Isu Bluescreen, Disebabkan oleh Patch Tuesday KB5021233

Isu Bluescreen, Disebabkan oleh Patch Tuesday KB5021233

tribunwarta.com – Microsoft telah memberikan dukungan pembaruan Cummulative Update untuk bulan Desember untuk pengguna Windows 10, di mana mereka tidak menjelaskan lebih lengkap mengenai perubahan dan peningkatan fitur. Pengguna menemukan adanya isu seperti Bluescreen akibat pembaruan ini, Senin (19/12).

Terhitung telah lewat beberapa hari yang lalu, Microsoft telah memberikan pembaruan mereka untuk pengguna Windows 10 dan Windows 11. Meskipun Windows 10 tidak mendapatkan dukungan fitur terbaru, namun telah mendapatkan beberapa perbaikan yang diberikan oleh Microsoft.

Meskipun begitu, Microsoft sendiri memang tidak merilis daftar Changelog yang mereka berikan kepada pengguna Windows 10. Sampai akhirnya kita mengetahui bahwa Microsoft telah memberikan dukungan perbaikan untuk Windows 10 dalam akses Direct Access.

Seperti biasa, menghadirkan solusi bukan berarti tidak mendapatkan sejumlah masalah lainnya. Pengguna Windows 10 yang melakukan pembaruan KB5021233 mungkin akan mendapatkan satu masalah yang sama. Pengguna kemungkinan akan mendapatkan masalah seperti Blue Screen of Death atai BSOD, yang mana akan menerima kode error seperti 0x000021a.

Masalah yang sama kemungkinan akan terjadi untuk mereka yang menggunakan Windows 10 21H1, 21H2 dan 22H2 dan akan menyerang sumber seperti HIDPARSE di dua direktori yang tidak sama.

“Ketika pengguna selesai memasang pembaruan, kemungkinan pengguna akan mendapatkan ketidaksamaan versi hidparse.sys pada sistem Windows. Ini akan menyebabkan gagalnya validasi ketika pembersihan dilakukan.” Kata Microsoft.

Bagi Anda yang mungkin mendapatkan sejumlah masalah yang sama seperti di atas, maka Anda bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini sebagai solusinya.

    Akses WINRE.

    Pilih Advanced Option, klik Command Prompt.

    Masukan kode perintah ini:

xcopy C:\windows\system32\drivers\hidparse.sys C:\windows\\system32\hidparse.sys

Kemudian Anda hanya perlu menekan Enter, masukan perintah Exit untuk menutup Command, klik Continue. Secara otomatis nantinya perangkat Anda akan melakukan Restart dan masalah di atas seharusnya sudah bisa terselesaikan.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda pengguna Windows 10 dan telah melakukan pembaruan bulanan untuk Cummulative Update di bulan Desember ini, apakah Anda mendapati masalah yang sama? Semoga saja tidak ya, karena masalah Bluescreen sering menjadi kendala yang besar untuk semua orang.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    error: Content is protected !!