Fitur Berbagi Berkas Antar Perangkat Kini Makin Kencang di Edge

Fitur Berbagi Berkas Antar Perangkat Kini Makin Kencang di Edge

tribunwarta.com – Microsoft tercatat telah cukup lama merilis fitur di Microsoft Edge, di mana memberikan akses kepada pengguna Windows untuk berbagi berkas ke Android bahkan MacOS. Fitur ini kini kembali diperbaiki dan memberikan performa yang lebih cepat, Senin (28/11).

Beberapa bulan ini, Microsoft nampaknya cukup banyak memfokuskan titik mereka untuk pengembangan layanan Microsoft Edge dengan fitur yang lebih baik, setelah merilis fitur ‘Drop’ di Chromium Edge Microsoft kembali memberikan sejumlah perbaikan.

Fitur Drop di Edge kini mendapatkan pembaruan terbaru mereka, di mana salah satunya peningkatan fitur Drop di Windows 10 dan Windows 11. Layanan ini masih diberikan akses yang sama, di mana pengguna Edge bisa berbagi berkas dari akses Windows 11, Mac dan Android.

Microsoft sendiri pertama kalinya merilis fitur Drop ini pada bulan Mei 2022 kemarin, perdana untuk pengguna Edge Canary yang tentunya diberikan untuk masa uji coba. Setelahnya fitur Drop dirilis secara global untuk semua pengguna Microsoft Edge.

Fitur Drop ini ditempatkan di lokasi yang sama dengan fitur lainnya dalam Sidebar Edge, di mana nantinya pengguna dapat mengaksesnya bersamaan dengan layanan Apple Music, WhatsApp hingga Messenger dari Meta.

Fitur Drop di Edge

Layanan Drop ini juga memiliki fitur pengiriman pesan, meskipun begitu ada banyak pengguna Edge yang menilai fitur ini kurang menarik dan tidak fungsional. Pasalnya, fitur pengiriman pesan teks ini hanya akan terkirim ke Edge dengan pengguna yang sama, yaitu Anda sendiri.

Tentu yang menarik ialah fitur pengiriman berkas, di mana Drop bisa mengirimkan beberapa berkas melalui link. Jadi, pengguna bisa mengakses berkas yang sama melalui perangkat yang berbeda platform.

Sebut saja kemudahan ini diberikan oleh Microsoft agar penggunanya bisa saling terhubung walaupun berbeda platform, mengingat layanan Microsoft Edge sendiri sekarang bisa diakses di Android, MacOS dan Windows 11 itu sendiri.

Fitur yang diperluas ini kini mendukung untuk dapat mengirimkan beberapa jenis berkas, salah satunya ialah berkas dengan format gambar, catatan, APKs, Doc, exe dan msu. Tentunya dengan dukungan ini pengguna Edge akan semakin dimudahkan.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    error: Content is protected !!