Drone DJI Mini 3 Resmi Meluncur, Ini Harganya di Indonesia

Drone DJI Mini 3 Resmi Meluncur, Ini Harganya di Indonesia

tribunwarta.com – Pabrikan drone asal China, DJI, resmi meluncurkan perangkat drone terbarunya dari lini DJI Mini Series. Perangkat anyar itu diberi nama DJI Mini 3 dan sudah bisa dipesan di Indonesia .

Perangkat drone terbaru DJI yang diluncurkan pekan lalu ini memiliki form factor “ringkas” yang mirip dengan DJI Mini 3 Pro yang diluncurkan sekitar Mei lalu. Hanya saja, spesifikasi drone lipat nan mungil berbobot 249 gram ini sedikit dipangkas.

Dibanding DJI Mini 3 Pro, DJI Mini 3 tidak memiliki sensor yang bisa mendeteksi obyek yang ada di depan dan belakang drone.

Selain itu, drone yang tidak memiliki embel-embel “Pro” ini hanya mampu merekam video 4K dengan frame rate 30 FPS, bukan 60 FPS, serta tak memiliki fitur ActiveTrack yang bisa mengikuti gerakan obyek yang sedang dibidik.

Meski ada beberapa spesifikasi atau fitur yang dikurangi, DJI Mini 3 diklaim tetap merupakan drone ringkas yang cukup bertenaga untuk menunjang kegiatan perekaman video melalui udara.

Perangkat drone ini dibekali dengan kamera 12 MP (f/1.7) yang memiliki bidang pandang 82,1 derajat.

Drone ini disebut mampu merekam video 4K dengan frame rate 30 fps, atau FHD-2.7K dengan frame rate 60 FPS. Perangkat ini juga mendukung perekaman video HDR, namun frame rate yang didukung untuk mode ini hanya mencapai 30 FPS.

Untuk kemampuan terbang, DJI Mini 3 dibekali dengan teknologi DJI O2 yang diklaim mampu mengirimkan pasokan gambar langsung dengan resolusi HD dengan frame rate 30 FPS dari jarak hingga kurang lebih 10 km.

Drone ini juga disebut mampu terbang stabil untuk mengambil gambar tanpa goncangan dengan ketahanan angin hingga 10,7 meter per detik.

Fitur kekinian

DJI Mini 3 hadir untuk pengguna umum alias mainstream. Sehingga, penggunaan drone ini diklaim tak membutuhkan perizinan khusus macam done DJI lainnya.

Karena menyasar konsumen mainstream, DJI Mini 3 turut dibekali dengan berbagai fitur kekinian yang tampaknya bisa berguna untuk membuat konten yang diunggah ke media sosial.

Salah satunya adalah kemampuan drone untuk memutar kamera hingga 90 derajat, sehingga bisa dipakai untuk merekam video vertikal yang bisa diunggah ke Instagram, TikTok, YouTube Shorts, dan lain sebagainya.

Lalu ada beberapa fitur lainnya seperti Dronie yang bisa dipakai untuk selfie, Helix yang bisa dipakai untuk mode perekaman sinematik memutar mengelilingi obyek, hingga Rocket untuk merekam video yang seakan direkam dari roket yang tengah melambung ke atas.

Ada pula fitur Circle yang bisa dipakai untuk merekam video memutar sesuai dengan preferensi pengguna, serta Boomerang untuk memerintahkan drone merekam video dari satu titik ke titik lainnya, hingga nantinya kembali ke titik semula.

Pada sektor daya, DJI Mini 3 memiliki baterai Intelligent Flight Battery berkapasitas 2.453 mAh yang diklaim kuat menopang aktivitas terbang drone sekitar 38 menit.

Pengguna bisa meningkatkan tingkat ketahanan terbang perangkat ini hingga sekitar 51 menit menggunakan komponen tambahan Intelligent Flight Battery Plus.

Untuk pengoperasian, drone dapat dijalankan dengan remote (pengendali jarak jauh) DJI RC/RC-N1 yang bisa diintegrasikan dengan aplikasi DJI Fly di smartphone pengguna.

Harga DJI Mini 3 di Indonesia

Meski meluncur di pasar global, DJI Mini 3 kini sudah bisa dipesan di Indonesia. Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (12/12/2022), drone terbaru DJI ini bisa dipesan pada tanggal 9-17 Desember 2022.

Pemesanan bisa dilakukan melalui sejumlah kanal penjualan Erajaya, seperti Urban Republic hingga Erafone, serta eraspace.com dan beberapa mitra e-commerce Erajaya lainnya.

Di Tanah Air, DJI Mini 3 dijual satu paket dengan remote DJI dan beberapa aksesori lainnya. Harga serta kelengkapan paket penjualan DJI Mini 3 di Indonesia adalah sebagai berikut:

DJI Mini 3 Fly More Combo Plus (Rp 11.650.000)

  • DJI Mini 3
  • Pengendali Jarak Jauh DJI RC-N1
  • Two-Way Charging Hub
  • Tas Bahu
  • 2x Intelligent Flight Battery Plus

DJI Mini 3 Fly More Combo Plus with DJI RC (Rp 14.000.000)

  • DJI Mini 3
  • Pengendali Jarak Jauh DJI RC
  • Two-Way Charging Hub
  • Tas Bahu
  • 2x Intelligent Flight Battery Plus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!