Instagram Down, Followers Christiano Ronaldo Hilang 3 Juta

Instagram Down, Followers Christiano Ronaldo Hilang 3 Juta

tribunwarta.com – Pada Senin malam (31/1/2022), layanan Instagram down di sejumlah negara. Sejumlah pengguna ada yang melaporkan akunnya disuspen bahkan ada yang jumlah followers-nya turun.

The Verge melaporkan jumlah pengikut di akun Instagram bintang sepak bola Christiano Ronaldo turun sebanyak 3 juta akun. Meski begitu berselang satu hari followers-nya sudah kembali lagi ke angka semula 493 juta akun.

Hal serupa juga terjadi pada akun utama milik Instagram. The Verge melaporkan jumlah pengikutnya menurun lebih dari 1 juta akun, dikutip Selasa (1/11/2022).

Dua influencers, Amrazing dan Bena Kribo juga mengaku jumlah pengikutnya menurun masing-masing 9.000 dan 3.000 akun.

Banyak pengguna yang melaporkan mendapat pemberitahuan akunnya ditangguhkan per tanggal 31 Oktober 2022. Instagram memberikan waktu 30 hari bagi mereka yang tidak setuju dengan keputusan tersebut dengan menekan tombol Menolak Keputusan.

Topik Instagram Down juga sempat bertengger jadi salah satu trend di Twitter. Pengguna berusaha mencari tahu hingga ada yang menceritakan masalah saat mengakses Instagram.

Pada Senin malam, akun twitter @InstagramComms menuliskan telah mengetahui adanya masalah dalam platform. Mereka menyebutkan sedang melakukan pengecekan lebih dulu.

Instagram mengakui masalah pengguna yang tidak bisa mengakses akun mereka hingga adanya perubahan pada jumlah followers-nya. Dalam tweetnya pada Selasa pagi, perusahaan menyatakan masalah tersebut telah diselesaikan.

“Kami telah mengatasi bug ini sekarang, ini menyebabkan orang-orang di berbagai belahan dunia mengalami masalah dalam mengakses akun mereka dan menyebabkan perubahan sementara pada beberapa jumlah pengikut. Maaf!” tulis akun @InstagramComms.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!