerja sama dengan tipe kepribadiannya.
  • Saat tipe kepribadian telah muncul, pengguna bisa membagikannya ke media sosial dengan mengetuk ikon aplikasi terkait yang tersedia.

Itulah cara cek kepribadian Creative Type yang lagi viral di Twitter. Sebagai informasi tambahan, kendati pengembangan layanan Creative Type terinspirasi dari riset kepribadian psikologi , namun hasilnya tidak dapat dijadikan acuan utama.

Dikutip dari laman Adobe Creative, salah satu pengembang Creative Type di bagian metodologi, Carolyn Gregoire mengatakan tipe kepribadian yang dihasilkan mungkin bisa sesuai dengan pengguna saat ini, tapi dapat pula berbeda di lain waktu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!