Daftar Tim Upper Bracket M4 World Championship Mobile Legends serta Format dan Jadwal Pertandingannya

Daftar Tim Upper Bracket M4 World Championship Mobile Legends serta Format dan Jadwal Pertandingannya

tribunwarta.com – – Turnamen e-sport bergengsi, M4 World Championship Mobile Legends : Bang Bang (M4 World Championship), resmi menyelesaikan babak grup dan bakal melangkah ke babak knockout (gugur).

Per Rabu kemarin (4/1/2023), babak grup M4 World Championship diakhiri oleh pertandingan antara RRQ Hoshi dan RSG SG, dengan kemenangan untuk RRQ Hoshi. 16 tim yang terbagi dalam empat group, tidak ada yang gugur.

Dengan skema BO1 (kemenangan yang ditentukan dalam satu kali pertandingan), tiap tim dalam grup saling bertanding sekali untuk mengumpulkan poin guna melanjutkan ke Upper Bracket atau Lower Bracket dalam babak knockout.

Upper Bracket M4 World Championship diisi oleh dua tim dengan torehan poin teratas dari keempat grup. Sedangkan sisanya, dua tim peringkat terbawah dari tiap grup bakal masuk ke Lower Bracket dalam babak knockout.

Dalam hal perebutan posisi Upper Bracket M4 World Championship kemarin, terjadi laga yang cukup sengit di grup A. Pasalnya, tiga tim di grup A yang meliputi Falcon, Blacklist, dan Incendio, punya torehan poin yang sama.

Setelah melakoni tiga laga, ketiganya sama-sama hanya meraih dua poin atas kemenangan dalam dua pertandingan. Lantaran sama, tiga tim itu harus saling bertanding lagi untuk memperebutkan poin teratas.

Dari laga tambahan tersebut, hasilnya Falcon dan Blacklist yang lolos ke Upper Bracket. Sementara itu, Incendio harus melakoni laga knockout di Lower Bracket bersama satu tim terbawah lain grup A, Burn X Flash.

Dengan berakhirnya babak grup, berarti kini total terdapat delapan tim yang lolos Upper Bracket babak knockout. Adapun daftar delapan tim Upper Bracket M4 World Championship itu adalah sebagai berikut.

Daftar tim Upper Bracket M4 World Championship

  1. Falcon (Myanmar)
  2. ONIC (Indonesia)
  3. ECHO (Filipina)
  4. THQ (Malaysia)
  5. Todak (Malaysia)
  6. RRQ Hoshi (Indonesia)
  7. RRQ Akira (Brazil)
  8. Blacklist Internasional (Filipina)

Itulah delapan tim Upper Bracket M4 World Championship yang berhasil lolos dari babak grup dengan peringkat teratas. Di babak knockout M4 World Championship Upper Bracket, format pertandingannya tidak sama seperti babak grup dan Lower Bracket.

Format pertandingan knockout M4 World Championship Upper Bracket

Berbeda dengan babak grup yang memainkan skema pertandingan BO1, skema yang digunakan dalam babak knockout M4 World Championship Upper Bracket adalah BO5 (kemenangan yang ditentukan dalam lima pertandingan).

Tim yang kalah dalam putaran pertama knockout Upper Bracket tidak langsung gugur. Mereka masih punya kesempatan kedua untuk bertanding dengan tim pemenang putaran pertama Lower Bracket dengan skema BO3 (kemenangan dalam tiga pertandingan).

Putaran pertama knockout Upper Bracket M4 World Championship bakal digelar mulai 7 Januari 2023. Untuk jadwal knockout M4 World Championship Upper Bracket putaran pertama, bisa dibaca di bawah ini, sebagaimana dilansir laman resmi penyelenggara.

Jadwal knockout M4 World Championship Upper Bracket

  • Falcon (Myanmar) vs ONIC (Indonesia): 7 Januari 2023, 14.00 WIB
  • ECHO (Filipina) vs THQ (Malaysia): 7 Januari 2023, 18.00 WIB
  • Todak (Malaysia) vs RRQ Hoshi (Indonesia): 8 Januari 2023, 14.00 WIB
  • RRQ Akira (Brazil) vs Blacklist Internasional (Filipina): 8 Januari 2023, 18.00 WIB

Babak knockout M4 World Championship bakal digelar langsung di Istora Senayan, Jakarta. Bila ingin nonton langsung, cara beli tiketnya bisa dibaca lebih lanjut di artikel ini “ ”.

Demikianlah informasi lengkap seputar format dan jadwal knockout M4 World Championship Upper Bracket, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!