Instagram Meminta Maaf kepada Publik Setelah Mengalami Gangguan

Instagram Meminta Maaf kepada Publik Setelah Mengalami Gangguan

tribunwarta.com – Pihak Instagram meminta maaf kepada publik atas permasalahan yang menimpa sejumlah akun, dari kesulitan masuk hingga kehilangan pengikut (followers).

Permintaan maaf tersebut disampaikan Instagram melalui akun Twitter @InstagramComms pada Selasa, 1 November 2022.

Sekarang kami telah mengatasi bug yang menyebabkan orang-orang di berbagai belahan dunia mengalami masalah saat mengakses akun mereka dan menyebabkan perubahan sementara pada beberapa jumlah pengikut. Maaf,” katanya.

Seperti biasa, permasalahan itu membuat warganet lari ke Twitter dan membuat cuitan yang menjadikan topik tersebut viral.

Salah satu pengguna Instagram yang mengeluh di Twitter adalah pemilik akun @imhaxxx karena akun Instagramnya mengalami penangguhan.

Plis, ini bukan masalah followers-nya tapi kenangan semua ada di Instagram #instagramdown,” ujarnya.

Selain cuitan keluhan, sebagian pengguna Twitter membagikan tips bagi pengguna Instagram yang akunnya terkena penangguhan ( suspend ).

Hal tersebut membuat isu permasalahan Instagram down menempati tren pertama di pencarian Twitter dengan hashtag Instagram Down di 182 ribu cuitan.

Pasalnya, baru-baru ini banyak pengguna Instagram yang mengalami masalah saat hendak masuk ke akun mereka. Selain kesulitan untuk masuk, sebagian akun mengalami penangguhan tiba-tiba.

Pengguna Instagram dibuat heran dengan penangguhan massal itu. Hal itu karena mereka tidak tahu apa sebab dari penangguhan tersebut dan mereka merasa tidak melanggar pedoman komunitas.

Selain penangguhan dan kesulitan untuk masuk ke akun Instagram , sebagian pengguna juga mengeluh karena kehilangan sejumlah pengikut mereka.

Permasalahan itu terjadi pada Senin, 31 Oktober 2022 dan langsung mendapat respons dari pihak Instagram .

Instagram melalui akun Twitter @InstagramComms memberitahukan kalau pihaknya telah melakukan penyelidikan dan meminta maaf kepada seluruh pengguna.

Kami menyadari bahwa beberapa dari Anda mengalami masalah saat mengakses akun Instagram Anda. Kami sedang menyelidikinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” tutur Instagram Comms dalam cuitannya di Twitter.

Sebelumnya, Instagram juga pernah mengalami down pada 23 September 2022. Sebagai salah satu media sosial yang berada di bawah naungan Meta, WhatsApp juga pernah mengalami gangguan yang menyebabkan pengguna tidak bisa mengirim pesan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!