Cara Cepat Hapus 50 Postingan Facebook Sekaligus

Cara Cepat Hapus 50 Postingan Facebook Sekaligus

tribunwarta.com – Media sosial Facebook diperkenalkan sejak 2004 dan mulai banyak digunakan pada 2006. Di Indonesia, medsos buatan Mark Zuckerberg ini juga digemari.

Pengguna yang rutin ” facebook -an”, tentu sering mengunggah konten tertentu di Facebook seperti status, foto, atau video.

Nah, tidak sedikit pengguna yang ingin menghapus unggahan-unggahan lama karena alasan tertentu.

Facebook sendiri menyediakan alat yang bisa membantu pengguna menghapus postingan dalam jumlah banyak sekaligus. Cara menghapus postingan Facebook dalam jumlah banyak sekaligus dapat dilakukan dengan mudah.

Menghapus postingan Facebook banyak sekaligus bisa dilakukan melalui aplikasi atau platform Facebook di ponsel maupun komputer. Berikut ini caranya:

Cara hapus postingan Facebook banyak sekaligus lewat browser

  • Buka profil
  • Pilih menu Manage Post atau Atur Postingan

Dari menu ini, Anda akan disuguhkan dengan beragam cuplikan unggahan yang pernah Anda unggah atau postingan orang lain yang menandai Anda, dibagi dalam beberapa periode.

Di laman ini, Anda bisa menandai postingan Facebook satu per satu pada setiap periodenya, atau mengklik opsi “Select All” untuk memilih semua postingan dalam satu periode.

  • Manfaatkan opsi filter

Facebook juga menyediakan alat yang bisa memfilter postingan yang mungkin ingin dihapus pengguna. Pada opsi ini, Anda bisa menyortir postingan berdasarkan tahunnya, orang yang mengunggah postingan, atau hanya menampilkan postingan yang menandai Anda saja.

Dengan memanfaatkan alat ini, proses menghapus postingan Facebook dalam jumlah banyak sekaligus bisa menjadi lebih cepat dan mudah

  • Pilih postingan yang akan dihapus

Setelah meninjau dan menyortir postingan Anda, pilih postingan yang akan dihapus dengan mengklik kotak yang tersedia pada setiap postingan.

Namun perlu dicatat bahwa Facebook membatasi jumlah postingan yang bisa dihapus dalam sekali tindakan, yaitu hanya sampai 50 postingan. Artinya, Anda harus mengulang proses serupa bila ingin menghapus ratusan postingan Facebook.

Saat Anda selesai mencentang postingan yang akan dihapus, klik tombol Next (lanjutkan).

  • Klik menu Hapus

Bila proses di atas sudah selesai, klik opsi Delete Post (Hapus postingan) dan pilih tombol Done (Selesai).

Pada proses ini Anda juga akan mendapati opsi untuk menyembunyikan postingan. Jadi pengguna tidak hanya mendapat opsi hapus, namun bisa menyembunyikan postingan terkait agar tidak tampil di linimasa.

Cara hapus postingan Facebook banyak sekaligus via aplikasi

Pengguna juga bisa menghapus postingan Facebook dalam jumlah banyak sekaligus melalui aplikasi Facebook versi mobile. Pada aplikasi ini, pengguna bahkan bisa mengarsip postingan hingga mengembalikannya (restore) ke linimasa.

Untuk menghapus postingan Facebook dalam jumlah banyak sekaligus melalui aplikasi di ponsel, berikut caranya.

  • Buka profil Facebook
  • Klik ikon tiga titik di samping menu edit profil
  • Pilih menu Activity Log
  • Pilih menu Manage yout post (Kelola postingan Anda)
  • Manfaatkan fitur Filter untuk menyortir postingan, misalnya postingan disortir berdasarkan kategori, tanggal, dan lainnya
  • Centang postingan yang akan dihapus atau diarsipkan. Anda juga bisa mencentang kotak paling atas untuk memilih semua postingan
  • Pilih Archive untuk mengarsip postingan atau pilih menu Trash untuk menghapus postingan

Perlu dicatat bahwa postingan yang diarsipkan bisa dikembalikan ke linimasa melalui sub menu Arsip seperti di bawah ini. Adapun postingan yang dihapus akan dihapus permanen oleh sistem Facebook setelah 30 hari sejak dihapus pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!