Cara Cek Suasana Hati Berdasar Selera Musik di Audio Day Spotify Wrapped 2022

Cara Cek Suasana Hati Berdasar Selera Musik di Audio Day Spotify Wrapped 2022

tribunwarta.com – – Mulai 30 November kemarin, Spotify Wrapped 2022 resmi digelontorkan ke pengguna. Untuk yang belum tahu, Spotify Wrapped adalah layanan rangkuman atau kilas balik pengalaman pengguna di aplikasi Spotify sepanjang tahun.

Tiap tahun Spotify rutin merilis layanan rangkuman tersebut ke pengguna. Spotify Wrapped berisi beragam jenis rangkuman pengalaman pengguna. Misalnya, daftar lagu, artis, dan genre yang sering diputar atau didengarkan.

Kemudian, ada juga rangkuman total waktu mendengarkan musik di Spotify. Pada Spotify Wrapped 2022, terdapat beberapa fitur rangkuman baru yang belum pernah hadir di periode-periode sebelumnya.

Salah satu fitur rangkuman yang baru hadir di Spotify Wrapped 2022 itu adalah Audio Day. Fitur ini mampu menampilkan deskripsi suasana hati pengguna berdasar selera musik yang sering didengar di Spotify sepanjang hari, dari pagi hingga malam.

Audio Day Spotify Wrapped 2022 bakal memberikan deskripsi suasana hati berdasar selera musik yang berbeda-beda antara waktu pagi, siang, dan malam hari. Sebagai contoh, saat pagi hari deskripsi suasana hatinya adalah bersemangat.

Kemudian, saat malam hari deskripsinya bisa berubah jadi sedih atau murung. Perubahan deskripsi suasana hati tersebut dibuat di Audio Day Spotify Wrapped 2022 berdasar lagu-lagu yang sering diputar pengguna pada waktu pagi, siang, atau malam hari.

Bila tertarik untuk cek suasana hati berdasar selera musik di Spotify Wrapped 2022, berikut adalah penjelasan caranya.

Cara cek suasana hati berdasar selera musik di Spotify Wrapped 2022

  • Buka aplikasi Spotify di ponsel
  • Pada halaman “Home”, pilih kolom “Spotify Wrapped 2022”.
  • Setelah itu, buka halaman “Your Wrapped is Here”.
  • Kemudian, bakal muncul carousel atau kumpulan papan cerita yang memuat rangkuman aktivitas pengguna dalam memakai Spotify.
  • Geser carousel hingga menemukan slide atau halaman yang menayangkan rangkuman Audio Day Spotify Wrapped 2022.
  • Di slidetersebut, pengguna bisa cek suasana hati berdasar musik yang sering didengarnya sepanjang hari pada aplikasi Spotify.
  • Bila tayangan slide bakal berakhir, pengguna bisa membagikan rangkuman tersebut ke media sosial dengan cara klik opsi “Share”.
  • Rangkuman Audio Day Spotify Wrapped 2022 bisa langsung dibagikan ke Stories Instagram, Twitter, WhatsApp, dan sebagainya.

Cukup mudah bukan cara cek suasana hati berdasar selera musik di Spotify Wrapped 2022 ? Demikianlah penjelasan seputar cara cek suasana hati berdasar selera musik di Spotify Wrapped 2022 dengan fitur rangkuman Audio Day.

Sebagai informasi tambahan, selain Audio Day, terdapat pula fitur rangkuman baru di Spotify Wrapped 2022 bernama “Listening Personality”. Fitur ini mampu menampilkan rangkuman kepribadian berdasar selera musik yang sering didengar pengguna.

Untuk membuat Listening Personality di Spotify Wrapped 2022, caranya bisa dibaca lebih lanjut melalui artikel ini “ ”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!