Gebrakan Musk, Twitter Bedakan Akun Korporasi Hingga Artis

Gebrakan Musk, Twitter Bedakan Akun Korporasi Hingga Artis

tribunwarta.com – Elon Musk kembali membuat gebrakan pasca menjabat sebagai pemilik baru Twitter. Terbaru, Musk mengatakan Twitter akan meluncurkan tanda centang verifikasi berwarna emas dan abu-abu saat kembali meluncurkan layanan centang biru.

“Cek emas untuk perusahaan, cek abu-abu untuk pemerintah, biru untuk individu (selebriti atau orang biasa). Menyakitkan, tapi perlu,” kata Musk dalam cuitannya, dikutip Reuters, Jumat (25/11/2022).

Semua akun terverifikasi akan diautentikasi secara manual sebelum cek diaktifkan, kata Musk. tanda centang emas, abu-abu, dan biru akan diluncurkan pada Jumat mendatang.

“Individu dapat memiliki logo kecil sekunder untuk menunjukkan bahwa mereka milik suatu organisasi jika diverifikasi oleh organisasi itu,” kata Musk dalam tweet lain, menambahkan dia akan memberikan penjelasan panjang terkait hal tersebut pekan depan.

Perusahaan telah menghentikan sementara layanan langganan centang biru seharga US$8 yang diumumkan belum lama ini. Kebijakan baru tersebut membuat akun palsu menjamur, sehingga akan dikaji ulang dan diluncurkan kembali pada 29 November.

Tanda centang biru sebelumnya disediakan untuk akun terverifikasi politisi, tokoh terkenal, jurnalis, dan tokoh publik lainnya.

Musk sebelumnya sempat mengungkap keinginannya untuk meningkatkan cara kerja pesan langsung atau direct messages (DM) di jejaring sosial itu.

Lewat slide presentasi berjudul “Twitter 2.0” di markas Twitter San Francisco, Musk mengatakan kepada karyawan bahwa perusahaan akan mengenkripsi DM. Selain itu DM juga akan ditambahkan fitur panggilan video dan suara terenkripsi antar akun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!